10 Lagu Yang Menjadi Populer dan Viral Karena TikTok 2024

lagu viral karena tiktok

Lagu TikTok Viral
 - Hai, Ngelovers! Kali ini admin akan membuat artikel tentang lagu-lagu yang sebelumnya tidak diperhitungkan, namun menjadi viral dan "meledak" karena digunakan di aplikasi TikTok. 
Mau tahu lagu apa saja? Untuk itu terus simak artikel ini sampai akhir ya!

TikTok adalah layanan jejaring sosial berbagi video yang dibuat oleh ByteDance, sebuah perusahaan asal Beijing yang didirikan pada 2012 oleh Zhang Yiming.

TikTok digunakan untuk membuat video lip-sync, komedi, dan sebagai sarana menampilkan bakat penggunanya. Aplikasi ini diluncurkan secara global pada tahun 2017 untuk iOS dan Android.

Saat ini popularitas TikTok disebut-sebut sudah bisa menyaingi sosial media lain seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Lagu Yang Populer dan Viral Karena TikTok

Tidak perlu berlama-lama lagi, seperti yang sudah admin bilang tadi, Ngelirik akan membahas tentang lagu-lagu yang menjadi viral berkat TikTok.

Maksudnya lagu ini sebelumnya hanya didengarkan oleh sedikit orang, namun karena digunakan sebagai backsound untuk video TikTok, lagu ini menjadi viral dan banyak yang mendengarkannya.

1. Surfaces - Sunday Best

Pernah mendengar kutipan lirik "Feeling good, like I should, went and took a walk around the neighborhood. Feeling blessed, never stressed, ot that sunshine on my sunday best"? Nah, pasti sudah nggak asing lagi ya.

Atau biasanya lagu ini digunakan sebagai backsound konten TikTok orang merokok yang rokoknya dilempar ke atas kemudian dipegang lagi seperti semula.

Sunday Best merupakan salah satu lagu yang menjadi viral berkat TikTok. Lagu yang dinyanyikan oleh Surfaces ini sukses membius penikmat musik berkat musik yang enak didengar dan liriknya yang easy listening. Baca lirik terjemahan Sunday Best di sini.

2. Doja Cat - Say So

Selanjutnya lagu yang menjadi populer berkat viral di TikTok adalah lagu Say So dari Doja Cat. Para pengguna TikTok atau penikmat konten TikTok pasti sudah nggak asing lagi dengan video orang melakukan dance challenge dengan diiringi musik "Why don't you just say so".

Saat ini kepopuleran lagu Say So sudah menembus lebih dari 20 juta pendengar di Spotify dan 14 juta viewers di Youtube. Kalau kamu ingin mebaca arti lirik Say So dari Doja Cat silahkan kunjungi link ini.

3. PUBLIC - Make You Mine

"Put your hand in mine, you know that I want to be with you all the time", itulah sebait lirik lagu Make You Mine yang menjadi viral dan populer karena TikTok berikutnya. Sebelum TikTok "merajalela" seperti sekarang ini.

Lagu ini bahkan boleh dikatakan tidak diperhitungkan, namun siapa sangka sekarang lagu yang dinyanyikan oleh PUBLIC ini viral dan populer di mana-mana, bahkan PUBLIC sampai membuat sequel video klip dari Make You Mine ini di Youtube.

Lagu Make You Mine ini digunakan pengguna TikTok untuk membuat konten seolah-olah sedang menembak gebetannya sampai gebetannya tersebut menerima cintanya.

Dan dia tidak akan berhenti "Until I make you mine" atau sampai gebetannya tersebut jad pacarnya. Lirik terjemahan Make You Mine bisa kamu baca di sini.

4. DripReport - Skechers

Sebagian besar teman-teman di sini pasti nggak ada yang tahu dengan DripReport. Ya, DripReport awalnya dikenal sebagai akun Youtube yang sering membuat remix dari lagu-lagu populer.

