Cara Top Up FIFA Mobile Pakai Pulsa dan DANA, Dijamin Murah!

Cara Top Up FIFA Mobile

Cara top up FIFA Mobile penting bagi user yang ingin gacha pakai FIFA Points. Nantinya dari gacha kita bisa mendapatkan pemain bintang OVR tinggi dari event terbaru. Selain itu, FP juga berguna untuk menyelesaikan misi Star Pass.

Seperti yang kita tahu, FIFA Mobile adalah game sepakbola paling realistis saat ini. Bukan hanya memiliki lisensi resmi FIFA dan klub, tampilan wajah juga mirip dengan pemain asli.

Bahkan, statistik card disesuaikan dengan penampilan pemain di klub atau negara. Sehingga tak heran, banyak Youtuber gaming memainkan game besutan EA Sports ini, seperti Windah Basudara dan Dyland Pros.

Penjelasan lengkap cara top up FIFA Points di FIFA Mobile bisa kamu simak di sini. Metode pembayarannya beragam, mulai dari e-wallet DANA, Shoppeepay, atau pulsa seluler.

Apa itu FIFA Points?

Sebagian besar game online memiliki mata uang dengan nama berbeda. Namun fungsinya sama, yakni membeli item di dalam game atau alat tukar gacha. Di FIFA Mobile nama mata uangnya adalah FIFA Points atau FP.

Bentuk FP sendiri persegi enam warna hijau/hitam dengan huruf “F” di tengah.

Biasanya FIFA Mobile menawarkan 2 jenis FP, yaitu versi Basic dan versi Limited Offer. Limited Offer dianggap lebih menguntungkan karena harganya sudah di-diskon 50% + gratis 1 card pemain.

Adapun harga FIFA Points Basic sebagai berikut:


Jumlah FPHarga
150Rp16.000
500Rp49.000
1050Rp79.000
2200Rp159.000
5750Rp399.000
12000Rp799.000

Selain FP Basic, FIFA Mobile juga menghadirkan promo pada menu “Limited Offer”. Biasanya menu ini hanya muncul di setiap event dengan limit 1 pembelian.

Selain itu, dalam paket terdapat bonus pemain mulai dari OVR 100+, 102+, hingga 107+. Cara top up FIFA Points di menu ini sangat disarankan karena lebih untung.

Berikut harga FIFA Points versi Limited Offer:


Jumlah FPHarga
750 + pemain 100+Rp49.000
1500 + pemain 102+Rp79.000
3000 + pemain 104+Rp159.000
7500 + pemain 106+Rp399.000
15000 + pemain 107+Rp799.000

Secara keseluruhan, cara top up FIFA Mobile (FP) untuk dua versi tersebut sama saja. Perbedaan hanya pada harga yang lebih murah.

Namun, penting diketahui kalau ingin beli FIFA Points, harga yang terlampir di dalam game belum termasuk pajak. Nantinya setelah masuk ke opsi pembayaran, kalian bisa cek total harga + harga dengan klik ikon (i).

Cara Top Up FIFA Mobile (FP) Murah

Sudah tahu berapa harga FP di FIFA Mobile, kan? Memang terlihat mahal bagi beberapa orang. Sebab paling murah saja Rp16.000, dimana kita hanya mendapatkan 150 FP yang tidak cukup untuk open pack atau gacha.

Jadi, kalau kamu belum punya uang yang cukup, sebaiknya urungkan niat beli FIFA Points. Terlebih, dalam waktu dekat reset FIFA Mobile akan berlangsung setelah muncul bocoran trailer EA Sports FC.


