Julukan Pemain Bola Lucu, dari El Gasing hingga El Dear God

Julukan pemain bola biasanya diberikan berdasarkan gaya bermain atau penampilan pemain tersebut. Seperti El Loco milik Christian Gonzales karena ia begitu “gila” ketika berada di depan gawang.

Namun, sekarang beredar julukan pemain bola lucu yang dibuat oleh akun X/Twitter Extra Time Indonesia. Tentunya hal tersebut dipakai hingga sekarang mengingat ETI adalah salah satu akun bola terbesar.

Nah, di artikel ini admin akan merangkum beberapa julukan pemain bola lucu dari Premier League, MLS, hingga Liga Saudi. Penasaran apa saja? Yuk simak!

Julukan Pemain Bola Lucu

Julukan Pemain Bola Lucu

Dunia sepak bola memang sarat akan hal-hal lucu dan nyeleneh. Kalau hanya datar tanpa drama, sepakbola terasa sangat membosankan.

Apalagi di tengah gempuran media sosial, ada saja netizen yang memberikan julukan kepada para pemain, baik yang bermain di luar negeri maupun Indonesia.

Berikut beberapa julukan pemain bola lucu:

1. Marcus Rashford

Pemain Manchester United dan Timnas Inggris ini memiliki dua julukan, yaitu El Bola Bali dan El Bupati yang diberikan oleh netizen TikTok dan Twitter.

Alasan Rashford dikasih julukan El Bola Bali karena muka dan bentuk kepalanya mirip sama meme orang luar yang dikasih lagu atau sound “bola bali nggo dolanan”.

Sementara kalau El Bupati karena Rashford sering melakukan kegiatan amal di kota Manchester dan ia juga menyandang gelar Doktor Kehormatan. 

2. Mykhailo Mudryk 

Selanjutnya ada Mykhailo Mudryk yang didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk dengan biaya fantastis. Pemain ini mendapatkan julukan El Dear God.

Alasannya karena Mudryk memiliki tato “Dear God” di bagian dada. Selain itu, ia juga sering membuat Instastory dengan kata-kata motivasi.

3. Cristiano Ronalo

Cristiano Ronaldo adalah salah satu GOAT atau pemain terbaik di dunia yang juga mendapat julukan nyeleneh dari netizen pecinta sepakbola.

Pemain Al-Nassr ini punya beberapa julukan, yakni:

El Mangrove – Sebuah julukan yang diberikan kepada CR7 karena ia pernah ke Aceh – Indonesia dan menanam pohon mangrove bersama SBY.

El Kungfu – Selama berkarir di Arab Saudi, Ronaldo dikenal sebagai pemain yang tempramental. Ia sering kali melakukan pelanggaran dan juga sempat ingin memukul wasit.

El Sikut – Selain El Kungfu, CR7 juga mendapat julukan El Sikut karena baru-baru ini ia menyikut lawan dan diganjar kartu merah langsung.

4. Lionel Messi

El Cekek adalah julukan yang disematkan Extra Time Indonesia untuk THE REAL GOAT Lionel Messi. Tentunya, julukan ini berasal dari kelakukan Messi di suatu pertandingan. 

Awal mula Lionel Messi dijuluki El Cekek adalah saat pertandingan Inter Miami dimana ia melakukan selebrasi Thor ketika memanggil Mjolnir.


Setelah itu, julukan El Cekek terus berlanjut ketika Argentina melawan Uruguay dimana ia mencekek leher salah seorang pemain Uruguay.

5. Antony

Di daftar julukan pemain bola lucu berikutnya ada Antony yang saat ini bermain untuk Manchester United. Pemain asal Brazil ini dapat julukan El Gasing.

Alasan kenapa Antony dijuluki El Gasing adalah karena ia punya trik nyeleneh memutarkan bola atau spinning di tempat tanpa tujuan yang jelas.

6. Darwin Nunez

Darwin Nunez adalah pemain asal Uruguay yang saat ini bermain untuk klub Liverpool. Di awal kedatangannya, Nunez digadang-gadang bakal jadi striker tajam.

Namun, ekspektasi fans tak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Nunez yang awalnya dijuluki Serigala Uruguay, kini berganti jadi El Marmut.

7. Rafael Struick & Kai Harvertz

Bukan hanya dari luar negeri, julukan pemain bola lucu juga ada di pemain Timnas Indonesia. Salah satunya Rafael Struick yang mendapat julukan El Klemer.

Alasan pemain ini dijuluki demikian karena gayanya yang klemar-klemer seperti tidak ada tenaga. Selain Struick, julukan El Klemer juga disematkan ETI untuk Kai Harvertz.

8. Kokubo Leo Brian

Tak kalah nyeleneh dari julukan pemain bola lucu lainnya, Kukubo Leo Brian yang bermain untuk Timnas Jepang dan Benfica dijuluki “El Sulam Alis”.

Julukan ini diberikan karena alis mata pemain berusia 23 tahun ini terlihat seperti hasil sulaman. Ditambah lagi rambut yang botak bikin tambah lucu.

9. Romelu Lukaku

Pemain yang sekarang bermain untuk AS Roma ini tak lepas dari julukan lucu. Lukaku dijuluki El Damkar karena ukuran anunya yang terlihat besar saat foto di sebuah majalah.

Julukan ini mengacu pada selang damkar atau kendaraan pemadam kebakaran. El Damkar adalah julukan Lukaku yang diberikan oleh akun Extra Time Indonesia.

10. