Apa itu HTS Dalam Bahasa Gaul? Ini Arti dan Penjelasannya

Apa itu HTS Dalam Bahasa Gaul

Apa itu HTS dalam bahasa gaul? Pertanyaan ini banyak terlintas di benak orang-orang karena sering muncul di FYP TikTok. Seperti bahasa kekinian pada umumnya, HTS punya makna khusus untuk menggambarkan suatu hubungan.

Hubungan yang dimaksud lebih mengarah ke negatif karena berkaitan dengan perasaan seseorang. Tapi, bisa juga mengarah ke kegiatan menghibur diri kalau kedua belah pihak sepakat menjalani hubungan tersebut.

Nah, bagi kamu yang bingung arti HTS dalam bahasa gaul, berikut admin kasih penjelasan lengkap beserta contohnya. Jadi, pastikan simak artikel ini sampai selesai, ya!

Arti HTS Dalam Bahasa Gaul

Apa itu HTS dalam bahasa gaul? Arti HTS adalah Hubungan Tanpa Status. Jadi, ini merupakan sebuah singkatan, bukan arti kata. Sebenarnya HTS sudah trend sejak tahun 90’an. Admin sendiri termasuk orang yang sering mengucapkan kata tersebut.

HTS atau Hubungan Tanpa Status biasanya dialamatkan untuk dua orang yang sudah sangat dekat, sering jalan bersama, saling berbalas pesan WA, namun mereka tidak berpacaran atau menikah.

Jadi, hubungan yang mereka jalani hanya sebatas teman, atau bahkan yang paling wadidaw: tempat pelampiasan. Ini bisa terjadi karena si cewek/cowok baru putus dengan pacarnya dan ingin mencari hiburan.

Dari definisi tersebut, HTS cukup punya kesamaan dengan FWB. Bedanya, makna FWB lebih ke negatif karena asal kata ini sering muncul di Twitter dan disampaikan oleh akun-akun kotor.

Jadi sudah jelas ya apa itu HTS dalam bahasa gaul? Cukup mudah dipahami, kok.

Bagi kalian yang sedang terjebak dalam hubungan tanpa status, mungkin harus mencoba mengalah dan ucapkan perasaan kalian. Sebab, HTS bisa mengarah ke kegiatan negatif kalau kalian berdua terlalu nyaman.

Penutup

Biasanya, HTS itu identik dengan hubungan tidak sehat. Apalagi kalau orang yang kamu HTS-in ternyata benar-benar berharap kalian bisa berpacaran. Jangan main-main dengan perasaan, ya, tidak bagus tahu!

Setelah tahu apa itu HTS dalam bahasa gaul, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ada orang yang membahas tentang kata ini. Akhir kata, semoga bermanfaat!