Tapi kalau tetap nekat beli FP, berikut cara top up FIFA Mobile pakai pulsa atau DANA:

  • Langkah pertama buka game-nya
  • Di halaman utama klik menu “Toko”

  • Kemudian pilih menu paling kanan “FIFA Points & Gems”
  • Bisa juga masuk ke “Limited Offer” untuk harga diskon + bonus
  • Selanjutnya pilih jumlah FP yang dibutuhkan

  • Jika sudah, halaman baru akan terbuka, klik tombol harga misal “Rp799.000”

  • Kemudian pop up Google Play akan terbuka
  • Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran

  • Setelah itu, klik tombol hijau “Beli dengan sekali ketuk”

  • Selesaikan transaksi dengan mengikuti instruksi

Sampai tahap ini cara beli FIFA Points sudah selesai. Umumnya, transaksi akan sukses kurang dari 1 menit. Setelah itu, FP kamu akan bertambah sesuai jumlah yang dibeli.

Tapi sekali lagi admin ingatkan, harga yang tertera di dalam game belum termasuk pajak. Adapun berapa persen pajak FIFA Mobile sudah diatur sebesar 11%.

Jadi, harga FP Rp799.000 setelah ditambah pajak sekitar Rp886.890. Mahal? Tergantung masing-masing individu sih. Kalau yang punya uang di ATM miliaran rupiah kayak koruptor sih murah-murah aja.

Apa Boleh Top Up FIFA Points di Luar Game?

Sekarang memang banyak jasa pihak ketiga (di luar game) yang menjual FIFA Points dengan harga lebih murah. Tapi apakah keamanannya terjamin? Mengingat mereka tidak ada afiliasi resmi dari pihak FIFA Mobile atau EA Sports.

Meskipun jasa pihak ketiga mengatakan legal dan aman, sebaiknya jangan tergiur. Alasan mereka mendapat harga yang jauh lebih murah masih belum diketahui.

Terlebih lagi, saat proses pembelian mereka meminta email + password. Hal ini tentunya bisa jadi boomerang di kemudian hari. Terutama bagi user yang login pakai email pribadi berisi data-data penting.

Dalam beberapa waktu terakhir lumayan banyak akun user dibekukan (banned) karena top up FP atau beli Star Pass FIFA Mobile dari jasa pihak ketiga.


Oleh sebab itu, alangkah baiknya beli langsung di dalam game yang sudah terbukti aman. Tak masalah harga sedikit lebih mahal dan dikenakan pajak. Hal terpenting akun FIFA Mobile kita tetap aman.

Frequently Asked Questions

FAQ atau Frequently Asked Questions adalah pertanyaan yang sering ditanyakan. Untuk memudahkan kamu dalam memahami semua hal tentang FIFA Points, simak beberapa pertanyaan dan jawaban berikut.

Q: Apa itu FIFA Points?
A: FIFA Points adalah mata uang di FIFA Mobile yang dapat digunakan untuk membuka pack atau gacha dan membeli item spesial di dalam game.

Q: Bagaimana cara top up FIFA Mobile?
A: Cara top up FIFA Mobile dapat dilakukan di menu “Store” dengan masuk ke menu Limited Offer atau FIFA Points & Gems.

Q: Berapa harga FP di FIFA Mobile?
A: Harga FIFA Points beragam, mulai dari Rp16.000 hingga Rp799.000.

Q: Top up FIFA Mobile murah di mana?
A: Kalian bisa beli di jasa pihak ketiga, namun lebih disarankan beli langsung di dalam game karena keamanan dan legalitasnya terjamin.

Q: Apakah bisa top up FIFA Mobile pakai pulsa?
A: Metode pembayaran FIFA Mobile bisa lewat pulsa Indosat, XL, Tri, Telkomsel, hingga Axis. Selain itu bisa juga via DANA, Shopeepay, dan saldo Google Play.

Akhir Kata

FIFA Mobile memang jadi fenomena baru dalam kategori game olahraga. Sebab, saat ini hanya ada dua game dengan konsep terbaik yakni FIFA Mobile dan eFootball. Masing-masing menawarkan gameplay realistis dan seru.

Demikian penjelasan yang perlu diketahui perihal cara top up FIFA Mobile atau FP murah. Selain aman dan mudah, metode pembayarannya juga beragam. Kamu bisa bayar pakai pulsa, e-wallet DANA dan Shopeepay.