Harga Es Krim Venchi 2023, Gelato Italia yang Menggugah Selera

Harga Es Krim Venchi 2023
@melaneatsjkt dan @denjerouslyeating

Mendekati akhir tahun 2020, tepatnya bulan Oktober, Venchi membuka gerai pertama di Indonesia. Produsen cokelat asal Italia ini hadir di Plaza Indonesia dengan menu andalan, es krim Venchi atau biasa disebut “Gelato”.

Belakangan media sosial dibuat heboh karena harga es krim Venchi dibanderol sekitar Rp 80 ribu per cup dengan 3 pilihan rasa berbeda.

Bagi yang belum tahu, es krim dan gelato adalah dua jenis dessert berbeda. Gelato asli dari Italia dengan resep atau komposisi yang tidak sama seperti es krim.

Gelato dibuat dari susu rendah lemak dengan takaran yang lebih banyak. Sehingga tekstur yang dihasilkan lebih lembut dibandingkan es krim biasa.

Di Indonesia sendiri ada banyak restoran atau gerai yang menyajikan menu gelato, namun gelato Venchi sangat istimewa karena resepnya langsung dibawa dari Italia.

Kalau kamu tertarik mencoba, silahkan datang ke Plaza Indonesia Level 1 nomor 115 di sebelah Godiva. Dengan interior ruangan yang sangat klasik dan terkesan mewah, rasanya tak sulit menemukan tempat ini.

Selain di PI, es krim Venchi juga memiliki cabang lain, seperti di Beachwalk Bali, Sency, PIM 3, dan PIK Avenue.

Sejarah Es Krim Venchi

Seperti yang dijelaskan di awal tadi, Venchi adalah produsen cokelat yang sangat terkenal di Italia. Bisnis ini mulai dirintis sekitar tahun 1800 oleh Silvano Venchi. Sampai sekarang sudah memiliki cabang di banyak negara.

Gerai pertama Venchi dibuka tahun 1878 beriringan dengan peluncuran cokelat Gianduiotto yang merupakan cokelat khas Piedmont, sebuah kota kecil di barat laut Italia.

Resep cokelat Gianduiotto yang dibuat Venchi menggunakan hazelnut dari Piedmont yang memiliki aroma dan rasa yang lebih nikmat.

Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi “IG” (bukan Instagram), yang artinya sudah melalui tahap uji kualitas, reputasi, dan karakteristik.

Setelah sukses dengan produk cokelat, Venchi mulai melebarkan sayapnya di produk gelato. Sampai saat ini gelato Venchi sudah memiliki 90 varian rasa.

Beragam Varian Rasa Gelato Venchi

@venchi_id

Kalau kamu ingin membeli gelato atau es krim Venchi, wajib tahu kalau gelato Venchi dibedakan menjadi 3 kategori, yakni Chocolate, Sorbet, dan Cream.

Sedangkan untuk varian rasa, kamu bisa pilih sesuai keinginan, ada Piedmont Hazelnut, Cappuccino, Coconut, dan Salted Toffee (bukan Coffee).

Selain itu, pada kategori Cokelat ada Brutto Buono, Cuar Di Cacao, dan Cremino. Sementara untuk kategori Sorbet, kamu bisa mencoba rasa Mangga, Blueberry, dan Strawberry.

Varian MenuHarga
Gelato SmallRp65.000
Gelato MediumRp80.000
Gelato LargeRp95.000
Gelato 500 gramRp250.000
Gelato 750 gramRp375.000
Gelato 1 kgRp500.000

**harga sewaktu-waktu dapat berubah

Menu gelato favorit di Venchi adalah Gianduiotto Venezuela dan Cuar Di Cacao. Kamu bisa pilih mau pakai cup atau cone.

Sementara harga gelato Venchi ukuran reguler untuk 3 rasa sekitar Rp80.000. Mahal? Tidak juga, sebab gelato yang disajikan berbeda dan rasanya sangat nikmat.

Tapi, kalau menurut kamu terlalu mahal, ada pilihan ukuran small dengan harga Rp65.000 dan large dengan 4 rasa, Rp95.000.

Selain itu, ada satu keunikan di Venchi, konsumen bisa membeli gelato berbagai ukuran (500gr, 750gr, dan 1 kg) dengan harga Rp250 hingga Rp500 ribu.


Tekstur dan rasa gelato Venchi bisa dibilang berbeda dari gelato lain karena komposisi susunya sangat banyak sehingga bentuknya jadi solid. Sehingga kalau dimakan akan memberikan sensasi berbeda di mulut.

Tak sedikit konsumen yang puas setelah mencoba gelato Venchi. Meskipun harga yang dibanderol cukup mahal, tapi masih masuk akal karena cokelat dan semua komposisi yang digunakan berkualitas premium.

Akhir Kata

Nah, bagi kamu yang berencana berkunjung ke gerai Venchi Plaza Indonesia, sebaiknya lihat-lihat dulu postingan di akun Instagram @venchi_id. Di sana kamu akan meliat ragam jenis es krim yang sangat menggugah selera.

Sekian ulasan tentang harga es krim Venchi, gelato sultan yang sangat lembut dan nikmat. Semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kamu!