Full Size Guardian Tales 2024 dan Spek HP yang Bisa Main

Salah satu game buatan Kakao Games, Guardian Tales, sedang viral saat ini. Gameplay seru dan grafik mulus membuat banyak orang tertarik memainkannya. Apalagi, full size Guardian Tales tergolong kecil.

Sejak masuk Google Play tahun 2020 lalu, Guardian Tales baru mendapatkan kepopuleran sejak dijadikan konten Youtuber, salah satunya Windah Basudara.

Daya tarik yang ditawarkan game Action RPG ini ada di gaya permainan unik serta alur cerita yang menarik.

Kalau kamu penasaran mencoba gameplay-nya, pahami dulu berapa full size Guardian Tales dan spesifikasi minimum. Sehingga kamu bisa tahu hp yang digunakan kompatibel atau tidak.

Full Size Guardian Tales

Sekilas Tentang Game Guardian Tales

Sudah tahu apa itu game Guardian Tales? Singkatnya, ini merupakan game Action RPG Hack and Slash yang membutuhkan strategi. Game ini dapat diunduh gratis di Android dan iOS.

Banyak yang membandingkan Guardian Tales dengan Genshin Impact. Tapi menurut admin keduanya jauh berbeda, terutama dari segi grafis. Selain itu, alur cerita dan misinya juga sedikit lebih menarik.

Guardian Tales dikembangkan oleh Kakao Games, sejauh ini sudah mendapatkan rating 4,6/5 di Google Play dengan 543 ribu ulasan.

Sementara dari segi karakter, ada berbagai jenis hero yang bisa kita pilih. Masing-masing punya tampilan unik dan kemampuan berbeda.

Ada lebih dari 50 hero di dalam game, dan untuk mendapatkannya kamu bisa menyelesaikan misi atau event.

Dari review singkat ini, semakin tak sabar untuk mencoba game-nya, kan? Kalau kamu suka game Action RPG, dijamin tak akan sulit untuk jatuh cinta dengan Guardian Tales.

Full Size Guardian Tales

Dilihat dari ukuran download di Google Play yang hanya 144 MB, Guardian Tales bisa diunduh di hp RAM 3GB. Namun, dibutuhkan ruang penyimpanan yang lumayan besar agar gameplay-nya lancar.

Kendati demikian, Guardian Tales bukanlah game berat. Admin tidak menemukan kendala berarti di Redmi 9C.

Adapun full size Guardian Tales sebagai berikut:

Full Size Guardian Tales
Developer Kakao Games Corp.
Rating 4,6/5
Ukuran Download 144 MB
Total GB 2,58 GB

Perbedaan full size Guardian Tales di masing-masing pemain sangat mungkin terjadi. Hal tersebut disebabkan data game, resources, hingga lama waktu bermain.

Tapi admin berani jamin, ukuran GB-nya tidak lebih dari 3,5GB. Kosongkan saja memori penyimpanan minimal 4 GB agar tidak mengurangi kinerja perangkat.

Spesifikasi HP Main Guardian Tales

Sudah tahu kan berapa GB Guardian Tales? Kalau kamu merasa RAM dan memori hp mampu memainkan menampung game-nya, langsung saja unduh di Google Play atau App Store.

Tapi kalau masih ragu, simak tabel spesifikasi hp yang bisa main Guardian Tales berikut:

KeteranganDetail
Chipset AndroidQualcomm Snapdragon 625
Operating System (OS)Android 10
OS iPhoneiOS 11.0
CPUOcta-core 2,0GHz
RAMRAM 2GB
Memori3GB

Di atas merupakan spesifikasi minimum, kalau kamu ingin merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan, sebaiknya coba hp dengan RAM 4GB ke atas.

Lantas, apakah game Guardian Tales bisa dimainkan di hp RAM 2 GB? Sejauh ini belum ada informasi resmi maupun dari pengguna.


Meskipun bisa, dijamin gameplay dan grafis jadi tidak maksimal. RAM 3GB sudah paling rendah untuk game bertemakan MMORPG atau Action RPG.

Akhir Kata

Memilih game Action RPG terbaik bukan perkara sulit. Pasalnya, di Google Play maupun App Store tersedia banyak pilihan dengan gameplay dan alur cerita berbeda. Tinggal pilih mana yang paling menarik perhatian.

Jadi, itulah jawaban bagi kamu yang penasaran berapa full size Guardian Tales. Mengingat spesifikasi minimum di Android dan iOS ringan, kamu yang punya hp kentang cocok memainkan game ini.