Cara Dapat Banyak Koin di FIFA Mobile, Gratis Tanpa Top Up!

Tanpa harus beli Star Pass Premium ataupun menggunakan cheat, kita bisa mendapatkan banyak koin di FIFA Mobile. Cara ini sudah admin lakukan sejak pertama kali main di Season 6, tepatnya saat event TOTY 2022 berlangsung.

Memiliki banyak koin di FIFA Mobile akan mempermudah kita membeli pemain-pemain terbaik. Selain itu, bisa juga untuk melatih pemain agar OVR tim mampu bersaing saat memainkan mode Rival Divisi.

Berbeda dari eFootball, di game besutan EA Sports ini ada fitur Market atau Pasar. Dimana kita bisa transaksi jual-beli pemain dengan mudah.

Kalau kalian mau ada Neymar, Messi, hingga Ronaldo di dalam susunan tim, wajib banget baca artikel ini sampai habis. Ada beberapa cara mendapatkan banyak koin di FIFA Mobile secara gratis. Yuk simak!

Cara Dapat Banyak Koin di FIFA Mobile

Fungsi Koin, Gems, dan FIFA Points

Currency atau mata uang di FIFA Mobile ada tiga jenis, yaitu koin, gems, dan FIFA Points atau FP. Masing-masing punya fungsi berbeda. Tapi yang jelas, Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan kedalaman squad.

Agar lebih paham, berikut fungsi masing-masing currency di FIFA Mobile:
  • Koin – Koin merupakan mata uang utama yang ditandai dengan warna kuning. Ini bisa digunakan untuk ragam hal, seperti membeli pemain dan menaikkan OVR.
  • Gems – Keberadaan diamond merah atau gems juga tak kalah penting. Ini bisa dipakai untuk open pack di Store/event, beli skill, dan beli Poin Transfer Latihan.
  • FIFA Points – FP atau FIFA Points hanya bisa didapat dari top up dan beli Star Pass FIFA Mobile. Mirip seperti gems, FP digunakan untuk membuka pack atau gacha.

Tentunya semakin banyak jumlah koin akan membuat permainan jadi lebih seru. Kalian bisa mengembangkan squad dengan membeli pemain-pemain terbaik.

Tapi yang perlu diperhatikan, kita tak boleh asal memilih pemain. Ada namanya “Chemistry” yang berpengaruh pada gameplay. Ini ditandai dengan garis hijau bersinar antar pemain.

Oleh karena itu, penting memahami cara dapat banyak koin di FIFA Mobile. Terutama bagi pemula yang baru bermain dan kesulitan karena kalah level di mode Rival Divisi.

Cara Dapat Banyak Koin di FIFA Mobile

Konsep yang dihadirkan FIFA Mobile jauh lebih rumit dibanding eFootball. Sehingga tak heran pemula sering mengeluh betapa susahnya mendapatkan koin. Terlebih, cara cheat koin FIFA Mobile sangat tidak mungkin dilakukan.

Selain melanggar kebijakan EA Sports, hal curang seperti itu tentunya akan membuat akun di-banned permanen. Lagipula, apa serunya sih main game pakai cheat? Mending natural saja, lebih menantang!

Berikut ini beberapa cara cepat dapat banyak koin di FIFA Mobile:

1. Selesaikan Misi Harian


Setiap harinya ada banyak misi yang wajib Anda selesaikan. Selain memungkinkan dapat banyak koin, ini juga akan memudahkan kita memainkan FIFA Mobile dari hari ke hari. Hadiahnya antara lain XP, poin, gems, koin, dan item skill boost.

Adapun jenis misi yang tersedia di Daily Quests adalah:

  • Mainkan Rival Divisi
  • Buka pack di Toko
  • Cetak 20 gol
  • Selesaikan misi event utama
  • Mainkan mode Latihan Harian atau Tur Liga
  • Nonton iklan

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan Kredit Star Pass hingga 1.650 poin per minggu. Tentunya ini sangat berguna untuk menyelesaikan Star Pass sampai ke level paling ujung.

2. Selesaikan Misi di Event


Menyelesaikan misi event juga termasuk cara mendapatkan banyak koin FIFA Mobile dengan mudah. Untuk event World Cup yang sedang berlangsung saat ini, kalian akan memperoleh Reward Point hingga Program Token.


Nantinya, semua item tersebut bisa digunakan untuk mengklaim dan gacha pemain. Dengan keuntungan tersebut, pastikan kalian tidak melewatkan misi meskipun hanya satu hari.

