Arti We Limit How Often di Instagram dan Penjelasannya

Belakangan pengguna IG menghadapi beberapa kendala dalam aplikasi, salah satunya muncul notif We limit how often you can do Instagram secara tiba-tiba.

Bagi yang baru pertama kali mengalami masalah tersebut pasti merasa kebingungan. Apalagi, notif tersebut akan mengganggu pengalaman kita saat menggunakan aplikasi IG.

Nah, bagi kamu yang penasaran arti We limit how often di Instagram, artikel ini akan mengulas penyebab dan cara mengatasinya. Yuk simak!

Arti We Limit How Often di Instagram

Penyebab Munculnya We Limit How Often Instagram

Pada dasarnya, setiap notifikasi yang muncul di Instagram termasuk dalam kebijakan aplikasi. Mungkin saja, tanpa disadari kamu pernah melakukan pelanggaran.

Instagram dan media sosial lain membuat kebijakan atau pedoman komunitas dengan tujuan agar lingkungan aplikasi tetap nyaman untuk semua orang.

Lantas, apa arti notifikasi We limit how often yang muncul di Instagram?

Secara singkat, “We limit how often you can do certain things on Instagram to protect our community. Tell us if you think we made a mistake” berarti pihak Instagram membatasi kamu dalam menggunakan aplikasi.


Pertanyaan berikutnya, kenapa hal ini bisa terjadi?

Dikutip dari berbagai sumber, penyebab We limit how often you can do certain things di Instagram adalah aktivitas yang tidak wajar.

Aktivitas tersebut mencakup komentar tidak senonoh, kata-kata kasar, dan istilah lain yang mengarah ke penghinaan, rasisme, hingga pornografi.

Tapi tak perlu khawatir, cara mengatasi We limit how often Instagram sangatlah mudah. Kamu tinggal lakukan beberapa hal sederhana.

Cara Mengatasi We Limit How Often Instagram

Seperti yang dijelaskan di awal, platform media sosial punya kebijakan tertentu. Sama halnya aturan di sekolah atau tempat kerja yang harus dipatuhi.

Sebenarnya, cara mengatasi peringatan We limit how often di Instagram sangat mudah. Kamu hanya perlu tekan tombol “Tell us” atau “Report a problem”, kemudian ikuti instruksi hingga akhir.

Namun, agar kendala tersebut tak terjadi lagi, ikuti panduan berikut:

1. Hindari Komentar Kasar

Hal pertama yang wajib dilakukan ketika mendapat notifikasi We limit how often adalah menghindari komentar kasar di Instagram.

Maksudnya, ketika kamu melihat postingan yang mungkin tidak sesuai dengan pemahaman kamu, sebaiknya diabaikan saja.

Jangan sampai terpancing untuk memberi komentar kasar, seperti anjing, babi, kelamin pria, dan lain sebagainya.

Selain itu, panduan berkomentar di media sosial juga mencakup hinaan, kata-kata rasis, menyinggung, hingga ajakan untuk membenci suatu kaum.

2. Jangan Over Hashtag

Selanjutnya, cara mengatasi We limit how often di Instagram juga bisa dengan membatasi penggunaan hashtag pada postingan.

Penting dipahami, Instagram punya batas wajar bagi pengguna yang ingin menggunakan hashtag. Maksimal hanya 30 hashtag dalam 1 postingan.

3. Hindari Posting Berlebihan

Terakhir, cara yang tak kalah penting agar terhindari dari peringatan limit Instagram adalah dengan menggunakan Instagram dalam batas wajar.

Maksudnya, jangan pernah membuat postingan yang banyak dalam satu waktu. Misal lebih dari 100 postingan foto atau Reels dalam sehari.

Maksimal masing-masing pengguna hanya boleh mengunggah video maupun gambar hingga 5 kali dalam 1 jam.

Akhir Kata

Kendala yang muncul ketika menggunakan media sosial sangatlah beragam. Biasanya itu terjadi karena kelalaian dan kesalahan pengguna yang tak memahami kebijakan platform.

Demikian ulasan tentang arti We limit how often you can do certain things di Instagram. Pahami semua penyebab dan cara mengatasinya agar masalah tersebut bisa segera hilang.