7 Keunggulan Spotify Premium yang Wajib Diketahui + Cara Daftarnya

keunggulan spotify premium

Keunggulan Spotify Premium
– Spotify adalah salah satu layanan streaming musik yang tersedia dalam bentuk aplikasi. Bisa dibilang Spotify menjadi perusahaan pertama yang hadir untuk memfasilitasi musisi dalam “menjual” lagu mereka.

Selain lagu-lagu baru, Spotify juga menghadirkan lagu lawas terbaik yang populer di tahun 90-an. Tapi, untuk dapat mendengarkan lagu dengan nyaman tanpa gangguan iklan, Anda harus beralih ke Spotify Premium yang punya banyak keunggulan.

Nah, apa saja sih keunggulan Spotify Premium dibanding Spotify biasa? Kali ini Ngelirik.com adalah mengulas secara lengkap beberapa hal yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda untuk berlangganan Spotify Premium.

Keunggulan Spotify Premium

Spotify sendiri berasal dari Swedia dan didirikan oleh seorang Daniel Ek (calon pemilih Arsenal). Sebenarnya aplikasi Spotify bisa digunakan untuk mendengarkan musik secara gratis, tapi tentu ada iklan dan materi promosi lain.

Dengan beralih ke versi Premium, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Terlebih biayanya juga sangat terjangkau dan bisa memilih paket sesuai kebutuhan (Pelajar, Family, Personal).

Sebelum mendaftar Spotify Premium, silahkan simak beberapa keunggulan Spotify Premium dibanding versi biasa berikut ini.

1. Bebas Iklan

Iklan merupakan “nyawa” dari layanan digital. Oleh karena itu, Spotify bekerja sama dengan para pengiklan yang ingin berpromosi di platform mereka. Tapi, kalau Anda sering terganggu dengan iklan, Spotify menawarkan versi Premium yang bebas dari iklan.

Jadi, Anda bisa mendengarkan lagu dengan nyaman dan lancar. Inilah yang menjadi perbedaan Spotify Premium dan gratis. Kalau versi gratis, ada banyak iklan mengganggu yang muncul setiap 2 menit.

2. Bisa Putar Lagu Offline

Keunggulan Spotify Premium berikutnya adalah adanya fitur download yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu secara offline. Karena pada dasarnya, Spotify adalah aplikasi online yang butuh koneksi internet.

Jadi, dengan berlangganan Spotify, Anda tak perlu khawatir andai kehabisan paket internet tengah malam. Tapi tentunya, lagu hanya bisa diputar jika sudah diunduh sebelumnya.

3. Bebas Melompat ke Lagu Lain

Kalau di Spotify biasa pengguna hanya bisa melompat atau melewati lagu maksimal 6 kali. Sedangkan kalau di Spotify Premium, Anda bebas skip lagu sesuka hati. Misalnya ada lagu yang kurang enak didengar, Anda bisa berpindah ke lagu lain tanpa ada batasan.

4. Bebas Mengulang Lagu Favorit

Selanjutnya, dengan berlangganan Anda juga mendapatkan keunggulan Spotify Premium yakni bebas memilih dan mengulang lagu sesuai selera. Lain halnya dengan Spotify gratisan, playlist yang diputar biasanya ngacak dan tidak sesuai urutan.


Disamping itu, Anda juga tidak bisa memencet tombol back untuk mengulang lagu. Sehingga jika ingin mendengarkan lagu pertama, harus menunggu semua playlist diputar.

5. Ada Banyak Podcast Exclusive

Selain musik, Spotify juga menyediakan ragam Podcast Exclusive bagi pengguna Spotify Premium. Seperti fitur-fitur yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda tidak akan menemui iklan dan bisa mendengarkan Podcast favorit secara berulang.

Beberapa rekomendasi Podcast di Spotify versi Ngelirik.com adalah Destanya Siapa, Podkesmas, Podcast Awal Minggu, dan Did You See What I See.

6. Pembayaran Mudah

Keunggulan Spotify Premium yang satu ini mungkin bersifat perbandingan dengan Apple Music atau platform streaming musik lain. Yaps, Spotify menawarkan metode pembayaran yang mudah. Anda bisa memilih membayar dengan GoPay, DANA, atau transfer bank.

Selain itu, ada juga metode pembayaran via pulsa langsung di Google Play. Untuk saat ini, Spotify Premium Individual dihargai Rp49.990, Duo Rp64.990, Family Rp79.000, dan Rp24.990 untuk paket Student.

Murah banget, kan? Dibanding mendengarkan lagu secara ilegal, lebih baik beralih ke Spotify Premium.

7. Banyak Pilihan Paket

Spotify menawarkan ragam pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada Individu, Duo, Student, dan Family. Tentunya, masing-masing paket dibanderol dengan harga berbeda. Tapi masih dalam tahap murah.

Paket Family bisa Anda pilih jika satu keluarga (maksimal 6 orang) ingin menggunakan Spotify Premium. Dibanding paket Individu, tentu Family jauh lebih murah. Tapi, fitur dan keuntungan yang didapat sama saja.

Cara Daftar Spotify Premium


Nah, sudah tahu kan apa saja keunggulan Spotify Premium? Kalau tertarik untuk berlangganan, Anda bisa menyimak cara daftar Spotify Premium berikut ini, baik di PC, Android, maupun iPhone.

  1. Langkah pertama unduh dan install aplikasi Spotify di Google Play atau App Store
  2. Kemudian sign up menggunakan email dan nama lengkap, jangan lupa masukkan kata sandi
  3. Biasanya nanti Anda akan disuruh verifikasi via email
  4. Jika akun Spotify sudah aktif, langsung masuk ke Spotify Premium
  5. Pilih paket sesuai kebutuhan, ada Personal, Pelajar, dan Family
  6. Selanjutnya pilih metode pembayaran, ada GoPay, DANA, atau rekening bank
  7. Tentukan jangka waktu berlangganan
  8. Kalau memilih GoPay, secara otomatis Spotify akan terhubung ke akun GoPay And
  9. Terakhir, ikuti perintah yang diberikan untuk menyelesaikan pendaftaran akun Spotify Premium

Perlu diketahui, jika Anda memilih paket langganan 1 bulan, nanti di bulan berikutnya Spotify akan meminta perpanjangan ulang, dan Anda bebas memilih ingin melanjutkan atau berhenti.

Tapi, pastikan Anda mendaftar secara resmi dan legal. Hindari jasa ilegal yang sering muncul di komentar IG atau Twitter. Dengan begitu, Anda turut menghargai Spotify sebagai penyedia layanan streaming musik dan mendukung musisi untuk terus berkarya.

Kesimpulan

Berbeda dari Spotify biasa, yang Premium menawarkan banyak keuntungan bagi pengguna. Jadi, layanan ini sangat cocok kalau Anda ingin mendengarkan lagu dengan bebas dan nyaman tanpa iklan dan hambatan.

Demikian adalah beberapa keunggulan Spotify Premium sebagai referensi bagi Anda yang suka mendengarkan lagu di aplikasi streaming musik. Selain itu, Ngelirik.com juga memberikan ulasan tentang cara berlangganan Spotify Premium secara legal. Semoga bermanfaat!