12 Game untuk Perempuan Terbaik, Gameplay Seru Bisa Offline!

Siapa yang bilang pilihan game hanya untuk cowok saja? Kalau melihat perkembangan dari waktu ke waktu, ada juga lho game untuk perempuan. Meskipun temanya tak jauh dari simulasi kehidupan seperti memasak atau shopping.

Sebagian besar wanita biasanya bermain game untuk mengisi waktu luang setelah pulang kuliah, sekolah, ataupun dalam perjalanan. Game yang dimainkan pun terbilang ringan, tak butuh euforia besar layaknya genre aksi dan petualang.

Selain itu, sebagian besar game yang dibuat khusus untuk perempuan biasanya dapat dimainkan secara offline karena ada tingkatan level.

Sebagai referensi kalau kamu kehabisan ide game untuk dimainkan, berikut rekomendasi game untuk perempuan terbaik yang layak dicoba.

Game untuk Perempuan Offline

Daftar Game untuk Perempuan Terbaik

Rekomendasi game yang akan disajikan sangat cocok untuk perempuan karena gameplay-nya amat menyenangkan. Disamping itu, visualisasi-nya juga indah serta dibekali fitur kustomisasi yang menarik.

Berikut beberapa daftar game perempuan terbaik di Android dan iOS:

1. Candy Crush Saga


Candy Crush adalah salah satu game bertemakan puzzle yang paling populer. Game yang dikembangkan “King” ini meraih 33 juta ulasan dengan rating 4,6/5. Tak heran karena gimnya simple dan cocok untuk cewek-cewek.

Selain Candy Crush Saga, kamu juga bisa memainkan game lain dari King seperti Candy Crush Soda, Friends, dan Farm Heroes Saga. Semuanya dibekali gameplay yang sama, sehingga kamu punya banyak pilihan kalau merasa bosan.

Developer: King
Ukuran: 86 MB
Rating: 4,6/5

2. The Sims


Pada dasarnya The Sims bukan sebuah game untuk perempuan saja, semua gender bisa memainkan game ini, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Karena memang gameplay-nya soal simulasi kehidupan.

Rasanya The Sims sangat cocok dimainkan di waktu luang, terutama bagi para remaja wanita yang ingin tahu bagaimana kehidupan rumah tangga.

Di game ini kita akan mengendalikan karakter untuk melakukan kegiatan layaknya manusia di kehidupan nyata.

The Sims dikembangkan oleh developer game ternama EA yang telah membuat banyak game-game populer seperti Plants vs Zombies, FIFA Mobile, hingga Star Wars.

Developer: Electronic Arts
Ukuran: 69 MB
Rating: 4,3/5

3. Cooking Fever


Sesuai namanya, Cooking Fever merupakan game Android anak perempuan khusus bagi yang suka memasak. Di game ini kita akan berperan sebagai chef di restoran yang menyajikan makanan seperti Burger, Kue, hingga Hotdog.

Dikembangkan oleh Nordcurrent, Cooking Fever menghadirkan konsep permainan yang fokus pada waktu. Kita harus bergerak cepat membuat makanan yang dipesan oleh pelanggan.

Dengan gameplay yang mudah dan ringan, game ini cocok untuk mengisi waktu senggang di tengah hiruk pikuk kehidupan.

Developer: Nordcurrent Games
Ukuran: 92 MB
Rating: 4,4/5

4. My Virtual Pet Shop


Bagi kamu yang mencari rekomendasi game offline untuk remaja wanita, mungkin My Virtual Pet Shop bisa jadi referensi. Game bertemakan simulasi ini menghadirkan permainan yang simpel, kita berperan sebagai pemilik toko hewan.

Menariknya lagi, di game ini kita bisa bermain bersama anjing dan kucing, merawat, memberi makan, hingga memandikan mereka.

Agar level cepat meningkat, kita hatus membuat hewan yang datang merasa bahagia. Selain itu, di sini juga tersedia beberapa item yang bisa dibeli untuk memaksimalkan pendapatan toko.

Developer: Tapps Games
Ukuran: 44 MB
Rating: 4,6/5

5. FarmVille 2 Country Escape


Game yang dikembangkan oleh Zynga ini sudah lama jadi andalan cewek-cewek di kala suntuk. FarmVille memiliki konsep dimana pemain harus membangun lahan pertanian, dari yang awalnya kecil hingga besar.

FarmVille 2 termasuk game berlevel offline untuk perempuan yang sangat seru dan cukup menantang. Pasalnya, kita bisa membangun rumah, pabrik, hingga menanam dan memanen sayur ataupun buah untuk kemudian dijual.

Selain itu, kita juga bisa mengumpulkan item-item langka yang tersembunyi di setiap sudut lahan pertanian.

Developer: Zynga
Ukuran: 147 MB
Rating: 4,4/5

6. Subway Princess Runner


Subway Princess Runner adalah game yang mirip dengan Subway Surfers. Perbedaan hanya pada karakter dan arena permainan. Di game ini kita akan dihadapkan dengan ragam arena yang menantang.

