Penyebab dan Solusi FIFA Mobile Gagal Masuk (Login Failed)

Masalah error, gagal login, dan loading lama sering dialami user FIFA Mobile. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan, apalagi saat kita sedang asyik memainkan Divisi Rival dan dalam keadaan unggul.

Tapi tenang, penyebab FIFA Mobile gagal masuk sudah dideteksi sejak lama. Masalah ini memang sering muncul di waktu-waktu tertentu. Jadi, semua user pasti pernah mengalaminya.

Biasanya, masalah ini ditandai dengan notifikasi Gagal Masuk atau Login Failed dalam bahasa Inggris. Namun terkadang, ada juga notifikasi “Network Problem”.

Kendati demikian, cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk sangatlah mudah. Di artikel ini Ngelirik.com akan jelaskan panduan lengkap agar kamu bisa kembali bermain. Yuk simak!

Penyebab dan Solusi FIFA Mobile Gagal Masuk

Kenapa FIFA Mobile Gagal Masuk?

FIFA Mobile adalah game sepakbola favorit semua kalangan. Komunitasnya bukan sebatas Indonesia saja, namun mencakup seluruh dunia. Tak heran, EA Sports selaku developer rutin menghadirkan event-event seru.

Walaupun dikembangkan oleh developer ternama, game FIFA Mobile tak luput dari masalah teknis, entah itu error maupun login failed.

Nah, ketika FIFA Mobile gagal masuk, banyak user bingung apa apa penyebab game ini mengalami gangguan. Sebab, kita jadi tidak bisa bermain dan masuk ke dalam game.

Berdasarkan pengalaman admin, ada beberapa penyebab kenapa FIFA Mobile gagal masuk:

1. Koneksi Tidak Stabil

Semua game dan aplikasi online membutuhkan koneksi internet yang stabil. Kemungkinan, saat bermain FIFA Mobile, jaringan internet yang kamu gunakan lemot atau mengalami gangguan.

Alhasil, saat koneksi bermasalah, aktivitas di dalam game jadi terganggu. Oleh sebab itu, coba cek koneksi internet kamu, jika dirasa sudah normal, masuk buka kembali game-nya.

2. Ada Masalah di Server FIFA Mobile

Sever juga jadi hal penting dalam game online. Mengingat FIFA Mobile dimainkan di seluruh dunia, ada kemungkinan server error. Apabila terjadi demikian, efeknya sangat berpengaruh pada game secara keseluruhan.

Misalnya FIFA Mobile gagal masuk atau muncul notifikasi Login Failed. Sayangnya, masalah ini tidak ada solusi pasti. Kamu hanya bisa menunggu hingga proses mainternance server selesai.

3. Geme FIFA Mobile Belum Update

Seperti ulasan awal, FIFA Mobile gagal masuk juga dapat disebabkan versi APK yang belum di-update. Update atau pembaruan game sangat penting karena di dalamnya terdapat perbaikan sistem dan penambahan fitur.

Jika merasa game FIFA Mobile di hp kamu masih versi lama, coba deh langsung update di Google Play. Setelah selesai, dapat dipastikan game-nya tidak akan error lagi.

Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan masalah utama kenapa FIFA Mobile gagal masuk adalah server error dan jaringan tidak stabil. Penyebabnya mungkin tak terlalu sulit untuk diatasi, jadi kamu tak perlu khawatir.

Saran admin, untuk mengatasi FIFA Mobile error gagal masuk, keluar dulu dari game-nya. Kemudian, hapus semua Recent Apps. Setelah itu, aktifkan Flight Mode untuk me-refresh jaringan internet.


Sekedar informasi, admin sudah bermain lebih dari satu tahun. Masalah error dan gagal masuk sangat sering terjadi. Sehingga, dengan mengikuti panduan di atas, admin berani jamin game FIFA Mobile kamu akan kembali normal.


Jika masalah tak kunjung teratasi, solusi terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghapus data game dan login ulang. Tapi, pastikan kamu mengingat data login, entah itu Facebook maupun akun Google.

Akhir Kata

Saat ini memang ada banyak game tema sepakbola yang dapat dimainkan di Android dan iPhone. Selain FIFA Mobile, ada juga eFootball hingga Total Football yang menyajikan gameplay tak kalah seru.

Demikian penjelasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk atau login failed. Kalau kamu merasa masalah ini sangat mengganggu, lakukan pedoman di atas dengan benar, ya! Semoga bermanfaat!