Bahaya! Ternyata Ini Arti Tobrut Dalam Bahasa Gaul yang Viral

Arti tobrut dalam bahasa gaul belakangan jadi perbincangan. Istilah ini sudah menyebar di berbagai platform media sosial, termasuk TikTok, Twitter, FB, dan Instagram.

Seperti halnya bahasa gaul lain, tobrut membuat banyak orang penasaran. Apa sih arti istilah ini dan kenapa di semua konten ataupun kolom komentar dipenuhi kata tobrut.

Nah, bagi kalian yang masih belum tahu tobrut artinya apa, di artikel ini Ngelirik.com akan jelaskan secara lengkap. Yuk simak!

Arti Tobrut Dalam Bahasa Gaul

Arti Tobrut Dalam Bahasa Gaul

Sebenarnya netizen Indonesia itu kreatif karena sering membuat istilah baru dan viral. Tapi sayangnya, sebagian besar istilah tersebut bermakna negatif.

Seperti kata tobrut yang memiliki arti menjurus ke seksual. Tobrut adalah singkatan dari TOket BRUTal atau payudara besar.

Biasanya, kata ini juga diikuti dengan kata lain seperti hijab tobrut, tobrut andalan, dan lain sebagainya.

Namun, kata tobrut juga dapat diartikan sebagai TObat BRUTal yang biasa digunakan netizen untuk menyatakan bahwa seseorang sudah berniat menjadi lebih baik.

TOBRUT adalah singkatan dari TOKET BRUTAL atau bisa juga TOBAT BRUTAL

Bagi generasi 90-an, istilah tobrut ini mungkin tak terlalu asing. Sebab, dulu ata kata TOGE yang memiliki arti serupa dengan TOBRUT.

Toge dalam kamus anak 90-an bermakna TOket GEde yang sering digunakan kepada seseorang yang memiliki payudara besar.


Nah, setelah tahu arti tobrut dalam bahasa gaul, mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati lagi jika ingin menggunakan kata tersebut.

Bahaya Bahasa Gaul Dalam Bermedia Sosial

Bukan hanya tobrut saja, sekarang di media sosial bertebaran bahasa-bahasa gaul yang memiliki arti negatif atau menyimpang. Sayangnya, tak semua orang tahu akan hal ini.

Kata tobrut atau toket brutal kalau diucapkan ke orang yang belum dikenal tentu akan jadi masalah besar, meskipun hanya dalam bentuk candaan.


Oleh karena itu, kata gaul seharusnya tidak dipakai untuk hal-hal negatif, seperti mengejek, menggoda, ataupun menghina.

Kembali ke istilah tobrut, di era media sosial kata ini memang sering muncul. Biasanya, kata tobrut adalah bentuk reaksi ketika melihat wanita dengan payudara besar.

Kendati demikian, untuk netizen yang selalu berpikir positif, kata ini memiliki arti TOBAT BRUTAL yang memang sah-sah saja.

Semoga dengan penjelasan di atas kamu tak lagi penasaran mencari tahu arti tobrut dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dan semua media sosial.