8 Game Mod APK yang Ringan, Seru dan Cocok di HP Kentang!

Apakah kamu bosan memainkan game resmi di Playstore? Sekarang banyak loh game Mod APK yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Keunggulannya ada pada fitur, dimana kita tak perlu susah payah mengumpulkan item atau koin.

Meskipun termasuk game tidak resmi, nyatanya hingga saat ini peminat game Mod APK sangat banyak. Karena memang kita diberi segala kemudahan dalam bermain.

Bahkan, di beberapa situs download game Mod, ada yang menyajikan Free Fire Advanced Server hingga game sesat seperti Camp With Mom. Pokoknya semua genre game tersedia, dan gratis di-download!

Di artikel ini admin akan mengulas kumpulan game Mod APK terbaik ukuran ringan. Full size-nya tak lebih dari 500MB, sehingga dapat dimainkan di hp spesifikasi rendah atau kentang. Penasaran? Yuk simak!

Game Mod APK

Daftar Game Mod APK Terbaik

Sebelum masuk ke daftar, mungkin kamu perlu tahu apa itu game Mod APK. Singkatnya, ini adalah jenis game yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa tanpa mengubah grafis maupun keseluruhan gameplay.

Lantas, apa yang membedakan game di Google Play dan game Mod? Umumnya ada di fitur, item, dan akses premium. Sebagai contoh, kita bisa memiliki koin tanpa batas atau membuka fitur premium tanpa berlangganan.

Semakin penasaran, kan? Berikut beberapa rekomendasi game Mod APK ringan:

DISCLAIMER!! Game Mod APK merupakan game tidak resmi yang di-download dari platform pihak ketiga. Karena keamanannya tidak terjamin, pastikan kamu sudah tahu risikonya.

1. Naruto Senki

Di daftar pertama ada Naruto Senki yang bisa kamu coba kalau mencari game Mod APK ringan. Masuk kategori aksi, game yang diadaptasi dari anime ini menyuguhkan gameplay seru, tentunya dengan grafis mengagumkan.

Naruto Senki memiliki karakter seperti di cerita anime. Kamu bebas memilih ingin menggunkan Naruto, Sasuke, atau Jiraiya.

Naruto Senki Mod APK hadir dengan modifikasi pada karakter. Kalau di versi asli setiap karakter hanya bisa dibuka dengan menyelesaikan misi, di sini sudah otomatis terbuka. Jadi, kamu tinggal pilih sesuka hati.

Size: 97MB
Mod: Full Character

2. House Flipper

Selanjutnya ada House Flipper yang juga masuk deretan game Mod APK terbaik. Kamu bisa download versi modifikasi ini di Mod Combo atau Techbigs. Ukurannya juga tak terlalu besar, sekitar 340MB.

Sesuai namanya, konsep yang dihadirkan House Flipper tak jauh dari dekorasi rumah. Di sini kita berperan sebagai “tukang” yang bertugas merenovasi rumah tua/rusak hingga menjadi seperti baru.

Size: 340MB
Mod: Unlimited Money

3. Warnet Life

Di daftar ketiga ada Warnet Life Mod APK yang tak kalah seru. Dianggap sebagai game simulasi terbaik, versi modifikasi hadir dengan fitur Unlimited Money yang memudahkan kita mengembangkan bisnis warnet.

Game yang dibuat oleh developer Indonesia ini menawarkan gameplay sederhana. Di awal permainan kita akan diberi fasilitas beberapa PC. Nantinya, kita harus menambah PC dan peralatan lain hingga terlihat seperti warnet mewah.

Size: 102MB
Mod: Unlimited Money

4. Rent Please Landlord Sim

Bagi kamu yang mencari game Mod APK ringan, Rent Please Landlord Sim bisa jadi pilihan. Sama seperti Warnet Life, ini adalah game simulasi. Di sini kita akan mengurus apartemen atau kos-kosan hingga ramai penghuni.

Rent Please Landlord Sim termasuk game baru rilis. Namun, hingga saat ini unduhan di Google Play sudah lebih dari 5 juta dengan rating 4,5/5 dan 133 rb ulasan.


Tapi, karena ada banyak resources dan data, ukuran game Rent Please Landlord Sim terbilang sangat besar. Tapi jangan khawatir, game ini kompatibel di hp kentang, kok.

Size: 948MB
Mod: Unlimited Money

5. Subway Surfers

Rekomendasi game Mod APK ringan selanjutnya adalah Subway Surfers. Kamu pasti sudah tahu gameplay-nya, kan? Sepanjang permainan kita hanya berlari menyusuri rel kereta api, mengumpulkan koin dan item lain.

Untuk versi Subway Surfers Mod APK, kamu akan dapat banyak keistimewaan. Contohnya uang & kunci tak terbatas dan semua karakter terbuka. Sangat menggiurkan, bukan? Langsung saja download di Mod Combo.
 
Size: 169MB
Mod: Full Character, Unlimited Keys & Coins

6. Stickman Legends

Stickman Legends masuk jajaran game Mod APK yang ringan, karena size download-nya hanya 165MB. Jadi, game dari ZITGA ini bisa dimainkan di hp spesifikasi rendah, seperti Redmi 5A atau Android dengan RAM 2GB.

Konsep yang dihadirkan Stickman Legends cukup simpel, dimana kita berperan sebagai karakter bayangan yang akan berhadapan dengan musuh-musuh kuat. Masing-masing karakter punya kemampuan unik.

Size: 165MB
Mod: Unlimited Money & Gems

7. Into The Dead 2

Apakah kamu pecinta zombie, baik film maupun game? Kalau iya, Into The Dead 2 Mod APK bisa jadi pilihan. Apalagi rating di Google Play nyaris sempurna, yakni 4,7/5 bintang dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta.

Jika tertarik memainkannya, kamu harus siap dengan kejutan dari para zombie. Bisa dibilang game ini sangat menakutkan, karena kita akan berlari dan berusaha untuk membunuh zombie sebanyak mungkin.

Size: 84MB
Mod: Unlimited Ammo & Money

8. Minecraft

Terakhir, ada nama Minecraft yang pastinya sangat familiar. Game dengan tema Sandbox ini begitu populer di dunia. Bukan hanya tersedia untuk PC dan console, kini Minecraft hadir untuk perangkat mobile, baik Android maupun iOS.


Hanya saja, kalau mau download kamu harus membeli game-nya sekitar Rp109.000. Tapi, khusus untuk versi Mod APK, game ini dapat dimainkan gratis. Tentunya dengan tambahan fitur-fitur unggulan.

Size: 133MB
Mod: Unlocked

Akhir Kata

Hadirnya game modifikasi menambah referensi gamers yang tak mau ribet menyelesaikan misi untuk mendapatkan koin maupun karakter. Tapi tentunya, game Mod termasuk ilegal karena tidak terafiliasi developer resmi.

Terlepas dari kekurangan tersebut, kumpulan game Mod APK ukuran kecil di atas bisa jadi pilihan terbaik. Selain ringan, gameplay-nya juga sangat seru dan bikin kamu betah main game seharian suntuk.