Cara Mengunci Aplikasi di Realme C35, Cek Detailnya Disini

Cara Mengunci Aplikasi di Realme

Cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 memungkinkan kita menjaga privasi. Selain itu juga untuk meningkatkan keamanan dan mencegah orang lain mengakses aplikasi yang berisi data atau informasi pribadi tanpa izin.

Privasi sangat penting bagi banyak orang, terutama mereka yang memiliki aplikasi e-wallet atau bank digital maupun aplikasi dengan informasi sensitif. Bukan hanya di Realme, namun juga di hp lain.

Seperti yang kita tahu, Realme adalah salah satu produk hp dengan peminat terbanyak di Indonesia. Spesifikasi kelas tinggi dengan harga terjangkau jadi alasannya.

Nah, kalau kamu ingin menjaga data penting agar tak bisa dilihat teman atau pasangan, berikut tips dan tutorial cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 dan tipe lainnya. Yuk simak!

Manfaat Mengunci Aplikasi di HP

Seperti penjelasan awal, mengunci aplikasi di hp memiliki beberapa keuntungan yang dapat meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.

Khusus di hp Realme, berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan.

Melindungi informasi pribadi –Pengguna dapat mencegah orang lain mengakses informasi pribadi seperti pesan, email, foto, dan video tanpa izin.

Mencegah akses tanpa izin – Pengguna dapat mencegah orang lain membuka aplikasi tertentu seperti aplikasi perbankan, media sosial, atau e-wallet tanpa izin.

Meningkatkan keamanan – Dengan mengunci aplikasi, pengguna dapat meningkatkan keamanan smartphone dari ancaman seperti pencurian, kehilangan, atau akses tidak sah.

Menjaga privasi – Privasi pengguna akan terjaga dengan mengunci aplikasi serta mencegah orang lain melihat atau mengakses informasi pribadi mereka.

Menghindari penghapusan data – Selain itu, mengunci aplikasi juga dapat mencegah orang lain menghapus data atau informasi penting tanpa izin.

Secara keseluruhan, mengunci aplikasi di hp Realme C35, C30, C21y, C11, C31, dan tipe lain sangat penting untuk semua pengguna. Tapi, kita juga harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pengunci maupun metode manual.

Sebab bila salah memilih, bisa dipastikan informasi yang sensitif dapat dilihat orang lain. Sehingga mereka laluasa melakukan tindakan ilegal atau bahkan pencurian data.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme

Faktanya, mengunci aplikasi di Realme C35 sangat mudah sekali. Ada dua metode yang bisa kalian terapkan, pertama cara manual dari pengaturan perangkat. Lalu kedua menggunakan aplikasi tambahan dari Playstore.

Sekarang fitur-fitur di hp Realme sudah cukup lengkap. Dengan begitu kita bebas melakukan tindakan pengamanan termasuk mengunci aplikasi.

Untuk cara mengunci aplikasi di hp Realme C35, ikuti langkah di bawah ini:

  • Pertama buka Pengaturan
  • Nanti ada banyak opsi, silahkan tap “Fingerprint, Face & Passoword”
  • Lalu tap “Privacy Password”
  • Selanjutnya pilih App Lock
  • Jika sudah masuk ke menu, atur PIN, password, atau gestur sesuai keinginan
  • Setelah itu lanjut pilih aplikasi yang kalian rasa harus dikunci
  • Terakhir aktifkan opsi “App lock”

Selesai deh cara mengunci aplikasi di hp Realme. Sebenarnya metode ini bisa juga dilakukan di Xiaomi, Samsung, ataupun Vivo. Hanya saja letak dan tampilan menunya berbeda.

Apabila cara di atas sudah dilakukan, kamu tak perlu panik bila ada teman atau pacar meminjam hp kamu. Selama mereka tidak punya kode pengaman, aplikasi yang dikunci tidak akan bisa dibuka.

AppLock Pro APK untuk Mengunci Aplikasi di Realme

Metode selanjutnya adalah menggunakan APK tambahan. Tapi tentu saja kamu harus download terlebih dahulu aplikasinya. Silahkan cari “AppLock Pro” di Google Play, install saja aplikasi ini sepenuhnya gratis.

AppLock sendiri adalah aplikasi khusus yang memiliki fitur pengamanan ekstra. Dikembangkan oleh Eywin Apps, pengguna dapat menikmati semua fitur untuk mengunci aplikasi di hp Realme tanpa proses yang ribet.

Sejauh ini AppLock Pro sudah diunduh 50 juta lebih user. Rating-nya terbilang sangat bagus, 4,7/5 dan lebih dari 518 ulasan di Playstore.

Saat ini sudah ada lebih dari 50 juta unduhan, rating 4,7 bintang dan 516 ribu ulasan. Dengan kata lain, bisa dibilang ini bukan aplikasi abal-abal.

Informasi tambahan, AppLock Pro juga menghadirkan fitur keamanan lain yang tak kalah bagus. Namanya Spy Camera, ini dapat kamu andalkan untuk memantau siapa saja yang hendak membuka paksa aplikasi.

Akhir Kata

Sudah sewajarnya semua smartphone dibekali fitur keamanan. Bukan hanya untuk menjaga privasi, namun juga mencegah data penting dilihat orang lain tanpa izin. Dengan begitu, kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian ulasan tentang cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 maupun tipe lain yang kamu gunakan. Semua metode begitu mudah dilakukan, kamu bebas memilih cara manual ataupun mengandalkan aplikasi tambahan.