Full Size Arena Breakout dan Spesifikasi HP yang Bisa Main

Full Size Arena Breakout

Tencent dan Level Infinite kembali menghadirkan game battle royale dengan judul Arena Breakout. Sekilas, game ini mirip PUBG namun dengan mekanisme yang lebih rumit. Sebelum download, baca review dan full size Arena Breakout berikut.

Seperti halnya game battle royale lain, Arena Breakout dibekali komponen dan grafis yang mengagumkan. Kita bisa bermain bersama teman (mabar) dan mengalahkan pemain lain di dalam arena.

Bisa dibilang antusiasme gamers menyambut game ini cukup besar. Terbukti awal rilis, sudah banyak Youtuber membuat konten gameplay. Padahal, Arena Breakout masih belum sempurna karena masih versi Beta atau Akses Awal.

Bagaimana, tertarik memainkannya? Admin mau jelaskan sedikit tentang full size Arena Breakout atau total GB beserta spesifikasi hp minimum. Yuk simak!

Sekilas Tentang Arena Breakout

Satu hal yang terlihat mencolok dari Arena Breakout adalah tampilannya begitu realistis dan autentik. Game ini menghadirkan rangkaian mekanisme yang membuat kita merasa seperti berada di medan perang.

Ada banyak hal menarik, seperti efek saat terkena tembakan, recoil yang begitu detail, serta animasi senjata. Semuanya dibuat agar pemain dapat merasakan kehidupan tentara secara imersif.

Kalau di game battle royale lain tidak ada efek saat terkena tembakan, Arena Breakout sedikit berbeda. Kerusakan yang dialami pemain akan memberikan efek layaknya dunia nyata.

Sebagai contoh, jika kamu terkena tembakan atau mengalami patah kaki, kecepatan gerak akan berkurang dan efeknya terus memburuk saat dipaksa berlari.

Selain itu, HP atau Health Point bukan sekedar petunjuk darah saja, ada banyak faktor yang menentukan jumlah HP dan seberapa dekat kamu dengan kematian.

Dari segi gameplay, sekilas tak ada berbedaan berarti. Kita dituntut untuk mengalahkan semua musuh dengan senjata dan berusaha agar memenangkan pertempuran.

Sementara dari sisi grafis, Arena Breakout menawarkan visual yang sangat bagus. Namun karena game-nya masih versi Akses Awal, belum banyak yang dapat diulas.

Untuk cara main Arena Breakout, ada dua mode yang dihadirkan, yakni Tac Ops dan Covert Ops. Disamping itu, game ini juga dibekali 3 map berbeda, dimana masing-masing punya ciri khas tersendiri.

Intinya, game yang dikembangkan oleh Tencent ini menjanjikan pengalaman berbeda. Kita tidak akan mudah bosan karena setiap gerakan dirancang secara eksklusif dan autentik.

Full Size Arena Breakout

@DannyTheLeaker

Sepertinya kita semua sudah tahu kalau Tencent tak pernah gagal mengembangkan game bertema battle royale atau tactical shooter. Sebelumnya sudah ada nama PUBG hingga CODM yang meledak di pasaran.

Gameplay yang seru dan grafik kelas tinggi jadi ciri khas tersendiri. Arena Breakout mungkin bisa menambah daftar game untuk dimainkan agar tidak bosan.

Saat ini ada dua versi full size Arena Breakout, yakni Lite khusus untuk hp low-end, dan versi Original untuk hp dengan spesifikasi tinggi atau high-end. Keduanya hanya berbeda pada kualitas grafik.

Berikut total GB Arena Breakout di Android & iOS:

Full Size Arena BreakoutOriginalLite
Ukuran Download1 GB812 MB
Kuota1,5 GB1 GB
Full Size3,5 GB2,1 GB

Full size Arena Breakout versi original yang mencapai 3,5GB meliputi data instalasi sebesar 900MB, map 900MB, in-game download 1,1GB, dan resources lainnya. Setidaknya kamu bisa main di hp dengan RAM 5GB.

Sementara itu, versi Lite lebih sedikit, yakni 2GB maksimal dengan rincian map 350MB, in-game 50MB, dan instalasi 800MB. Namun, data ini dapat berbeda tergantung lama bermain.

Spesifikasi HP yang Bisa Main Arena Breakout

Setelah tahu berapa full size Arena Breakout, semakin tak sabar memainkan game-nya, kan? Tapi sebelum itu, pahami juga spesifikasi minimum agar tahu hp yang kamu gunakan memenuhi kriteria atau tidak.

Agar game Arena Breakout dapat dimainkan dengan lancar, terutama yang versi Original, minimal RAM harus 5GB. Selain itu, OS-nya juga tak boleh di bawah Android 10.0.

SpesifikasiArena Breakout
Chipset AndroidQualcomm Snapdragon 625
OS AndroidAndroid 10
OS iPhoneiOS 11.0
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM3GB (Lite) 5GB (Original)
Space Kosong5GB

Jika hp yang kamu gunakan tidak memenuhi spesifikasi minimum di atas, sebaiknya jangan paksa download. Meskipun banyak yang bilang game ini ramah hp kentang, tetap saja grafis dan gameplay-nya jadi kurang optimal.

Akhir Kata

Ada banyak pilihan game battle royale atau tactical shooter, dan Arena Breakout layak dicoba. Selain gameplay yang seru, game ini juga punya mekanisme berbeda sehingga memberikan nuansa baru yang tidak ditemukan di game serupa.

Mekanisme menarik, suasana perang yang memacu adrenalin menjadi daya tarik utama. Sekian ulasan tentang full size Arena Breakout terbaru dan spesifikasi hp minimum di Android maupun iOS. Selamat bermain!