5 Lagu Lawas Barat Galau Yang Liriknya Penuh Makna

Lagu Lawas Barat Galau - Kehilangan sesorang yang sangat kita cintai pastinya akan membuat kita terpukul. Kita merasa seperti orang tanpa jiwa. Pandangan kosong, setiap hari nangis di kamar.

Belum lagi kalau melihat orang yang kita cintai jalan dengan orang lain. Rasanya hati seperti teriris-iris, lalu ditetesin jeruk nipis. Iya, nggak? Iya dong.

Biasanya kalau kita sedang kehilangan seseorang, atau habis putus, kita menyetel lagu-lagi galau favorit kita berulang-ulang. Padahal kan malah tambah galau ya? Harusnya lagu Tayo gitu, biar ceria.


Rekomendasi Lagu Barat Galau

Kalau ngomongin lagu galau, Ngelirik ada rekomendasi lagu-lagu jadul atau lawas yang liriknya menceritakan tentang kegalauan karena kehilangan seseorang yang kita cintai. Yuk disimak!

1. Radiohead - Creep

Radiohead merilis lagu Creep pada tahun 1993, ada yang belum lahir? Sama, admin juga belum. Sebenarnya lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang mengagumi seorang cewek.

Dia mengagumi dan ingin memiliki hati si cewek, tapi dia merasa nggak pantas untuk memilikinya.

"Whatever makes you happy
Whatever you want
You're so fuckin' special
I wish I was special
But I'm a creep, I'm a weirdo,
What the hell am I doing here?
I don't belong here"

Dia merasa seorang yang nggak disukai dan aneh. Sedangkan si cewek itu sempurna dari segi apapun. Rasanya percuma kalau dia terus menaruh hati kepada si cewek karena pada akhirnya dia pasti akan ditolak.

2. Chester See - Who Am I to Stand in Your Way

Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dan dinyanyikan oleh Chester See dengan iringan piano yang sangat menusuk hati bagi para hati yang merasa tersakiti.


Who Am I Stand in Your Way menceritakan tentang sepasang kekasih yang awalnya menjalin cinta. Lalu kemudian si cowok menyakiti hati si cewek dengan kata-kata yang nggak pantas. Dan akhirnya mereka berpisah.

"Forgive me
I may have said things
That aren't exactly
The way that I feel
I told you I'd be strong
I said that I'd moved on
But it doesn't take long
To realize
That I'm not over you
But if there is somebody that makes you feel happy
Tends to your heart in the ways I'd been lacking
Then who am I who am I to stand in your way"

Namun nggak lama kemudian si cowok menyadari kesalahannya. Dia nggak bisa melupakan si cewek. Tapi dia terlalu lambat, si cewek udah bersama orang lain, menjalin hubungan dengan cowok lain.


Karena nasi udah jadi bubur, waktu nggak bisa diputar kembali, si cowok merasa pasrah dengan apa yang terjadi. Asal si cewek bahagia, dia ikhlas. Dia nggak akan menghalangi si cewek bahagia dengan pilihannya.

3. Fleurie - Hurts Like Hell

Selanjutnya di daftar lagu lawas yang bikin sedih dan galau ada lagu Hurts Like Hell yang dinyanyikan oleh Fleurie, seorang penyanyi asal Tennessee Amerika dengan nama asli Lauren Strahm.

Lagu ini dirilis pada 28 Juli 2015 dari album Love and War. Berikut cuplikan lirik Hurts Like Hell:

"How can I say this without breaking?
How can I say this without taking over?
How can I put it down into words
When it's almost too much for my soul alone?
I loved and I loved and I lost you
And it hurts like hell
Yeah it hurts like hell"

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hatinya sering tersakiti karena setiap dia menaruh hati pada seseorang, ujung-ujungnya dia pasti ditinggalkan.


Lagu ini bisa dimaknakan sebagai hubungan yang tidak direstui. Arti dari kata hurts like hell adalah perasaan yang teramat menyakitkan, jadi bukan menyakitkan seperti neraka ya.

4. Saybia - The Second You Sleep

The Second You Sleep adalah salah satu lagu lawas mellow favorit admin yang sampai saat ini masih sering admin dengar. Lagu ini dirilis Saybia pada 28 Oktober 2002 yang dimasukkan dalam album The Second You Sleep (2002).

Saybia sendiri adalah band beraliran rock asal Denmark yang dibentuk pada tahun 1993 dan beranggotakan Søren Huss, Jeppe Langebek Knudsen, Palle Sørensen, Kasper Rasmussen, dan Jess Jensen.

"I stay to watch you fade away
I dream of you tonight
Tomorrow you'll be gone
It gives me time to stay
To watch you fade away
I dream of you tonight
Tomorrow you'll be gone
I wish by God you'd stay"

Makna lirik The Second You Sleep adalah tentang sepasang kekasih yang menghabiskan  waktu semalaman dan berharap mereka akan terus bersama. Tapi mereka pasrah dan menerima andai esok hari mereka harus berpisah, sembari berharap hal itu takkan terjadi.

5. Evanescence - My Immortal

My Immortal adalah lagu Evanescence dari album Origin yang dirilis pada 4 Maret 2003. Kenapa lagunya diberi judul My Immortal? Karena makna liriknya sendiri adalah tentang kenangan terhadap seseorang yang sulit untuk dihapus dan selamanya melekat di pikiran.

Evanescence adalah band rock asal Amerika yang didirikan di Little Rock, Arkansas, pada tahun 1995 oleh penyanyi dan pianis Amy Lee dan gitaris Ben Moody.

Setelah merekam album independen, band ini merilis album pertama mereka, Fallen bersama label Wind-up Records pada tahun 2003.

Baca juga informasi bermanfaat di: www.ngenelo.com

Nah itu dia 5 lagu lawas sedih galau yang maknanya sangat dalam, semoga bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin mendengarkan lagu galau lawas tapi bingung atau nggak tahu apa judul lagunya.

Karena menurut penelitian mendengarkan lagu galau dapat melepaskan emosi dan membuat perasaan lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel