Swallow It Artinya Apa Sih? Ini Makna dan Penjelasan Lengkap

Swallow it artinya apa sih? Mungkin banyak dari antara kamu yang sering melihat istilah ini di media sosial atau percakapan video, namun bingung apa maknanya.

Sekarang tak perlu bingung lagi, karena lewat artikel ini, informasi lengkap akan dijelaskan termasuk contoh penggunaan kata swallow it dalam kehidupan sehari-hari.

Mengingat perkembangan media sosial semakin pesat, rugi rasanya kalau kita tak mencari tahu informasi yang ada. Ya meskipun tidak 100% berpengaruh di kehidupan.

Nah, kalau kamu mau tahu apa arti swallow it dalam bahasa gaul yang viral, pastikan simak penjelasan berikut sampai selesai, ya!

Swallow It Artinya

Arti Swallow It Dalam Bahasa Gaul

Swallow it terdiri dari dua suku kata, yakni “swallow” dan “it”. Tetapi untuk menerjemahkannya, kita harus merangkai kedua kata secara utuh.

Sedikit informasi, swallow it sebenarnya bukan sebuah bahasa gaul. Ini merupakan kosakata bahasa Inggris yang termasuk “verb” atau kata kerja.
Swallow it artinya = TELAN / TELANLAH / MENELAN
Adapun penggunaan swallow it bisa untuk memerintahkan sesuatu. Contoh, kamu sedang menyuap anak, lalu dia tak mau menelan makanan. Lalu, muncul ucapan “swallow it” atau telanlah.


Pada dasarnya, aktivitas “menelan” bukan hanya cocok untuk memasukkan makanan ke mulut. Namun juga minum obat dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu, istilah swallow it yang viral di media sosial admin yakini sebagai gambaran aktivitas dewasa. Kurang elok dijelaskan di sini, tapi harusnya kalian paham dong?

Intinya, arti swallow it bermakna berbeda tergantung konteks percakapan. Jadi, tidak melulu soal menelan makanan saja.

Contoh Kalimat Menggunakan Swallow It

Setelah tahu swallow it artinya apa, sekarang admin mau jelaskan contoh kalimat menggunakan kata tersebut. Sehingga kamu bisa lebih mudah memahami.

Oh iya, swallow it sangat umum digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun, kamu harus tahu konteks percakapannya.

Sebab, beberapa orang, terutama yang paham bahasa Inggris, pasti menangkapnya berbeda.

Berikut contoh kalimat menggunakan swallow it:

> Swallow it all don't leave behind a single bit.
> Telan semuanya, jangan ada yang tersisa.

> Swallow it like a girl would.
> Telanlah seperti yang biasa cewek lakukan.

> When I swallow it hurts my throat.
> Saat menelan, tenggorokanku terasa sakit.

> When I swallow it hurts on the right side of my throat.
> Saat menelan, tenggorokan sebelah kanan ku terasa sakit.

> What happens to gum when you swallow it?
> Apa yang terjadi saat menelan permen karet?

> How many times should you chew your food before you swallow it?
> Berapa kali kita mengunyah makanan sebelum ditelan?

Melihat penjelasan di atas, sekarang sudah makin paham arti swallow it dalam bahasa gaul? Nanti, kalau buka medsos dan muncul instilah ini, kamu tak perlu bingung lagi.


Memang, media sosial selalu menghadirkan bahasa baru maupun campuran Inggris - Indonesia yang terkadang bikin kita bingung.

Sekian artikel singkat yang dapat Ngelirik.com buat tentang swallow it artinya dan contoh penggunaan kalimat. Semoga bermanfaat!