16 Pemain FIFA Mobile Murah, Gak Kalah Jago Sama OVR Besar!

Apakah kamu sedang bingung memilih pemain FIFA Mobile murah yang bagus? Tenang, admin akan kasih rekomendasi terbaik berdasarkan keseluruhan statistik dan kemampuan di dalam game.

Dalam memilih pemain, kita harus benar-benar teliti agar pemain tersebut dapat membantu saat nge-push rank ke FIFA Champion. Kalau salah memilih, jadinya malah rugi koin dan mengalami lose streak.

Artikel berikut bukan hanya mengulas rekomendasi pemain FIFA Mobile murah, namun juga tips memilih pemain yang bagus berdasarkan statistik dan percobaan di Rival Divisi Head to Head.

Pemain FIFA Mobile Murah

Cara Memilih Pemain Bagus di FIFA Mobile

Memilih pemain di FIFA Mobile memang membingungkan. Apalagi sejak hadirnya event TOTY dan TOTS yang berisi pemain dengan OVR besar, seperti Messi dan Mbappe dengan OVR 115 (UTOTS).

Kalau kamu termasuk user baru, pasti sangat kesulitan mendapatkan pemain bagus. Terlebih, sekarang harga pemain OVR 110 paling murah sekitar 30 jutaan.

Tapi, jangan berkecil hati, OVR tinggi tidak menjamin pemain tersebut bagus, kok. Contohnya, Inaki Williams OVR 109, harganya cuma 11 jutaan, tapi di mode H2H benar-benar jago.

Sebelum memutuskan susunan squad terbaik, simak dulu tips memilih pemain di FIFA Mobile berikut:

1. Pemain Belakang (GK, CB, LB, RB) 

Pemain belakang terdiri dari kiper, bek tengah, dan bek sayap. Untuk posisi bek tengah, kriterianya harus tinggi, punya kecepatan, awareness, dan jago heading.

Sementara untuk bek sayap (RB dan LB), pastikan ia bagus saat menyerang dan bertahan. Jangan beli bek sayap dengan Work Rate Medium/High karena akan menyulitkan saat bertahan dan serangan balik.


Di posisi kiper sebenarnya tak sulit untuk memilih. Pasalnya, hampir semua kiper di FIFA Mobile punya kelemahan. Saran admin, pilih kiper dengan Skill Boost “Reflexes” atau "Number 1".

2. Pemain Tengah (CDM, CM, CAM)

Selanjutnya, tips memilih CDM, CAM, dan CM yang bagus di FIFA Mobile adalah harus memiliki statistik dominan pada Vision, Passing, dan Ball Control.

Disamping itu, pemain tengah juga harus punya Work Rate High/Medium atau High/High (CM, CAM) dan Medium/High khusus gelandang bertahan atau CDM.

Salah satu contoh gelandang terbaik yang  admin pakai sampai saat ini adalah Ruud Guulit. Sayangnya, harga pemain Belanda ini sangat mahal.

3. Pemain Sayap (LW, RW, RM, LM)

Kebanyakan pemain di posisi sayap dihargai cukup mahal, terutama yang OVR-nya besar. Contoh, Lionel Messi UTOTS OVR 115 yang harga terbaru mencapai 2.190.000.000.

Tapi tenang, ada kok pemain LW, RW, LM, dan RM di FIFA Mobile yang murah. Udah gitu statistiknya juga tak kalah bagus, asalkan kamu jago dan paham menggunakan skill.

Setidaknya, pemain di posisi ini harus punya kriteria Skill Moves ****, stamina di atas 10, dan strong foot-nya 4/5 atau 5/5. Disamping itu, di bagian “Traits” juga harus ada Flair dan Finesse Shot.
 

4. Pemain Depan (ST, CF)

Cara memilih striker yang bagus di FIFA Mobile sangatlah mudah. Setidaknya pemain harus dibekali weakfoot 5/5 serta statistik yang dominan di shot power, finishing, strength, dan heading.

Jadi, kalau ada striker yang menurut kamu jago tapi tidak memenuhi kriteria tersebut, sebaiknya jangan dibeli. Bakalan flop dan menghambat permainan di mode H2H.


Terlepas dari penjelasan di atas, ketika memilih pemain murah di FIFA Mobile, sebaiknya jangan fokus pada OVR. Banyak kok pemain OVR rendah yang bagus dengan harga terjangkau.

Pemain FIFA Mobile Murah dan Jago

Sekarang FIFA Mobile sudah memasuki event Team of The Season atau TOTS. Ada banyak pilihan pemain yang dihadirkan dengan OVR jauh lebih besar dari event-event sebelumnya.

Kalau bingung memilih, berikut rekomendasi pemain FIFA Mobile yang murah dan bagus:

1. Keeper

Untuk kiper dengan OVR di bawah 110, pilihannya sangat terbatas. Namun, dua nama ini bisa kamu pilih karena sudah terbukti jago nge-save.

Nama/OVRHargaEvent
Kobel/1076,3 jutaUCL
Ochoa/10914,2 jutaRecord Breaker

2. Defender

Catatan, 2 bek tengah yang dipasang harus punya karakteristik berbeda. Sebaiknya, pilih 1 CB yang jago duel udara, dan 1 CB lagi yang larinya kencang atau punya akselerasi.

Nama/OVRHargaEvent
Ahmedhodzic/1074,5 jutaTOTS
Gvardiol/1075 jutaUCL
Kadioglu/1062,3 jutaTOTS
Essien/1078,9 jutaShape Shifter
Gaya/10811,4 jutaTOTS

3. Midfielder

Jujur, admin lebih suka main dengan formasi 4-1-4-1 dengan mengandalkan RM dan LM di bagian sayap. Alasannya biar seimbang antara menyerang dan bertahan.

Berikut rekomendasi pemain FIFA Mobile murah:

Nama/OVRHargaEvent
Bellingham/10812,5 jutaWorld Cup
Lobotka/10913,1 jutaTOTS
Kudus/1073,6 jutaTOTS
Endo/1095,5 jutaRecord Breaker
Chukwueze/1072,7 jutaTOTS
Mane/1085,7 jutaTOTY

4. Attacker

Terakhir, kita masuk di posisi penyerang. Sebenarnya ada banyak pemain yang bagus di posisi ini. Namun, harganya mahal banget terutama yang OVR 110 ke atas.

Nama/OVRHargaEvent
Diaby/10912,4 jutaTOTS
Shearer/1073,6 jutaShape Shifter
Inaki Williams/10910,9 jutaWhat If
Valencia/10911,8 jutaTOTS

Bagaimana, masih kurang puas dengan daftar di atas? Kamu bisa cari tahu sendiri mana pemain yang dibekali statistik gemilang dengan melakukan perbandingan di situs FIFARenderz.

Akhir Kata

Dari sekian banyak game sepakbola versi mobile, bisa dibilang FIFA Mobile paling diminati. Alasannya tak lain karena gameplay yang mengagumkan dan ada fitur “Market” untuk transaksi jual beli pemain.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi pemain FIFA Mobile murah yang bagus untuk kalian beli. OVR-nya memang kecil, tapi statistik dan kemampuan di dalam game dijamin unstopable!