3. Kumpulkan Gems

Seperti penjelasan awal, gems juga termasuk mata uang di FIFA Mobile. Currency warna merah ini bisa didapat dari banyak sumber, seperti misi harian, nonton iklan, dan menyelesaikan ragam misi di event. 

Kenapa gems begitu penting? Nantinya kalian bisa pakai untuk open pack di Store yang berhadiah pemain Icon dan pemain OVR tinggi.

4. Selesaikan Tur Liga dan Latihan Harian


Selanjutnya kalian juga wajib menyelesaikan semua misi di Latihan Harian dan Tur Liga. Total reward yang didapat di antaranya: 3 Daily Training Points, 60.000 koin, 45 skill boost, dan 16 League Tour Tokens di misi Tur Liga.

Reward dari Tur Liga bisa ditukar pemain OVR 103, 99, 95, 80+, dan 70+. Nantinya kalau tidak dibutuhkan, kalian bisa jual untuk mendapatkan tambahan koin.

Sementara reward dari Latihan Harian sebaiknya tukarkan dengan koin. 5 Daily Training Points bernilai 80.000 koin. Jadi kalian harus sering memainkan dua mode ini.

5. Capai Juara FIFA di Rival Divisi


Cara mendapatkan banyak koin di FIFA Mobile yang tak kalah penting adalah memainkan mode Rival Divisi sesering mungkin. Kalian harus berusaha naik hingga ranking Juara FIFA atau FIFA Champions karena reward-nya lebih besar.

Setiap akhir musim, setiap pemain diberi hadiah berdasarkan ranking Rival Divisi (1v1 dan SVS). Juara FIFA dapat 4.000.000, 240 skill boost, dan 6 Base Player 90-91 OVR.

6. Beli Star Pass Premium

Alternatif terakhir biar banyak koin di FIFA Mobile adalah membeli Star Pass Premium. Kita akan memperoleh keuntungan lebih banyak dibanding player gratisan. Terlebih lagi, di level akhir paling ujung Anda bisa klaim pemain ikon gratis.

Harga Star Pass lumayan mahal kalau beli langsung di dalam game, sekitar 80 ribuan termasuk pajak. Tapi keuntungan yang ditawarkan bikin permainan jadi lebih seru.

Tips Flipping di FIFA Mobile

Flipping adalah istilah yang biasa digunakan di dunia investasi. Tapi sekarang kata ini sudah menyebar, bahkan di game. Secara harfiah, metode flipping FIFA Mobile berarti kita melakukan investasi pemain yang ada di Market.

Beli di harga terendah, dan jual kalau harga sudah naik drastis. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan koin lebih cepat. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika kita sudah memiliki banyak koin.

Dengan kata lain, sebelum mencoba teknik flipping, terapkan semua cara dapat banyak koin di FIFA Mobile sesuai penjelasan di atas.

Beberapa hal yang mesti dipahami dari investasi pemain adalah:

  • Hanya untuk pemain terkenal, bisa dari card Prime Icon maupun card event terbaru
  • Investasi pemain yang nantinya dipakai untuk Exchange
  • Beli di harga minimum
  • Jual ketika permintaan meningkat
  • Kalau terlambat jual, tahan dulu sampai di event berikutnya
  • Harus sabar

Metode flipping sebenarnya cukup berisiko. Tidak ada yang tahu pasti pemain mana yang cocok di-investasi-kan. Kecuali Anda memantau update FIFA Mobile di akun “LEAK”.

Apa Bisa Dapat FIFA Points Secara Gratis?

FIFA Points adalah mata uang khusus yang hanya dimiliki oleh player P2W (Pay to Win). Bisa dengan membeli Star Pass Premium maupun top up. Artinya, tidak ada cara mendapatkan Poin FIFA Mobile secara gratis.

Tapi, Anda bisa ikut giveaway yang sering diadakan Youtuber. Contohnya Nodeep dan FUTritz. Biasanya mereka membuat postingan giveaway di akun IG dan Twitter.

Jika tertarik, follow saja akun medsos dan subscribe channel Youtube mereka. Lumayan kan kalau menang bisa dapat FP tanpa perlu top up.

Akhir Kata

Keberadaan koin FIFA Mobile sangat penting mengingat game ini punya fitur Market. Pengguna bebas membeli pemain menggunakan koin sesuai harga yang tertera. Tapi pastikan pemain tersebut cocok dengan skema permainan, ya!

Demikian penjelasan lengkap tentang cara dapat banyak koin di FIFA Mobile. Meskipun cukup sulit di awal, namun lama kelamaan pasti akan terbiasa. Apalagi setelah memahami tips investasi pemain dengan metode flipping.

Temukan informasi terkini seputar teknologi, fashion, dan internet di Moccaapedia.