7 Kiper Terbaik di FIFA Mobile, Jago Ngesave Harga Merakyat!

Kamu bingung memilih kiper terbaik di FIFA Mobile? Wajar sih, hampir semua penjaga gawang sering plonga-plongo. Bahkan, tendangan pelan sekalipun. Tapi, ada beberapa rekomendasi yang layak dicoba.

Kiper adalah posisi vital dalam permainan sepakbola. Di era modern, kiper bukan hanya bertugas untuk menjaga gawang, namun juga pemain pertama untuk melakukan build up.

Di dunia nyata, Thibaut Courtois bisa dibilang kiper terbaik. Namun, apakah di FIFA Mobile juga demikian? Jujur, iya. Beberapa kali admin main H2H lawan user yang pakai Courtois, gawangnya susah banget dibobol.

Nah, di artikel ini Ngelirik.com akan mengulas deretan kiper terbaik di FIFA Mobile. Bagi kamu yang sedang mencari pemain di posisi kiper, yuk simak penjelasan berikut.

Kiper Terbaik di FIFA Mobile

Sudah bukan rahasia umum kalau memilih kiper di FIFA Mobile harus penuh perhitungan. Salah satu yang terpenting adalah Skill Boost. Sebagian besar user setuju bahwa kiper yang bagus SB-nya “Reflexes”.

Tapi, bukan berarti Skill Boost Number 1 dan Handling jelek, hanya saja statistik kiper dengan SB Reflexes lebih tinggi, sehinggi sering bergerak dan tidak plonga-plongo.

TIPS!! Dalam memilih kiper, kita tidak hanya melihat statistik saja. Kiper akan lebih jago kalau punya Chemistry dengan bek.

Berikut rekomendasi kiper terbaik di FIFA Mobile:

1. Kobel


Gregor Kobel adalah kiper asal Swiss yang bermain di Borrusia Dortmund. Meskipun kurang populer, namun ia masuk daftar kiper terbaik di Bundesliga. Tercatat, Kobel menempati urutan 3 di kategori “Clean Sheets”.

Sementara statistik di dalam game juga tak kalah mentereng. Kobel sering melakukan penyelamatan sulit. Namun, kekurangannya ada di OVR. Sejauh ini Kobel hanya memiliki card UCL OVR 107.

NamaOVRHarga
Gregor Kobel1076.580.000
DortmundSwissReflexes

2. Alisson


Selanjutnya, Alisson juga layak masuk daftar kiper terbaik di FIFA Mobile. Performanya cukup gemilang di bawah mistar. Statistik refleknya 144 dan kalau di-upgrade sampai level 25 bisa mencapai 172.

Kiper Liverpool asal Brazil ini bisa kamu beli dengan 11.000.000 koin. Tetapi, disarankan beli di harga termurah karena sebentar lagi akan terjadi market crash.

NamaOVRHarga
Alisson Becker10811.000.000
LiverpoolBrazilReflexes

3. Vitor Baia


Tak lupa, nama Vitor Baia bisa jadi pilihan pemain di bawah mistar. Kiper asal Portugal ini adalah pemain ICON yang bermain di FC Porto. Walaupun kurang dalam hal Chemistry, tak ada salahnya untuk dicoba.

Apalagi untuk ukuran kiper, Vitor Baia cukup tinggi (184 cm), sehingga tak sulit melakukan penyelamatan saat tendangan sudut maupun freekick.

NamaOVRHarga
Vitor Martins Baia10916.100.000
FC PortoPortugalReflexes

4. Courtois


Seperti penjelasan awal, Courtois adalah kiper terbaik di FIFA Mobile. Dalam daftar ini, admin memilih card UCL karena harganya jauh lebih murah. Berbeda dari card TOTY yang menyentuh 127.000.000 koin.

Kalau kamu punya koin cukup, Courtois layak dibeli. Apalagi kalau barisan pemain belakang diisi pemain Real Madrid, seperti Militao dan Rudiger.

NamaOVRHarga
Thibaut Courtois10820.700.000
Real MadridBelgiaReflexes

5. De Gea


Meskipun performa di klub kurang meyakinkan dan sering blunder, EA Sports menghadirkan card TOTS untuk David De Gea. Alasannya karena kiper asal Spanyol ini masuk daftar paling banyak melakukan Clean Sheets.


De Gea mendapatkan card TOTS OVR 110 yang cocok untuk dimainkan di Rival Divisi H2H maupun Serangan Versus. Sekarang harganya lumayan mahal, kalau kamu mau beli disarankan tunggu hingga market crash.

NamaOVRHarga
David De Gea11056.400.000
Machester UnitedSpanyolReflexes

6. Casillas


Hadir sebagai pemain ICON, Iker Casillas merupakan legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol. Kiper dengan tinggi 182 cm ini sudah memenangkan banyak piala dan tak tergantikan di bawah mistar Los Galacticos.

Sebelumnya Iker Casillas sudah mendapatkan card dengan OVR 105, sekarang muncul kembali di event TOTS dengan OVR yang lebih tinggi, yakni 111.

NamaOVRHarga
Iker Casillas11188.100.000
Real MadridSpanyolReflexes

7. Courtois


Terakhir, masih dari kiper Real Madrid, yaitu Thibaut Courtois. Pemain jangkung asal Belgia ini bertinggi 199 cm, sehingga jago melakukan penyelamatan bola atas saat lawan mendapatkan freekick maupun tendangan pojok.

Berbekal OVR yang tinggi dan statistik gemilang, Courtois bisa kamu beli sekitar 127.000.000 koin. Sangat mahal memang, namun berbanding lurus dengan kualitasnya.

NamaOVRHarga
Thibaut Courtois111127.000.000
Real MadridBelgiaReflexes

Akhir Kata

Pada dasarnya, semua penjaga gawang di FIFA Mobile punya kekurangan, terutama saat sepak pojok atau corner kick. Namun, kalau kamu mencari yang paling bagus dan tidak plonga-plongo, daftar di atas bisa dicoba.

Itu dia beberapa kiper terbaik di FIFA Mobile yang jago ngesave dan murah. Saran admin, kalau mau beli sebaiknya tunggu hingga semua pemain di event TOTS keluar. Karena nanti harga akan turun drastis.