Bukan hanya di rel kereta saja, namun juga di jalan raya bahkan hutan. Alasan Subway Princess masuk daftar game perempuan offline Android adalah karakter yang cantik dan tampan.

Subway Princess bisa kamu download secara gratis di Google Play ataupun App Store dengan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar.

Developer: Ivy
Ukuran: 111 MB
Rating: 4,3/5

7. House Flipper


House Flipper adalah salah satu game untuk perempuan terbaik bertemakan simulasi. Game ini bisa jadi pilihan tepat bagi yang suka mendekorasi rumah.

Sebelumnya House Flipper sangat populer di perangkat PC, kini hadir untuk Android dan iOS dengan gameplay dan tampilan yang tak jauh berbeda.

Di game ini kita berperang sebagai seorang Designer Interior yang bertugas memproses pesanan konsumen, merenovasi dan mendekorasi rumah.

Disamping itu, nantinya kita juga bisa mendapatkan untung dari hasil penjualan rumah. Terlihat simpel namun butuh strategi saat memainkannya.

Developer: PlayWay SA
Ukuran: 287 MB
Rating: 4,7/5

8. Cooking Diary


Sebagian besar wanita pasti suka memasak. Nah, game yang satu ini bisa jadi hiburan bagi kamu yang hobi mengolah bahan masakan di dapur. Cooking Diary sudah diunduh 10 juta+ dengan rating 4,6 dari 1 juta ulasan.

Selain memasak, kita juga akan bertindak sebagai koki di restoran yang berpacu dengan waktu untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Bukan hanya itu saja, kita diharuskan membangun reputasi yang bagus agar bisa membuka cabang restoran dan menghasilkan banyak uang.

Developer: Mytona
Ukuran: 1,0 GB
Rating: 4,6/5

9. Supermarket Game


Supermarket juga masuk jajaran game untuk cewek di Android yang tak boleh dilewatkan. Sesuai namanya, game ini mengharuskan kita menjelajahi supermarket untuk membeli barang-barang yang ada dalam list belanja.

Ada ragam barang yang tersedia di rak supermarket, seperti sayuran, buah, keju, permen, hingga mainan. Disamping itu, di game ini kita bisa mendapatkan bonus dengan menangkap pencuri yang ingin mengutil.

Developer: FM by Bubadu
Ukuran: 25 MB
Rating: 4,4/5

10. Dunia Bayi Panda


Dunia Bayi Panda sangat cocok bagi kamu yang suka membuat makanan, membuka toko, merancang busana, hingga berpetualang bersama dinosaurus. Game yang dikembangkan oleh BabyBus ini cukup populer di Google Play dengan rating 4,6/5.

Dunia Bayi Panda memiliki fitur-fitur unggulan, salah satunya pilihan game seru untuk anak perempuan. Menariknya lagi, game ini bisa dimainkan secara gratis dan offline tanpa ada iklan yang mengganggu.

Developer: BabyBus
Ukuran: 61 MB
Rating: 4,6/5

11. Magic Tiles 3


Kita semua setuju kalau anak perempuan suka dengan warna pink. Nah, Magic Piano Pink Tiles bisa jadi game andalan untuk mengisi waktu luang. Selain seru, ini bisa sebagai media untuk memperkenalkan musik pada anak.

Amanotes selaku developer juga menghadirkan fitur battle yang bisa dimainkan bersama teman-teman. Tapi tentunya untuk mengakses fitur multiplayer, kamu harus mengaktifkan koneksi internet.

Developer: Amanotes PTE LTD
Ukuran: 132 MB
Rating: 4,1/5

12. Tie Dye


Tie Dye adalah salah satu game simulasi untuk perempuan yang paling seru. Selain sebagai hiburan, game ini juga bisa mengasah kreativitas. Inti dari game ini adalah mewarnai pakaian dengan teknik ikat dan celup yang dulu pernah dipelajari di sekolah.

Di game Tie Dye kita berperan sebagai penjual yang harus memenuhi permintaan pembeli untuk membuat motif baju yang mereka inginkan.

Cara mainnya pun sangat mudah, tinggal ikat bagian baju yang ingin diwarnai lalu celupkan ke pewarna yang ada.

Developer: CrazyLabs
Ukuran: 112
Rating: 4,3/5

Selain daftar di atas, masih banyak lagi rekomendasi game untuk perempuan. Contohnya Sakura School Simulator yang sering dimainkan Youtuber karena gameplay-nya sangat seru dan menghadirkan misi-misi menantang.

Akhir Kata

Meskipun ada banyak rekomendasi, tentunya setiap orang memiliki selera berbeda. Jadi sebelum mengunduh, pastikan untuk mencari tahu game seperti apa yang sesuai dengan minat kamu.

Demikian rekomendasi game untuk perempuan terbaik di Android. Bagi kamu yang tak punya paket data, jangan khawatir karena sebagian besar game tersebut bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Selamat bermain, ya!