Cara Mendapatkan Poin Homestead di Undawn, Mudah!

Cara mendapatkan Poin Homestead Undawn penting diketahui karena jenis currency ini cukup penting. Selain Silver dan Gold, Poin Homestead bisa dipakai untuk beli blueprint hingga item.

Popularitas Garena Undawn memang tak terbantahkan. Rilis pertengahan Juni lalu, game ini jadi bahan konten hampir semua Youtuber Gaming.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan selain menjalankan misi, salah satunya menanam bunga, buah, dan sayur-sayuran.

Nah, di artikel berikut admin mau jelaskan cara mendapatkan Poin Homestead di Undawn. Metodenya berkaitan erat dengan bertani. Penasaran? Yuk simak!

Cara Mendapatkan Poin Homestead di Undawn

Apa itu Poin Homestead?

Poin Homestead adalah currency atau alat tukar seperti halnya Gold, Silver, dan RC. Sesuai namanya, currency ini berguna untuk membeli segala kebutuhan Homestead.

Untuk menggunakan Poin Homestead, kamu bisa masuk ke menu “Market”. Nanti akan muncul banyak pilihan, klik “Homestead” untuk melihat item yang dijual.


Beberapa item yang bisa dibeli dengan Poin Homestead di antaranya:

  • Formula atau blueprint struktural bangunan (tangga, tiang, dll)
  • Formula furniture (lemari, kursi, meja, dll)
  • Material bangunan (kayu, batu, dll)
  • Kultivasi Homestead

Selain itu, kalau kamu ingin menjalani quest “Pesta Homestead”, kebutuhannya bisa dibeli di Market dengan Poin Homestead. Ada banyak pilihan makanan dan minuman pesta.

Cara Mendapatkan Poin Homestead di Undawn

Saat pertama bermain, mungkin kamu bingung apa yang harus dilakukan di game ini. Karena memang, Undawn menghadirkan banyak aktivitas.

Bukan sekedar bertarung dengan zombie saja, kegiatan lain seperti memancing, mengumpulkan sumber daya, hingga mempercantik tampilan rumah.

Nah, kalau kamu ingin mendapatkan Poin Homestead, cara paling mudah adalah dengan menanam bunga.

Ada dua jenis bunga, yakni Morning Glory dan Feverfew. Tapi lebih bagus Feverfew karena memberikan Poin Homestead yang lebih banyak.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama masuk ke Lahan di depan Homestead
  • Kemudian tap tombol tumbuh-tumbuhan
  • Lalu masuk ke Toko Suplai
  • Beli bunga Feverfew dan Pupuk
  • Jika sudah, tanam bunganya di area lahan yang sudah terbuka
  • Jangan lupa siram dan beri pupuk
  • Tunggu sekitar 4 jam hingga bunga siap dipanen

Setelah siap dipanen, cek Ransel kamu. Tap bunga Feverfew, lalu klik tombol “Tukar menjadi Poin Homestead”. Setelah itu, ikuti instruksi hingga selesai.


Nanti jumlah Poin Homestead kamu akan bertambah dan bisa langsung dipakai untuk membeli item atau blueprint furniture di Market.

Demikian penjelasan singkat tentang cara mendapatkan Poin Homestead di Undawn. Mengingat currency ini cukup penting, kamu harus memilikinya agar kenyamanan bermain semakin baik.