Arti Ngantemi Bahasa Gaul, Ini Makna Istilah yang Viral di TikTok

Arti ngantemi bahasa gaul apa sih? Istilah ini belakangan viral di TikTok dan banyak netizen yang ingin tahu apa artinya. Kalau kamu penasaran, di artikel ini Ngelirik.com akan ulas, jadi pastikan simak sampai tuntas, ya!

Ngantemi sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Jawa. Kalau circle kamu banyak orang Jawa, pasti pernah mendengar kalimat “tak antemi koe ngko!”.

Antemi dan ngantemi memiliki arti yang sama, mirip seperti tendang dan menendang.

Nah, kalau kamu kepo dengan arti ngantemi dalam bahasa gaul yang viral di TikTok, silahkan simak di penjelasan bawah ini, yang semoga bisa menambah wawasan kamu.

Arti Ngantemi Bahasa Gaul

Arti Ngantemi Dalam Bahasa Gaul

Di awal sudah dijelaskan kalau kata ngantemi berasal dari bahasa Jawa. Istilah bahasa gaul diciptakan oleh netizen karena mereka tidak tahu apa itu ngantemi.

Dalam bahasa Jawa, ngantemi termasuk kata kerja yang berarti memukul. Ini biasa digunakan sebagai candaan antara teman, atau bisa juga kata yang terucap ketika amarah memuncak.


Untuk contoh kalimat yang menggunakan kata ngantemi sebagai berikut:

“Ojo ngono meneh, tak antemi koe ngko!”
Artinya: “Jangan gitu lagi, kupukul kau nanti!”

“Aku bar ngantemi si Jeje, soale mlakune koyo T-Rex”
Artinya: “Aku habis memukul si Jeje, soalnya gaya jalannya kayak T-Rex”

Selain bermakna memukul, ngantemi juga bisa berarti menimpuk, menyambit, atau mengalahkan seseorang dalam perkelahian.

Meskipun lebih sering digunakan untuk candaan, tapi sebaiknya hati-hati mengucapkan kata ini kepada orang yang baru dikenal, khususnya suku Jawa.

Jadi itulah penjelasan lengkap tentang arti ngantemi dalam bahasa gaul untuk kamu yang penasaran dengan komentar pengguna TikTok. Semoga bermanfaat!