Ukuran Full Size PUBG New State dan Spek Minimum Android iOS 2024

Ukuran Full Size PUBG New State

Full Size PUBG New State
– Saat ini ada banyak game battle royale yang menyajikan grafik menawan. Salah satunya PUBG New State, yang merupakan versi lain dari PUBG Mobile. Selain beda dalam hal grafik, size game ini juga cukup besar.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba PUBG New State, ada baiknya perhatikan spesifikasi smartphone. Karena dari keterangan developer, system requirements sangat jauh berbeda dari PUBG versi biasa.

Meskipun begitu, dari segi gameplay, game ini cukup mirip, hanya berbeda dari segi grafik, tampilan senjata, hingga pilihan map. Kali ini admin mau jelaskan full size PUBG New State, kalau ingin tahu pastikan baca sampai habis, ya!

PUBG New State versi Grafik Tinggi PUBG Mobile

PUBG New State tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Ini bisa jadi alternatif kalau kamu bosan dengan gameplay dan suasana di PUBG Mobile. Untuk mengunduhnya, silahkan kunjungi App Store atau Google Play.

Sebelum bahas tentang ukuran full size, ada beberapa hal yang mau admin jelaskan. Pertama tentang perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile. Lalu hal-hal yang harus diperhatikan ketika bermain game ini.

Untuk perbedaan yang terlihat jelas tentu ada di grafik. PUBG Mobile terlihat realistis dengan pencahayaan yang lebih “dark”. Refleksi cahaya di bangunan juga cukup mirip dengan suasana di real life.

Selanjutnya ada di pilihan map yang terbatas. PUBG New State hanya menghadirkan 2 map, yakni Erangel dan City of Troi. Luas map ini adalah 8x8 yang lumayan luas dan butuh waktu lama untuk menyelesaikan 1 game.

Perbedaan berikutnya ada di fitur yang lebih futuristik dengan menghadirkan teknologi canggih. Di sini pemain bisa menggunakan gadget untuk mendukung pertempuran dengan pemain lain.

Meskipun didukung grafik lebih baik, namun PUBG New State belum terlalu menarik minat gamer. Selain karena butuh perangkat spek tinggi, banyaknya bot di dalam permainan juga jadi alasan.

Ukuran Full Size PUBG New State

Ukuran download PUBG New State di Google Play dan App Store adalah 1,4GB. Tentunya ini hanya size file saja, belum termasuk data dan resources di dalam game. Size ini 2 kali lebih besar dibanding PUBG Mobile yang ukurannya 714MB.

Namun, setelah masuk ke dalam game, buat akun, dan memainkan beberapa match, size-nya akan jauh meningkat. Berikut ini full size PUBG New State di Android dan iOS.

Ukuran Full SizePUBG New State
File Download1,4GB
Kuota Internet1,83GB
Ukuran Aplikasi1,66GB
Total Size2,28GB

Kalau diperhatikan, full size PUBG New State jauh lebih kecil dibanding PUBG Mobile yang bisa sampai 5GB. Alasannya karena map dan data di dalam game lebih sedikit dan tidak menumpuk seperti PUBGM.

Namun data size di atas bisa berbeda di tiap pengguna, entah itu lebih besar atau bahkan jauh di bawah 2,28GB. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan match, resources, dan data-data lainnya.

Spesifikasi Minimum PUBG New State

Setelah tahu full size atau ukuran GB PUBG New State, sekarang kita lanjut membahasa spesifikasi minimum perangkat yang dibutuhkan. Dari keterangan Krafton, system requirements PUBG New State minimal Android 8 dan iOS 13.

Untuk lebih jelasnya, berikut tabel spesifikasi minimum PUBG New State Android dan iOS:

Spesifikasi MinimumPUBG New State
Operating SystemAndroid 8/iOS 13
RAM6GB/4GB
Free Storage6GB
Rekomendasi HPPOCO X3 Pro/iPhone 7

Tabel di atas merupakan spesifikasi minimum. Kalau ingin merasakan pengalaman bermain dengan grafik lebih baik, kamu bisa coba hp gaming yang dijual dengan harga 5 jutaan. Untuk iPhone bisa pakai 13 Promax.

Kesimpulan

Seakan tak ingin ketinggalan dari pesaingnya, PUBG New State seakan jadi pesaing sepadan bagi Free Fire Max. Namun, dari ulasan pengguna tampaknya PUBG masih unggul karena grafik dan gameplay yang lebih baik.

Jadi itulah ulasan lengkap yang bisa kamu simak perihal ukuran full size PUBG New State beserta smartphone yang direkomendasikan untuk main game battle royale ini. Semoga bermanfaat!