Spesifikasi dan Full Size Punishing: Gray Raven di Android 2024

full size punishing gray raven android

Punishing: Gray Raven menambah daftar game bertemakan Action-RPG di Playstore. Meskipun konsepnya tak jauh berbeda dari Honkai Impact, namun game ini cukup layak dimainkan. Terlebih, full size Punishing: Gray Raven sedikit lebih ringan.

Rilis tanggal 14 Juli 2022 lalu, sampai saat ini Punishing: Gray Raven mendapat ulasan positif dari para gamer. Meskipun beberapa ada yang skeptis karena konsep dan gameplay dianggap meniru Genshin dan Honkai Impact.

Nah, dikarenakan tema game ini Action-RPG, grafis yang ditawarkan tentu sangat tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi juga. Sebelum download, pastikan tahu berapa full size Punishing: Gray Raven berikut.

Punishing: Gray Raven Game Apa?

Bagi yang belum tahu, Punishing: Gray Raven merupakan game dari Kuro Technology. Genre-nya Action-RPG dengan tampilan arena dan karakter bertemakan anime. Game ini punya kemiripan dengan Genshin dan Honkai Impact.

Seperti game RPG pada umumnya, kamu bisa memilih ragam karakter dan bertarung melawan monster untuk meningkatkan level.

Grafis yang disajikan cukup baik, bahkan bisa dibilang salah satu yang terbaik di antara game RPG Android lainnya. Pemandangan di arena permainan juga sangat memanjakan mata.

Namun, satu kekurangan game ini adalah sistem gacha. Untuk mendapat karakter maupun resources menarik lain, kamu harus top up. Tapi, dari beberapa review gamer, Punishing: Gray Raven cukup ramah untuk F2P.


Bagaimana, sudah tak sabar memainkannya? Sebelum itu, pastikan kamu cek spesifikasi perangkat agar sesuai dengan system requirements. Selanjutnya, simak full size Punishing Gray Raven di bawah ini.

Full Size Punishing: Gray Raven di Android

Untuk ukuran awal, atau size download-nya, kamu harus mengunduh game sebesar 2,0GB. Ukuran yang terbilang standar untuk game RPG. Selain itu, kuota internet yang dibutuhkan sekitar 4,32GB. Jadi pastikan kamu terhubung ke Wi-Fi atau Hotspot.

Jika game-nya sudah terinstal, nanti full size Punishing: Gray Raven akan terus bertambah. Kenapa? Karena ada resources dan data game yang wajib di-download lagi.

Untuk berapa GB Punishing: Gray Raven, ini penjelasannya:

Ukuran Full SizePunishing: Gray Raven di Android
Ukuran Game di Playstore2,0GB
Kuota Internet untuk Download4,32GB
Total Full Size4,37GB

Di awal sudah admin jelaskan kalau total size akan terus bertambah. 4,32GB memang terlihat kecil dibanding Genshin Impact yang butuh belasan Gigabyte.

Oleh karena itu, pastikan space kosong di memori mencukupi agar gameplay grafis tidak jauh berbeda dari video promo yang disajikan di Playstore.

Spesifikasi Minimum Punishing: Gray Raven

Adapun spesifikasi minimum Android untuk bisa memainkan game Punishing: Gray Raven cukup ringan. Kamu bisa pakai hp mid-end atau kalau ingin grafis yang lebih bagus, bisa pakai hp kelas flagship.

Ini minimum spesifikasi Punishing: Gray Raven di Android:

Spesifikasi Minimum AndroidPunishing: Gray Raven
ChipsetSnapdragon 660, Kirin 710, Exynos 8895, Helio X30
OSAndroid 8.1.0 Oreo
RAM4GB
Storage10GB

Chipset berperan penting untuk kelancaran bermain. Saat ini, Snapdragon 660 memang bisa memainkan Punishing Gray Raven. Namun settingan grafik masih rendah, dan terkadang terjadi ngelag atau patah-patah.

Rekomendasi hp yang bagus yakni sudah dibekali Snapdragon 860 atau di atasnya. Kalau kamu pengguna MediaTek, bisa coba Helio G90, atau Samsung Exynos 9810.

Oh iya, selain itu kapasitas RAM juga cukup penting. Sebaiknya mainkan game ini di hp RAM 4GB ke atas, atau paling aman RAM 8GB.

Kesimpulan

Saat ini hampir semua game RPG ataupun MMORPG memiliki tema anime yang sangat kental. Konsep arena dan karakter dibuat dengan gaya anime, termasuk skill dari masing-masing hero/karakter.

Demikian penjelasan lengkap dengan full size Punishing: Gray Raven beserta spesifikasi minimum yang dibutuhkan. Meskipun size-nya cukup besar, tapi gameplay game ini dijamin memuaskan. Semoga bermanfaat!