Kapan Event TOTY FIFA Mobile 23? Cek Jadwal Pastinya Disini

Kapan Event TOTY FIFA Mobile

Kapan event TOTY di FIFA Mobile? Banyak yang penasaran dengan event ini. Pasalnya, bisa dibilang dari semua event, TOTY atau Team of The Year merupakan yang terbaik berisi pemain-pemain dengan statistik bagus.

Terlebih lagi, setelah semua event dari awal musim sampai sekarang, OVR pemain di TOTY kemungkinan mencapai OVR 110 atau lebih tinggi untuk card Icon Prime.

Seperti yang dirasakan semua user, event National Heroes yang berlangsung saat ini kurang memuaskan. Selain faktor sulitnya dapat pemain bagus, bonus itemnya juga sangat sedikit.

Nah, kalau kamu sudah tak sabar menyambut program baru, catat tanggal resmi kapan event TOTY FIFA Mobile dimulai. Simak juga beberapa hal yang harus dipahami tentang event ini.

Apa itu TOTY di FIFA Mobile?

TOTY atau Team of The Year adalah event musiman yang dibuat berdasarkan kumpulan pemain terbaik seluruh liga. Nantinya, kamu bisa mendapatkan pemain dengan performa cemerlang dari EPL, La Liga, maupun Ligue 1.

Di tahun 2022 lalu, admin pertama kali merasakan event TOTY. Bisa dibilang pemainnya sangat bagus dengan ragam bonus item menarik. Tahun 2023 ini termasuk season baru, jadi hadiah pemain pasti berbeda.

Event TOTY diawali dari vote user seluruh dunia. Mereka disuruh memilih 11 + 1 pemain untuk mengisi starting eleven. Kebetulan beberapa waktu lalu vote-nya sudah berakhir.

Adapun daftar pemainnya bisa dilihat pada gambar berikut:


Oh iya, karena TOTY termasuk main event (sama seperti World Cup & TOTT), ada beberapa hal yang harus diketahui jika ingin mendapatkan pemain bagus.

Ini termasuk menjual semua pemain yang ada di squad. Sebab, 100% saat event TOTY dimulai harga pemain bakalan anjlok atau Market Crash.


Berikut beberapa hal yang harus disiapkan sebelum TOTY dimulai:

  • Jangan gunakan gems merah, kumpulkan sebanyak-banyaknya
  • Jual pemain yang ada untuk menambah koin
  • Siapkan uang untuk beli Premium Star Pass
  • Gabung Liga biar bisa tukar Poin Transfer

Empat hal di atas wajib kamu lakukan jika ingin sukses di event TOTY. Bukan hanya mendapatkan pemain terbaik, kamu juga bisa menambah jumlah koin dan menggunakannya di event yang akan datang.

Kapan Event TOTY FIFA Mobile?

Nah, setelah mempersiapkan segala hal sesuai ulasan di atas, admin akan kasih tahu kapan event TOTY di FIFA Mobile. Sebenarnya EA belum mengumumkan secara resmi.

Namun berdasarkan durasi event National Heroes, besar kemungkinan event TOTY dimulai pada hari Jum'at dini hari tanggal 3 Februari 2023. Admin dapat informasi ini dari akun Twitter @FirstHalfYT yang sering kasih bocoran FIFA Mobile.

Jadi bisa dibilang jadwal tersebut sudah valid. Kecuali kalau EA punya rencana lain karena terhalang faktor teknis, seperti proses maintenance, dan lain sebagainya.

Tapi yang jelas, durasi event TOTY FIFA Mobile berlangsung selama 50 hari. Selain itu, di akhir event kalian juga bisa menikmati Ultimate Player yang berisi pemain TOTY namun dengan statistik yang lebih bagus.

Akhir Kata

TOTY adalah event yang dinanti-nantikan semua user. Bukan hanya FIFA Mobile saja, tapi juga game FIFA23 di PC. Sebab, peluang mendapatkan pemain bagus sangat besar, apalagi kalau membeli Star Pass Premium.

Itulah tanggal resmi kapan event TOTY FIFA Mobile 23 yang wajib diketahui. Meskipun EA belum kasih bocoran, namun jadwalnya sudah dapat dilihat dari durasi National Heroes. Sekian dan semoga bermanfaat!