Sayur Abdi Negara TTS Plesetan Bikin Bingung, Ini Jawabannya

Sayur abdi negara TTS adalah salah satu plesetan yang bikin bingung. Bagaimana tidak, istilah sayur dan abdi negara kurang cocok dijadikan satu kalimat.

Kendati demikian, yang namanya plesetan pasti memiliki jawaban. Kita tinggal cari kata yang kiranya cocok dan sesuaikan dengan jumlah kotak atau kolom.

TTS sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Namun, sekarang orang-orang lebih suka yang versi aplikasi dibandingkan buku (TTS jadul).

Nah, di artikel ini admin mau mengulas jawaban sayur abdi negara TTS 5 huruf. Bagi kalian yang bingung, yuk baca penjelasan berikut sampai selesai. 

Sayur Abdi Negara TTS

Jawaban Sayur Abdi Negara TTS

TTS atau Teka-Teki Silang memang jadi permainan yang paling populer. Selain seru, kita juga bisa mengasah kemampuan berpikir dengan soal-soal yang diberikan.

Dalam salah satu soal di aplikasi TTS, muncul pertanyaan “sayur abdi negara”. Ini memang termasuk kategori plesetan atau candaan.

Adapun jawaban sayur abdi negara TTS adalah:
MAYOR
Abdi negara sendiri adalah sebuah pekerjaan dalam ruang lingkup pemerintah, atau bisa juga disebut pegawai negeri. Contohnya Polisi, TNI, dan PNS.

Sementara itu, menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, MAYOR adalah istilah dalam kemiliteran yang menunjukkan pangkat terendah dalam jenjang perwira.


Kenapa jawabannya bisa mayor? Singkatnya, “mayor” adalah plesetan dari “mayur”. Karena istilah sayur mayur begitu identik dengan masyarakat Indonesia.

Tidak perlu pusing memikirkan jawabannya lebih jauh. Sekali lagi, hampir semua TTS plesetan memang terlihat aneh dan sulit ditebak.

Main TTS Bisa Bikin Pintar?

Sudah bukan rahasia umum kalau banyak orang memainkan TTS untuk mengisi waktu luang. Entah itu sepulang kerja atau menjelang tidur.

Tapi, tahukah kamu kalau menjawab soal-soal TTS bisa bikin pintar? Ini juga bisa menambah wawasan kita serta melatih kemampuan berpikir cepat.

Oh iya, selain sayur abdi negara, masih banyak tebakan TTS yang cukup bikin bingung:

Q: Teletubbies yang bangun kesiangan
A: Telatabies

Q: Sop yang bikin rambut jadi pendek
A: Barbersop

Q: Kipas yang dinantikan para cewek
A: Kipastian

Q: Merk laptop asli Ponorogo
A: ROG Ponorogo

Akhir Kata

Kalau dilihat, setiap jawaban TTS tersebut memang plesetan. Kamu cari di KBBI pun pasti tidak ada. Mayur jadi mayur, kepastian jadi KIPAStian, dan lain sebagainya.

Itulah ulasan yang dapat admin sampaikan perihal jawaban sayur abdi negara TTS 5 huruf yang banyak bikin masyarakat Indonesia bingung. Semoga bermanfaat!