Full Size Garena Undawn dan Spesifikasi HP yang Bisa Main

Full Size Garena Undawn – Setelah lama menunggu, akhirnya Garena Undawn rilis juga! Sebagai penikmat game open world dan zombie, game ini sangat di luar nurul dan ekspektasi admin.

Saat pertama melihat video promo, bayangan admin grafis game-nya akan mirip seperti Free Fire. Apalagi keduanya berasal dari developer yang sama, Garena.

Ternyata eh ternyata, grafisnya bagus banget! Mirip seperti PUBG Mobile dengan nuansa yang sedikit lebih “gelap”. Begitu juga dari segi gameplay, seru dan menantang.

Tetapi, satu hal yang perlu digarisbawahi, full size Garena Undawn sangat besar. Selain itu, ada banyak resources untuk diunduh, sehingga cukup menguras kuota internet.

Full Size Garena Undawn

Review Garena Undawn

Garena Undawn sangat berbeda dari kebanyakan game zombie. Selain grafis “jernih”, gameplay-nya penuh kejutan. Kita bebas mengeksplorasi dunia terbuka yang dipenuhi zombie dan pemain lain.

Di awal permainan, kita akan memilih karakter yang akan digunakan. Tersedia karakter cewek dan cowok yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan.

Bahkan, Garena Undawn membebaskan pemain mengubah bentuk hidung, pipi, rambut, hingga mata. Setelah menentukan tampilan karakter, permainan akan dimulai.


Alur cerita game ini berawal dari “chaos” di sebuah wilayah yang dipenuhi zombi. Singkat cerita, karakter utama dikepung zombie dan memutuskan untuk terjun ke laut.

Hingga akhirnya, ia terdampar di sebuah pulau dan bergabung dengan komunitas bernama “Team Ravens” untuk membangun peradapan seperti semula.

Nanti kita akan mendapatkan ragam misi bertahan hidup dan mencari senjata, item, membunuh zombie, hingga membuat rumah sendiri.

Intinya, Garena Undawn adalah game zombie survival dengan tema open world. Berpetualang, menyelesaikan misi, dan membantu sesama pemain jadi kunci di game ini.

Full Size Garena Undawn


Kalau cek di Google Play, ukuran download Garena Undawn tidak terlalu besar, sekitar 400 MB. Namun, kalian harus menyiapkan kuota lebih karena ada banyak resources dan data tambahan.

Kalau tidak salah sebelum mulai bermain, kita harus melewati 3 kali unduhan. Pertama ketika game dibuka, kedua data pembuatan karakter, dan terakhir data pengalaman bermain.

Berikut total GB atau full size Garena Undawn di Android dan iOS:

Full SizeGarena Undawn
DeveloperGarena Mobile Private
Rating4,4/5
Size Download401 MB
Kuota Internet10,3 GB
Full Size8,21 GB
Link Google PlayDownload

Dari rincian full size Garena Undawn di atas, sudah jelas kalau game ini tidak bisa dimainkan di hp kentang. Bahkan, ada kemunginan size meningkat pesat seiring berjalannya waktu.

Bagaimana, melihat total data GB di atas, apa masih ada niat untuk mengunduh Garena Undawn? Kalau hp kamu tergolong kentang, sebaiknya jangan dipaksa, ya!

Spesifikasi HP yang Bisa Main Garena Undawn

Seperti penjelasan di awal, Garena Undawn adalah game berat. Spesifikasi hp yang bisa main game ini harus dibekali RAM tinggi, chipset terbaru, dan ruang penyimpanan luas.

Selengkapnya, berikut spesifikasi minimum Garena Undawn di Android:

SpesifikasiGarena Undawn
ChipsetHelio G85 atau Snapdragon 720
OSAndroid 11
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM6 GB
Memori20 GB

Mengingat grafis dan gameplay yang dihadirkan, game ini memang butuh hp flagship atau kelas atas. Bahkan, Infinix Hot 10S RAM 6 GB dan memori besar pun masih sering nge-lag.


Lantas, apakah hp RAM 2 GB bisa main Garena Undawn? Dapat dipastikan tidak. Kalau kalian cari di Google Play, game-nya tidak akan muncul.

Minimal 3 GB, itupun gameplay-nya jadi kurang seru karena akan membuat hp jadi cepat panas dan sering nge-lag selama bermain.

Akhir Kata

Sepertinya belum banyak game yang menghadirkan tema zombie survival open world. Garena Undawn bisa jadi salah satu yang terbaik dan mungkin mengikuti jejak kepopuleran “saudaranya”, Free Fire.

Demikian ulasan lengkap tentang full size Garena Undawn dan spesifikasi minimum di Android. Kalau hp kamu masuk kriteria, game ini wajib dicoba. Ada banyak keseruan yang jarang ditemukan di game zombie survival.