Full Size Honkai Impact 3 dan Spesifikasi HP yang Bisa Main

Full Size Honkai Impact 3

Memahami berapa full size Honkai Impact 3 penting diketahui jika kalian ingin memainkan game Action RPG ini. Pasalnya, dari segi grafis dan gameplay, game ini punya keunggulan dibanding game mobile lain.

Honkai Impact 3 dikembangkan miHoYo dengan begitu matang. Grafis yang disajikan begitu menawan, pun juga dengan gameplay yang terlihat sangat memuaskan. Ditambah visualisasi arena dan karakter.

Game bertemakan Action RPG maupun MMORPG memang begitu populer saat ini. Selain keseruan yang dihadirkan, pemain merasa puas dengan grafis meskipun total data hanya kompatibel di hp spek tinggi.

Nah, kalau berencana download game ini, pahami full size Honkai Impact 3 yuk. Tujuannya agar gameplay dapat berjalan sempurna di hp Android atau iPhone yang kamu miliki tanpa mengalami lagging.

Honkai Impact 3 Game Apa?

Singkatnya, Honkai Impact 3 adalah game dengan tema Action RPG. Kita sebagai pemain menggerakkan karakter yang tampilannya seperti anime. Fokus utama ada di pertempuran intens dan meningkatkan level karakter.

Sedikit informasi, Action RPG dan MMORPG merupakan dua genre berbeda. MMORPG fokus pada petualangan open world, sedangkan Action RPG lebih ke pertempuran di arena terbatas.

Meskipun begitu, Honkai Impact 3 tetap seru dimainkan. Dalam game ini kita bisa mengumpulkan item, mendapatkan karakter, hingga membangun guild.

Kebanyakan pemain Honkai Impact 3 adalah mereka yang suka anime. Karena memang karakter di game ini begitu kawaii, contohnya Rita Rossweisse yang dijadikan waifu oleh banyak gamers.

Namun, karena faktor gameplay, grafis, dan mekanisme tingkat atas, untuk memainkan Honkai Impact dibutuhkan ruang penyimpanan besar dan spesifikasi hp mumpuni.

Full Size Honkai Impact 3


Seperti ulasan awal, Honkai Impact 3 tidak hanya cemerlang dari segi gameplay saja. Grafis atau visualisasi di dalam game terlihat mengagumkan. Apalagi saat karakter hero mengeluarkan skill dengan efek bling-bling.

Hal ini yang membuat total data GB Honkai Impact 3 jadi “membengkak”. Nantinya kita akan mengunduh banyak resources penting untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Sudah tak sabar memainkannya? Berikut full size Honkai Impact 3 di Android & iOS 2023:

DetailKeterangan
Download di Playstore413MB
Data Pengguna20,60GB
Aplikasi923MB
Total Size21,28GB

Tabel di atas menunjukkan data keseluruhan jika kita mengunduh semua resources di dalam game. Ini termasuk map, karakter, fitur, dan lain sebagaiknya.

Namun, kalau kamu hanya ingin mengunduh sebagian, maka total data yang berlaku hanya 15 GB. Sedikit lebih rendah dengan catatan kenyamanan bermain jadi berkurang.

Nah, paham kan berapa full size Honkai Impact 3 di hp? Melihat GB di atas, dapat dipastikan game ini tidak mampu berjalan di hp kentang dengan RAM 4 GB dan prosesor jadul.

Spesifikasi Honkai Impact 3 di Android iOS

Semua hp dengan spesifikasi tinggi (minimal RAM 6 GB) sudah pasti bisa memainkan game Honkai Impact 3. Namun ternyata, hp RAM 3 GB juga bisa digunakan meskipun kurang memuaskan dari grafik dan gameplay-nya.

Admin pernah coba main di Redmi 9C RAM 3 GB dan CPU 2.30GHz, pergerakan karakter tidak optimal. Selain itu, di beberapa kesempatan sering mengalami lagging atau patah-patah.

Oleh karena itu, cek spesifikasi Honkai Impact 3 berikut ini:

DetailKeterangan
ProsesorKirin 980/985 & Snapdragon 855/865 & Apple A11
Operating SystemOS Android 12
RAM8 GB
Memori25 GB

Spesifikasi perangkat sangat penting jika ingin memainkan game berat. Karena kalau kamu nekat mencoba di hp spek kentang, bisa dipastikan tidak akan puas dengan gameplay atau grafis. Ujung-ujungnya malah bikin emosi.

Kalau hp kamu belum memenuhi spesifikasi minimum di atas, sebaiknya jangan nekat download Honkai Impact 3. Alihkan pilihan kamu ke Punishing Gray Raven atau Tower of Fantasy yang lebih ringan.


Apakah RAM 2 Bisa Main Honkai Impact 3?

Honkai Impact 3 menarik minat banyak orang karena gameplay, grafis, dan alur cerita yang seru. Saat pertama bermain, kita akan dihadapkan dengan misi-misi menantang serta pertarungan intens antara hero dan musuh.

Lantas, apakah RAM 2 bisa main Honkai Impact 3? Jawaban singkatnya tidak. Karena kalau kamu cari di Playstore, gimnya tidak akan muncul.

Dengan kata lain, minimal RAM untuk bisa memainkan game ini adalah 3 GB. Tapi lebih disarankan RAM 6 GB untuk memaksimalkan pengalaman bermain dan menghindari error.

Akhir Kata

Hadirnya game RPG di perangkat mobile membuat banyak gamers tertarik untuk mencobanya. Terlebih lagi, konsep permainan tak kalah seru dari versi PC.  Ada banyak karakter dan resources dengan grafis mengaggumkan!

Itulah penjelasan yang dapat dijadikan referensi kalau kamu penasaran berapa full size Honkai Impact 3 di Android & iOS. Sebelum mengakhiri, jangan hiraukan spesifikasi perangkat agar tidak mempengaruhi pengalaman bermain.