Kenapa FIFA Mobile Tidak Bisa Nonton Iklan? Ini Penjelasannya

Kenapa FIFA Mobile Tidak Bisa Nonton Iklan

FIFA Mobile Tidak Bisa Nonton Iklan
– Sebagai langkah untuk meningkatkan reward, FIFA Mobile membekali fitur nonton iklan di dalam game. Dengan ini, user bisa mendapatkan tambahan koin, gems, dan item khusus event.

Meskipun untuk nonton iklan kita tinggal klik-klik saja, tak jarang banyak orang kesulitan mengakses fitur ini. Seperti tombol “Watch” jadi abu-abu atau muncul tulisan “Tidak ada iklan yang tersedia...”.

Tentunya hal tersebut cukup merugikan, apalagi untuk reward item event yang harus mencapai target tertentu. Tapi jangan khawatir, kamu bisa temukan jawabannya di sini.

Berikut uraian penyebab dan cara mengatasi FIFA Mobile tidak bisa nonton iklan. Supaya tutorial ini berfungsi, pastikan baca sampai selesai, ya!

Cara Mengatasi FIFA Mobile Tidak Bisa Nonton Iklan

Beberapa waktu lalu ketika awal event National Heroes, banyak user yang mengalami iklan di FIFA Mobile tidak muncul. Akibatnya mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan bonus reward event maupun item lain.

Nah, kalau kamu mengalami masalah serupa, simak panduan mengatasi FIFA Mobile tidak bisa nonton iklan berikut ini.

1. Nonaktifkan AdBlocker

Adblocker adalah aplikasi untuk menghilangkan iklan di hp. Cara kerjanya yaitu mencegah iklan muncul di semua game maupun APK yang terinstal. Kalau Android kamu punya Adblocker, coba dinonaktifkan dulu.


Setelah itu bersihkan cache atau berkas sampah. Hapus juga semua Recent Apps yang sedang berjalan. Kalau masalahnya ada di Adblocker, iklan di FIFA Mobile pasti kembali muncul.

2. Matikan DNS

Selanjutnya, cara mengatasi tidak bisa nonton iklan di FIFA Mobile adalah dengan mematikan DNS pihak ketiga. Fungsi DNS tak jauh berbeda dari Adblocker, hanya saja fitur ini memang sudah tersedia di perangkat.

Untuk mematikan atau nonaktifkan DNS, kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan. Kemudian cari opsi “Koneksi lainnya” atau “Koneksi & Berbagi”, masing-masing merk hp beda nama.

Jika sudah ketemu, buka dan klik “DNS Pribadi”. Ubah dari Hostname penyedia DNS Pribadi ke Nonaktif. Terakhir klik Simpan.

Dengan melakukan metode ini, 100% fitur iklan di FIFA Mobile sudah bisa dijalankan. Namun, pastikan kamu sudah hapus cache data dan membersihkan Recent Apps.

Kenapa Tanda Silang Iklan Tidak Muncul?

Setelah mengikuti penjelasan di atas, biasanya beberapa pengguna mengalami masalah baru. Iklan memang bisa ditonton, namun tidak ada tanda silang yang muncul. Kalau ketuk di layar, halaman beralih ke Google Play.


Pada dasarnya ini wajar, bukan error maupun ada bug pada game. Secara umum, durasi iklan FIFA Mobile maksimal 30 detik. Terdiri dari iklan game maupun aplikasi.

Dengan kata lain, kalau tidak ada tanda silang atau layar hitam, kamu hanya perlu menunggu. Setelah iklan selesai, pasti akan muncul di bagian pojok kanan atas atau kiri atas.

Akhir Kata

Ada banyak penyebab kenapa iklan FIFA Mobile tidak bisa di klik. Intinya semua berkaitan dengan penggunaan Adblocker atau fitur bawaan hp yang mencegah iklan muncul. Ikuti panduan di atas jika kamu mengalaminya.

Jadi itulah uraian tentang penyebab dan cara mengatasi FIFA Mobile tidak bisa nonton iklan. Sekarang kamu tak perlu khawatir kehilangan item khusus event untuk mengklaim pemain-pemain terbaik. Semoga bermanfaat!