Arti Pikmi Dalam Bahasa Gaul yang Viral, Ternyata Ini!

Arti Pikmi Dalam Bahasa Gaul

Belakangan media sosial banyak dihiasi istilah baru atau disebut bahasa gaul. Salah satu yang sedang viral adalah arti Pikmi dalam bahasa gaul. Netizen ramai-ramai mencari makna dari kata ini, sebab terlihat sangat asing.

Sebelum era media sosial ramai, kita hanya menggunakan kata atau istilah baku saat mengobrol. Ada sih yang pakai bahasa gaul, tapi hanya segelintir orang. Itupun masih terdengar mudah dipahami.

Tapi, sekarang perbendaharaan kata anak muda semakin luas. Nah, kalau kamu penasaran apa arti Pikmi dalam bahasa gaul, di bawah ini Ngelirik.com akan jelaskan secara lengkap. Yuk simak!

Arti Pikmi Dalam Bahasa Gaul

Pada dasarnya arti Pikmi dalam bahasa gaul adalah istilah plesetan dari bahasa Inggris, yakni Pick Me. Kalau diterjemahkan menjadi jemput aku atau pilih aku. Tapi dalam bahasa gaul artinya jauh berbeda.

Pick me biasa diucapkan satu kalimat utuh bersama girl atau boy, sehingga menjadi “pick me girl” atau “pick me boy”. Sementara artinya adalah seseorang yang ingin terlihat berbeda dari pendapat umum, baik lelaki maupun perempuan.

Dengan kata lain, arti Pikmi dalam bahasa gaul berkonotasi negatif. Jadi, kalau ada orang yang menyebut kamu sebagai pick me atau pikmi, berarti kamu dianggap sebagai “toxic” atau istilah buruk lainnya.

Netizen memang sering membuat istilah baru baik dari bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia yang diplesetkan. Sebenarnya tak jadi masalah, asalkan masih dalam tahap wajar dan tidak cringe.

Jadi, sekarang sudah paham kan arti Pikmi dalam bahasa gaul yang viral di TikTok, Twitter maupun media sosial lain. Semoga ulasan singkat ini menambah wawasan bahasa gaul kamu.