25 Nama Efek IG Viral di TikTok yang Ada Lagunya Terbaru 2024

nama efek ig lagu tiktok yang viral

Ketika membuat story di Instagram, terkadang kita ingin menyelipkan efek viral karena sering dipakai artis atau selebgram. Tapi masalahnya, kita tidak tahu apa nama efek IG lagu TikTok viral. Tapi jangan khawatir, kali ini Ngelirik.com akan mengulasnya secara lengkap.

Efek ataupun filter Instagram kini mulai beragam. Kita bisa menggunakannya agar tampilan story terlihat lebih menarik dan banyak dilihat orang.

Hal ini tak lepas dari hadirnya TikTok yang menjadi ‘pelopor’ efek IG keren. Akhirnya banyak pengguna Instagram yang membuat efek IG dengan bentuk dan tampilan berbeda.

Apalagi saat ini sudah hadir Reel Remix yang punya konsep mirip video duet atau stitch di TikTok. Dengan begitu, pengguna IG semakin leluasa menggunakan ragam filter untuk kebutuhan konten.

Dilansir dari Maxmanroe.com, fitur Remix di Instagram Reel ini dapat dinikmati semua pengguna yang sudah update ke versi IG terbaru. Cara pakainya cukup dengan klik titik tiga di bagian video, dan pilih opsi Remix This Reel.

Nah, bagi Anda yang mencari nama efek IG lagu TikTok yang viral atau efek IG terbaru, silahkan simak artikel ini sampai tuntas, ya! Karena kami akan menjelaskannya secara detail khusus untuk Anda.

Nama Efek IG Lagu TikTok Terbaru

Seperti yang penjelasan sebelumnya, TikTok adalah aplikasi atau media sosial yang sangat populer saat ini. Penggunanya bukan hanya dari kalangan umum, melainkan selebritis bahkan pejabat memiliki akun TikTok.

Kalau Anda punya akun TikTok, pasti sering melihat video joget-joget yang diselipi lagu TikTok dan efek keren. Terlihat sangat menarik, bukan?

Khusus untuk Anda, berikut daftar nama efek IG lagu TikTok yang viral terbaru untuk membuat Instagram Story terlihat lebih menarik.

1. Its Tricky

Yang pertama ada efek IG bernama “Its Tricky”. Diciptakan oleh @rnrenal_, ini sering digunakan sebagai lagu untuk filter Pilih Mana. Secara tampilan, efek ini cukup menyenangkan dilihat. Jadi, buruan buat IG Story menggunakan efek “Its-Tricky”.

2. I Love You 3000

Selanjutnya ada efek IG I Love You 3000. Seperti yang kita tahu, kalimat ini awalnya dipopulerkan oleh Morgan Stark, anak dari Tony Stark di film Avengers. Kemudian Stephanie Poetri membuat lagunya.

Di TikTok dan Instagram banyak pengguna menggunakan efek I Love You 3000 untuk tampilan yang aesthetic. Namun, pada dasarnya efek ini berfungsi sebagai Photobooth untuk menangkap momen ketika membuat story Instagram.

Bagi yang belum tahu, nama efek IG I Love You 3000 adalah “Photobooth Transisi” yang dibuat dan dikembangkan oleh akun @hansraii.

3. Terpesona

Kemudian ada efek IG yang terinspirasi dari yel-yel TNI. Di TikTok sendiri banyak pengguna yang membuat konten dengan efek ini. Bahkan sering muncul di fyp TikTok karena memang efeknya sangat seru dan keren. Dibuat oleh @Moon, nama efeknya adalah “Terpesona”.

4. Langit Bumi Bersaksi 

Di urutan ke empat ada efek Instagram yang sangat viral di TikTok. Singkatnya, efek ini memiliki backsound lagu dari Misteri Ilahi yang ketiga digunakan badan kita akan memanjang seperti ular. Adapun nama filter ini di IG adalah Langit Bumi Bersaksi karya @itsdimass_.

5. DJ Always

Selanjutnya nama efek IG lagu TikTok viral adalah Woah Dita Karang buatan akun @renaldfadli. Efek ini memiliki backsound lagu DJ Always dan sangat populer di TikTok. 

6. Goyang Chika

Akun @sempaksuci membuat efek IG lagu viral bernama “Terngiang Chika V1”. Inspirasi dari efek ini adalah Chika Kiku, seorang TikTokers yang punya banyak followers dan video-videonya sering viral bahkan masuk fyp.

Singkatnya, efek ini juga sering dikenal dengan nama Goyang Chika dan biasanya berisi konten joget-joget. Tertarik menggunakan efek Goyang Chika?

