Arti Gacle Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok, Cek Disini

Arti gacle dalam bahasa gaul belakangan membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, kata ini jarang sekali kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak netizen yang mempopulerkan bahasa gaul. Bentuknya beragam, ada yang diambil dari bahasa Jawa, Jepang, maupun singkatan.

Bahasa memang jadi media untuk mempersatukan manusia. Dengan menggunakan bahasa gaul, anak-anak muda lebih mudah akrab meskipun hanya lewat media sosial.

Nah, di artikel ini admin mau jelaskan arti gacle dalam bahasa gaul yang viral di TikTok, Twitter, dan media sosial lain. Untuk kalian yang penasaran, yuk baca sampai selesai!

Arti Gacle Dalam Bahasa Gaul

Arti Gacle dalam Bahasa Gaul

Gacle seringkali muncul di kolom komentar atau konten TikTok. Karena kata ini sangat asing, tak heran banyak pengguna bertanya-tanya gacle artinya apa.

Pada dasarnya, gacle berasal dari bahasa Jawa. Bukan, ini bukan bahasa Jawa umum, melainkan bahasa Jawa gaul dan biasa dipakai oleh anak muda.


Secara definisi, gacle artinya kuburan/pertunjukan/nikmat Tuhan. Namun, dalam percakapan sehari-hari, arti yang sebenarnya bisa berbeda.
GACLE: GATELI MENCA-MENCLE, BELAGU, NYEREMIN
Nah, konteks yang akan admin jelaskan adalah konten TikTok viral. Dimana isi konten tersebut, ada orang yang sedang dikejar begal.

Kemudian dalam percakapannya ia berucap “Ati-ati enek klitih, gir e cilik nggacle” yang artinya “Hati-hati ada begal, (bawa) gir motor kecil nyeremin”.

Berdasarkan konteks tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa arti gacle dalam bahasa gaul adalah nyeremin, menyeramkan, berbahaya, atau menakutkan.


Sementara itu, ada lagi konteks lain yang juga beredar di media sosial, yaitu arti gacle dalam hubungan percintaan.

Maknanya bisa menjadi sebuah hubungan yang berbahaya karena akan memberikan efek negatif, baik bagi pihak lelaki ataupun wanita.

Akhir Kata

Meskipun gacle memiliki banyak arti, kata ini sebenarnya sangat jarang digunakan. Bahkan, orang Jawa sekalipun banyak yang tidak tahu artinya.

Jadi, kalau mau mengartikan, pahami dulu konteks percakapannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang penasaran arti gacle dalam bahasa gaul.