Full Size Metal Slug Awakening dan Spek HP yang Bisa Main

Metal Slug resmi rilis untuk Android dan iOS. Konsep yang dihadirkan lebih “milenial” dengan fitur-fitur terbaru. Lantas, berapa sih full size Metal Slug Awakening?

Biasa soal total data game Metal Slug, pengguna hp spek mid-end tak perlu khawatir. Pasalnya, game ini terbilang cukup ringan. Berbeda dari game battle royale maupun RPG.

Hanya saja, dibutuhkan RAM setidaknya 4GB karena admin coba download di Redmi 9C RAM 3GB, game-nya tidak muncul di Google Play.

Nah, bagi kamu yang penasaran full size Metal Slug Awakening dan spesifikasi minimum Android & iOS, berikut penjelasan selengkapnya.

Full Size Metal Slug Awakening

Tentang Metal Slug: Awakening

Metal Slug: Awakening adalah game Run n’ Gun yang dikembangkan oleh VNG Games. Kalau kamu termasuk generasi 90-an, pasti tak asing dengan gameplay-nya.

Konsep yang ditawarkan di versi Awakening ini masih sama, yakni berlari dan menembak musuh. Namun, fitur di dalam game dirasa lebih kompleks.

Developer tampaknya ingin menghadirkan suasana baru tanpa menghilangkan konsep awal. Nantinya, pemain bisa modifikasi senjata dan juga hero.


Perbedaan lainnya ada di tampilan visual. Grafik di Metal Slug Awakening lebih jernih, sehingga nyaman dimainkan berjam-jam.

Bicara soal karakter atau hero, sejauh ini ada 4 hero utama, yakni Eri, Fio, Tarma, dan Marco. Kalian bisa pilih sesuai keinginan.

Untuk senjata, pilihannya lumayan banyak, ada Moltor, Ecipse, Sky Ripper, Howler, Blade Saw Launcher, Star Slayer, Peace Slammer, dan Icebound Deity.

Full Size Metal Slug Awakening


Jadi, sudah paham kan konsep yang ditawarkan Metal Slug: Awakening? Sebelum lanjut download, kamu harus tahu juga total data penyimpannya.

Inilah full size Metal Slug Awakening untuk Android dan iOS:

Full Size Metal Slug: Awakening
Developer VNG Games
Rating 4,1/5
Ukuran Download 1,1 GB
Total Data 4,45 GB

Penting diketahui, full size Metal Slug Awakening tiap orang berbeda-beda. Bisa jadi di hp kamu lebih rendah atau malah lewat dari 4,45 GB.

Total data penyimpanan game dihitung berdasarkan resources dan aktivitas. Jadi, semakin sering bermain maka full size-nya juga akan semakin besar.

Spesifikasi Minimum Metal Slug: Awakening

Setelah tahu total datanya, sekarang mari kita bahasa spesifikasi minimum Android dan iOS yang bisa main game Metal Slug Awakening.

Sesuai penjelasan awal, Android RAM 3GB sudah dipastikan tidak bisa download game ini di Playstore. Lain hal dengan iOS atau iPhone.

Simak system requirement Metal Slug: Awakening berikut ini:

  • Chipset Android: Helio G85 atau Snapdragon 720
  • Chipset iOS: Apple A12 Bionic
  • Operating System: Android 11
  • CPU: Octa-core 2,0GHz
  • RAM Minimal: 4GB
  • RAM Disarankan: 6GB
  • Space Memori: 10 GB

Meskipun full size-nya tidak sampai 5GB, kamu harus tetap menyediakan ruang penyimpanan kosong sebesar 10GB. Ini agar kinerja gimnya tetap lancar.

Itulah penjelasan yang dapat Ngelirik.com sampaikan perihal full size Metal Slug Awakening terbaru. Jangan lupa cek spesifikasi minimum agar tidak ada kendala saat bermain.