Namun saat ini DripReport akan dikenal sebagai musisi yang lagunya viral di TikTok. Sebenarnya DripReport adalah nama panggung dari satu orang asal India yang sampai saat ini belum diketahui nama aslinya.

Mau tahu lirik lagu Skechers dan terjemahanannya? Kunjungi link ini ya!

5. Tiagz - My Heart Went Oops

Pernah lihat konten TikTok dengan musik klasik dan lirik "Oops.. my heart went oops, oops my heart went f*ck?" Nah, lagu tersebut adalah lagu dari Tiagz, seorang musisi yang nggak terlalu terkenal dan nggak banyak orang yang tahu.

Namun berkat TikTok, kini lagu My Heart Went Oops menjadi viral dan banyak yang tahu. Lagu tersebut bisa kamu dengarkan di Spotify ataupun digital music stream lainnya, dan lirik terjemahannya bisa kamu baca di sini.

7. iLOVEFRiDAY - Mia Khalifa (Tik Tok Anthem)

iLOVEFRiDAY adalah grup musik rapper yang terdiri dari Xeno Carr dan Aqsa Malik. Lagu ini menjadi viral dan populer sekitar bulan Oktober 2018 setelah akun nyannyancosplay membuat video TikTok.

Yang mana dia menyinkronkan bibir dengan lagu tersebut sambil mengenakan cosplay sebagai Nico Yazawa dari Love Live! Namun video tersebut sudah tidak bisa dijumpai lagi di TikTok. Lirik terjemahan Mia Khalifa bisa kamu lihat di sini.

8. Lana Del Rey - Queen of Disaster

Selanjutnya ada lagu dari Lana Del Rey yang berjudul Queen of Disaster yang sebenarnya belum dirilis sama sekali, namun entah bagaimana caranya lagu ini bisa menjadi populer dan viral di mana-mana karena banyak digunakan oleh para pengguna TikTok.


Namun kalau didengar-dengar, lagu ini nyaman banget di telinga, bawaannya pengen goyang. Arti lirik Queen of Disaster bisa kamu baca di sini.

9. Sub Urban - Cradles

Sub Urban atau Danny Maisonneuve adalah seorang musisi asal Amerika yang sebenarnya pendatang baru di dunia musik. Namun berkat single Cradles yang ia rilis pada 4 Januari 2020 lalu, orang-orang jadi banyak yang mengenalnya, bahkan ada yang mengatakan kalau ia mirip dengan Joji.

Lagu Cradles menjadi viral setelah banyak pengguna TikTok yang mengunakan lagu Cradles sebagai backsound dari video dance angkat-angkat kaki (nggak tahu namanya) dengan lirik "It's hard to breath, but that's alright". Lirik terjemahannya bisa kamu lihat di sini.

10. Y2K feat bbno$ - Lalala

Lagu yang dinyanyikan oleh Y2K dan bbno$ ini menjadi lagu terakhir versi Ngelirik yang viral dan populer berkat TikTok.

Biasanya para pengguna TikTok membuat konten dengan gerakan berupa isyarat jari yang cukup unik diiringi dengan musik dan lirik "Lalala, when I popped off, then your girl gave me just a little bit of lock". Lirik terjemahan Lalala bisa kamu lihat di sini.

Nah itu dia beberapa lagu yang awalnya tidak diperhitungkan namun menjadi populer dan viral berkat TikTok.

Melihat popularitas TikTok saat ini, tampaknya para musisi bisa mendapatkan promosi gratis dari TikTok untuk lagu mereka. Enak banget dong ya? Lagu yang awalnya nggak banyak dikenal bisa jadi lagu populer.

Selain itu ada lagu lawas yang mungkin sudah sedikit pendengarnya setelah digunakan untuk konten TikTok, pendengarnya jadi naik drastis.

Guys, kalau kamu suka artikel ini jangan lupa untuk dibagikan ke sosial media kamu ya, biar ke depannya Ngelirik jadi lebih semangat lagi untuk membuat artikel musik selain lirik terjemahan. Akhir kata, cukup sekian dan semoga bermanfaat!