Kapan Reset FIFA Mobile? Ini Tanggal Resmi dan Dampak Akun

Banyak orang yang bertanya kapan reset FIFA Mobile. Sebab, mereka khawatir semua pemain yang sudah didapat akan hilang. Seperti yang kita tahu, saat game direset semua progres akan hilang, termasuk koin dan gems.

Sebagian orang, terutama player baru merasa hal ini sangat merugikan. Bagaimana tidak, perjuangan mengoleksi pemain-pemain bagus selama semusim penuh jadi sia-sia.

Terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki banyak koin. Berapa pun jumlahnya, koin akan lenyap tanpa sisa. Namun, proses ini tak berdampak pada beberapa komponen di dalam game.

Kalau kalian ingin tahu kapan reset FIFA Mobile, berikut Ngelirik.com jelaskan pengertian, tanggal, serta dampak reset pada akun. Yuk simak sampai selesai!

Kapan Reset FIFA Mobile

Reset FIFA Mobile dan Dampaknya

FIFA Mobile sudah reset alias "hilang" dan diganti dengan game baru bernama FC Mobile. Silakan download di Google Play atau App Store.

Apa itu reset FIFA Mobile? Singkatnya, ini adalah tindakan menghapus progres akun. Proses reset sebenarnya sudah dilakukan sejak musim pertama, namun tahun ini masih belum terlaksana karena beberapa faktor.

Salah satu alasannya, kerjasama antara EA Sports dan FIFA akan berakhir dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, EA masih mencari waktu yang tepat kapan reset FIFA Mobile 2022 dilakukan.

Jadi, kita masih punya banyak waktu menikmati gameplay dan menyusun squad. Meskipun saat reset hampir semua komponen di dalam game akan hilang.

Tapi satu yang pasti, EA memberikan kompensasi bagi setiap peman. Lantas, apa saja yang hilang di reset FIFA Mobile?

Berdasarkan reset di tahun-tahun sebelumnya, kita akan kehilangan semua pemain. Tak peduli card Prime Icon maupun dari event. Selain itu, koin dan gems merah juga hilang dari akun.


Namun, dampak reset tidak berlaku untuk FIFA Points (FP), jersey, emotes, dan logo. Semua item tersebut masih bisa digunakan di musim selanjutnya.

HilangTidak Hilang
CoinsFIFA Points (FP)
Gems merahJersey
Semua pemainEmotes
Peringkat di Rival DivisiLogo

Sebagian orang merasa proses reset ini cukup merugikan. Tapi biasanya yang beranggapan seperti itu pemain baru pindahan game eFootball. Pemain lama pasti tak masalah dengan reset FIFA Mobile.

Apalagi mereka yang sering top up atau beli Star Pass Premium dan memiliki squad mewah.

Intinya, selama kita mendapatkan kebahagian, admin rasa tak ada masalah mau reset ataupun tidak.

Kapan Reset FIFA Mobile?


Umumnya, kapan reset FIFA Mobile dilakukan bersamaan dengan akhir musim liga-liga dunia. Namun karena faktor kerjasama EA dan FIFA akan berakhir, belum ada tanggal pasti dari pihak developer.

Tapi, ada hal penting yang wajib diketahui. Menurut EA Antwan (EA Community Manager), saat ini FIFA Mobile 2022 sedang berada di mid-season atau pertengahan musim.

Dengan begitu, kita masih akan menikmati banyak event setelah World Cup Qatar dan TOTT (Team of The Tournament). Jadi nggak usah repot mikirin resat reset lagi, ya!

Tetap nikmati game-nya, susun squad terbaik, dan jangan lupa kumpulkan koin dan gems untuk membeli pemain impian di Market.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Reset?

Seperti penjelasan awal, reset adalah transisi dari musim ke musim. FIFA Mobile 2022 yang sedang berlangsung sekarang akan diganti/upgrade menjadi FIFA Mobile 2023.

Game-nya diperbarui dan event diubah dengan tampilan baru. Biasanya reset berlangsung pada akhir tahun, tepatnya September/Oktober/November.

Namun saat ini FIFA Mobile 2022 masih memiliki musim panjang dan belum ada tanda-tanda reset seperti yang dijelaskan EA Antwan.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan sebelum proses reset terjadi?

Hal paling penting adalah membelanjakan semua koin dan gems. Gunakan untuk membeli pemain-pemain terbaik, serta tingkatkan Skill Boost agar OVR squad semakin tinggi.


Disamping itu, gems juga harus dihabiskan. Kalian bisa gacha di Store atau event yang sedang berjalan. Siapa tahu dapat pemain legend, kan?

Intinya, jangan ada satu mata uang (gems, koin, liga tur, daily training) yang tersisa. Kecuali FIFA Points, ini masih bisa dibawa di musim berikutnya selama akun aktif.

Pertanyaan Seputar Reset FIFA Mobile

1. Apa itu reset di FIFA Mobile 2022?
Reset adalah transisi atau menghapus progres game.

2. Kapan reset FIFA Mobile dilakukan EA?
Belum dapat dipastikan, karena dari penjelasan pihak EA saat ini masih berada di pertengahan musim.

3. Apa saja yang hilang setelah reset?
Koin, pemain, gems merah, koin League Tour, dan koin Daily Rewards.

4. Apa saja yang tidak hilang setelah reset?
FIFA Points, jersey, logo, emotes.

5. Apa kompensasi dari EA?
Pack baru berisi pemain Sekarang dan Nanti dan item lain.

6. Apa yang harus dilakukan sebelum reset?
Habiskan semua koin maupun item yang akan hilang. Jangan lupa maksimalkan OVR squad dengan menyusun pemain-pemain terbaik.

7. Kapan reset harian FIFA Mobile?
Reset harian dan reset season adalah dua hal berbeda. Waktu reset harian dilakukan setiap 24 jam sekali atau pada jam 02.00 WIB.

8. Apa nama FIFA Mobile setelah reset?
Namanya berganti menjadi EA FC Mobile

Akhir Kata

Pada akhirnya, pemain tak perlu khawatir dengan reset atau penghapusan progres game. Nikmati saja keseruan di setiap event, dan kalau perlu pahami investasi pemain agar nanti kalian semakin jago dalam menyusun squad.

Itulah ulasan lengkap perihal kapan reset FIFA Mobile beserta penjelasan lainnya. Bisa dibilang game ini lebih kompleks dibanding eFootball. Tapi di situlah letak keseruannya. Kita bebas jual-beli pemain dan menikmati ragam event.