13 Lagu Barat yang Cocok untuk Hubungan Tanpa Status 2024

Lagu Barat yang Cocok untuk Hubungan Tanpa Status

Hubungan tanpa status memang tidak menyenangkan. Karena kita dekat dengan seseorang tapi hanya dianggap teman biasa. Sedang berada di situasi ini? Coba deh putar lagu barat yang cocok untuk hubungan tanpa status biar galau maksimal!

Lagu untuk hubungan tanpa status umumnya mencerminkan perasaan dalam hubungan abu-abu. Lagu tersebut memiliki musik melow serta lirik tentang ketidakpastian atau kebingungan.

Saat mendengarkan lagu seperti ini, diharapkan seseorang terbantu dalam “mengungkapkan” perasaan. Disamping itu, bisa juga untuk meredam kecemasan serta menyalurkan emosi yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Nah, di artikel ini ada banyak lagu yang cocok untuk hubungan tanpa status. Kalau kamu sedang mencari rekomendasi terbaik untuk menemani kegalauan, yuk baca sampai akhir!

Lagu Barat untuk Hubungan Tanpa Status

Penting untuk diingat bahwa setiap hubungan sesama manuasia itu unik. Mereka dapat berkembang ke arah yang berbeda, sehingga dalam memilih lagu yang cocok untuk situasi seperti ini harus melihat kondisi masing-masing individu.

Sebagai rekomendasi, berikut daftar lagu yang wajib kamu putar:

1. Dua Lipa – Love Again

Dua Lipa selalu mengeluarkan karya-karya terbaik. Salah satunya “Love Again” yang menceritakan seseorang dengan rasa takut untuk jatuh cinta lagi. Alasannya ia kecewa karena dulu pernah disakiti atau tidak dianggap sebagai pacar.

Arti lirik Love Again menggambarkan perasaan yang datang ketika seseorang mencoba untuk mengatasi kekecewaan dan rasa takut. Lebih lanjut lagi, ia berusaha memulai kembali untuk menjalin hubungan baru.

2. Anne-Marie – Friends

Di daftar lagu barat untuk hubungan tanpa status selanjutnya adalah “Friends” milik Anne-Marie. Ini adalah lagu bergenre pop yang menceritakan tentang hubungan dengan lirik yang penuh semangat dan menggembirakan.

Dalam bait liriknya, Anne-Marie ingin menyampaikan pesan bahwa pertemanan atau persahabatan bisa menjadi awal dari hubungan yang serius. Namun, kita tidak boleh terburu-buru agar dapat menikmati setiap momen.

3. Billie Eilish – Happier Than Ever

Selanjutnya ada Happier Than Ever yang juga termasuk lagu tentang tarik ulur perasaan. Sebenarnya ini bukan sekedar lagu HTS semata, Billie Eilish menyajikan lirik tentang perasaan lega setelah terlepas dari hubungan toxic.

Happier Than Ever sangat populer di Spotify maupun platform musik lain. Sebab, banyak anak muda relate dengan setiap bait lirik, terutama mereka yang berhasil keluar dari hubungan yang tidak baik.

4. Tate McRae – Working

Jika tiga daftar di atas terlalu mainstream, coba deh dengerin lagu Working dari Tate McRae. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak ingin mengambil risiko dengan mengubah status hubungan menjadi lebih serius.

Tate McRae bisa dibilang penyanyi yang sering melahirkan lagu sedih. Pada lagu ini ia menggambarkan situasi dimana hubungan tanpa status tidak selamanya buruk. Malah lebih baik dijalani daripada timbul masalah.

5. Elvis Presley – Can't Help Falling in Love

Dibawakan dengan sangat baik oleh Elvis Presley, Can’t Help Falling in Love merupakan lagu barat yang cocok untuk hubungan tanpa status. Masuk dalam genre pop klasik, lagu ini dianggap sebagai lagu cinta yang romantis.

Pada liriknya mencerminkan perasaan seseorang yang jatuh cinta. Ia berusaha untuk menyampaikan pesan bahwa cinta adalah suatu hal yang tak bisa dihindari dan harus segera diungkapkan.

6. Giveon – Heartbreak Anniversary

Bagi kamu yang mencari lagu barat tentang hubungan tidak jelas, Heartbreak Anniversary dari Giveon layak diputar. Liriknya menggambarkan kesedihan setelah berakhirnya sebuah hubungan, namun berusaha untuk merayakannya.

Meskipun kondisi begitu sulit, hubungan yang sudah berakhir tetap harus dikenang agar kita tak terjebak dalam hubungan serupa di lain waktu.

7. Ed Sheeran – Shivers

Melihat banyaknya lagu populer tentang hubungan tanpa status, kita yang sedang bersedih tah sulit menemupan wadah untuk menumpahkan air mata. Salah satu contohnya adalah Shivers yang ditulis dan dinyanyikan Ed Sheeran.

Shivers menceritakan tentang perasaan yang timbul ketika kita sedang jatuh cinta. Liriknya menjelaskan sensasi berbeda saat dua insan bertemu, sehingga menyebabkan “shivers” atau gemetaran dalam bahasa Indonesia.

8. The Chainsmokers – Something Just Like This

Turut serta meramaikan lirik lagu tentang menunggu kepastian, musik dari The Chainsmokers yang berjudul Something Just Like This bisa kamu dengar. Meskipun berirama EDM, namun makna lagu ini masih cocok dengan nuansa HTS.


Lirik lagunya menyuarakan tentang impian seseorang yang mendambakan hubungan sempurna. Ia ingin menemukan pasangan sehidup semati tanpa memberikan syarat khusus.

9. Dua Lipa – Don't Start Now

Rekomendasi lagu tentang hubungan yang tidak jelas berikutnya adalah Don’t Start Now dari Dua Lipa. Lirik lagunya memperlihatkan seseorang yang “terbebas” dari hubungan tidak sehat atau biasa disebut toxic relationship.

Don’t Start Now mencerminkan perasaan bahagia dan percaya diri dalam melanjutkan hidup tanpa harus dibayang-bayangi kenangan masa lalu.

10. Halsey – You Should Be Sad

You Should Be Sad dari Halsey juga termasuk lagu barat yang cocok untuk hubungan tanpa status. Pasalnya, di bait lirik terdapat kata-kata kekecewaan karena ia merasa tidak dihargai dan dianggap “pacar” oleh sang kekasih.

Namun, dalam bait berikutnya, juga terdapat makna mendalam perihal seseorang yang sakit hati karena hubungannya telah berakhir.

Selain 10 daftar di atas, masih banyak lagu tentang hubungan tanpa status yang bisa kamu dengarkan. Beberapa di antaranya adalah Chasing Pavements by Adele, Traitor by Olivia Rodrigo, dan Just a Friend to You by Meghan Trainor.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, daftar lagu di atas mencerminkan berbagai jenis hubungan tanpa status. Masing-masing lagu memiliki pesan yang berbeda, mulai dari kekecewaan, kesedihan, hingga rasa bahagia.

Demikian beberapa lagu barat yang cocok untuk hubungan tanpa status. Memang, hubungan seperti ini tidak diinginkan banyak orang. Oleh sebab itu, kamu harus berani mengungkapkan perasaan sebelum terlambat.