7. Efek IG Sugar Daddy

Sugar Daddy adalah sebutan untuk orang yang mengencani lawan jenis yang lebih muda, dan umumnya benefit yang didapat mengarah ke aktivitas negatif. Nah, di Instagram ada efek yang cukup populer, namanya “Sugar”, dibuat oleh akun @wahab_379.

8. Efek IG Flash Warning

Berikutnya, kalau Anda mencari nama efek IG lagu TikTok viral, silahkan cari di pencarian IG Story “Flash Warning”. Efek itu dibuat oleh @buatfilter.id yang sangat viral dan sering muncuk di FYP TikTok.

9. Efek IG At My Worst

Pink Sweats membuat lagu berjudul At My Worst yang sangat viral di TikTok dan banyak dicari pengguna Instagram. Kalau mencari filter ini, silahkan ketik kata kunci “At My Worst”. Sebuah filter dari @rizal_ariant yang bisa digunakan gratis.

10. Efek IG Sari Wangi

Selanjutnya, nama efek IG lagu TikTok yang viral berjudul “Sari Wangi”, diciptakan oleh akun @rnrenal dengan efek dan variasi yang terinspirasi dari iklan teh Sari Murni. Jadi, tunggu apa lagi? Segara buka IG Story kalian dan buat semenarik mungkin.

11. Efek IG Playlist

Di daftar ke-11 Ngelirik.com menyertakan efek IG dari lagu TikTok ini karena banyak direkomendasikan dan sering digunakan pengguna TikTok. Adapun nama efeknya “Playlist”, dibuat oleh akun @thioclanggaa yang sangat kreatif.

12. Filter IG Face Zoom Song

Kemudian ada efek IG gimana le ko aa' manis le yang mana lagunya diambil dari musisi Syahiba Saufa. Beberapa waktu lalu, istri Bang Desta, Natasha Rizky pernah bikin IG Story ini dan jadi viral di TikTok dan Instagram. Nama filternya "Face Zoom Song".

Nama Efek atau Filter IG Lagu TikTok Lainnya

13. Cloud Siluet (dibuat oleh @hansaraii)
14. Siluet x Joget (dibuat oleh rizal_ariant)
15. Siluet x Jedag Jedug (dibuat oleh @azmirmdann)
16. Visi Foya Misi Foya (dibuat oleh @rayfaldodua)
17. Ku Kira Kau Jagoan Ternyata Mental Patungan (dibuat oleh @mahasiswagendutt)
18. Filter IG "Lathi" viral karena Lathi Challenge
19. Filter IG "Playdate" lagu dari Melanie Martinez
20. Filter IG "Ko Mo Cari Bagaimana" viral dan sering jadi FYP TikTok
21. Pipo Dance x Siluet (dibuat oleh @rnrenal_)
22. Filter IG "Surrender" lagu dari Natalie Taylor
23. Filter IG "Korean Song V.2" diambil dari potongan lagu Maria milik Hwasa
25. Filter IG Sayang Jangan Marah" dari @dwikiferdi99.

Nah, itulah daftar nama efek IG lagu Tiktok terbaru yang viral dan bisa Anda gunakan untuk buat story di Instagram.

Cara Mencari Efek IG Lagu TikTok Viral

Bingung cara mencari efek IG lagu TikTok yang viral? Simak panduan berikut ini:

  • Pertama buka aplikasi Instagram versi terbaru di hp Anda
  • Kemudian buka Instastory, lalu geser efek sampai mentok ke kanan
  • Klik opsi Telusuri Efek
  • Selanjutnya masukkan nama efek IG TikTok yang Ngelirik.com jelaskan di atas
  • Setelah itu pilih efeknya, simpan, dan buat video Instastory sesuai keinginan

Sangat mudah, kan? Jika ingin mencari efek IG keren lain, silahkan terapkan panduan di atas dari awal. Agar IG Story Anda banyak yang lihat, sebaiknya pilih efek viral dan buat video yang sedang ramai dibuat oleh selebgram maupun seleb TikTok.

Kesimpulan

Bicara soal efek IG, saat ini jenisnya sudah banyak dan semakin kreatif. Terlebih, efek yang ada mirip seperti filter di TikTok. Jadi, kalau Anda ingin meniru konten TikTok dan mempostingnya di IG Story, daftar di atas sangat wajib untuk dicoba.

Demikian ulasan tentang nama efek IG lagu TikTok yang viral terbaru 2022. Semoga dengan artikel ini Anda semakin semangat untuk membuat konten di Instagram agar banyak yang lihat dan followers meningkat. Selamat mencoba!