Cara Menghilangkan Palm Store di HP Infinix Semua Tipe

Keberadaan suatu aplikasi terkadang mengurangi kenyamanan pengguna. Salah satunya Palm Store yang merupakan APK bawaan di beberapa merk smartphone.

Infinix dan Tecno adalah contoh smartphone yang memiliki aplikasi ini. Palm Store secara otomatis terinstal setelah perangkat dinyalakan.

Sayangnya, fungsi Palm Store mirip seperti Google Play, yakni untuk mengunduh game dan aplikasi. Namun ada banyak iklan mengganggu yang berjalan di belakang layar.

Nah, bagi kamu yang kesal dengan aplikasi tersebut, di artikel ini admin akan mengulas cara menghilangkan Palm Store di hp Infinix dan Tecno. Yuk simak!

Cara Menghilangkan Palm Store di HP Infinix Semua Tipe

Apa itu Palm Store?

Palm Store adalah aplikasi yang mirip seperti Google Play atau App Store. APK ini biasanya memang jadi bawaan beberapa smartphone, seperti Infinix dan Tecno.

Sebenarnya Palm Store tidak begitu penting karena memang di Android sudah ada Google Play yang punya koleksi lebih lengkap, mulai dari game hingga aplikasi.


Padahal, APK ini jarang digunakan dan bikin memori penuh. Terlebih lagi, iklan Palm Store sering muncul sehingga mengganggu kenyamanan pengguna.

Karena lebih banyak kekurangan dibanding keuntungan, pengguna Android, khususnya Infinix dan Tecno, ingin menonaktifkan Palm Store di hp mereka.

Cara Menghilangkan Palm Store di HP Infinix

Untuk menghapus atau menghilangkan Palm Store sebenarnya tidak mudah. Berbeda dari aplikasi biasa yang bisa langsung di-uninstall di menu Pengaturan.

Kendati demikian, ada trik yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk menonaktifkan kinerja Palm Store APK, sehingga tidak lagi tiba-tiba muncul.

Berikut cara menghilangkan Palm Store dengan mudah:

  • Pertama geser layar ke atas pada halaman utama
  • Nanti akan muncul aplikasi-aplikasi yang terinstal di hp kamu
  • Pada kolom pencarian ketik “Palm” untuk mencari aplikasi Palm Store
  • Jika sudah ketemu, ketuk dan tahan sampai muncul “Detail aplikasi” > klik
  • Selanjutnya masuk ke Penyimpanan, hapus cache dan juga data aplikasi
  • Setelah itu klik Paksa Berhenti dan Nonaktifkan
  • Ini bertujuan untuk mencegah Palm Store berjalan di belakang layar
  • Terakhir tutup Pengaturan dan bersihkan Recent Apps

Sampai tahap ini cara menghilangkan Palm Store di Infinix, Tecno, dan hp Android lainnya sudah selesai. Perangkat kamu terbebas dari iklan-iklan yang mengganggu.

Namun, ada kemungkinan Palm Store akan kembali muncul karena memang aplikasi tidak bisa dihapus dari sistem. Jika hal itu terjadi, kamu tinggal ulangi tutorial di atas.

Apakah Palm Store Penting?

Seperti penjelasan awal, Palm Store adalah aplikasi bawaan yang ada di hp Infinix. Fungsi aplikasinya mirip seperti Google Play di Android atau App Store iOS.

Lantas, apakah Palm Store penting? Bisa dibilang tidak, karena pasti di masing-masing hp sudah terinstal Google Play untuk mengunduh game dan aplikasi.

Dengan kata lain, kalau kalian merasa APK ini tidak berguna, kalian boleh menghapusnya dan tidak ada berpengaruh pada kinerja sistem.

Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan triknya? Kamu tak perlu khawatir dengan munculnya iklan bawaan dari Palm Store APK. Sekarang buka medsos ataupun main game jadi lebih nyaman!

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan Palm Store di hp Infinix dengan mudah dan cepat. Baca juga artikel lain di Ngelirik.com seputar tutorial, teknologi, dan game!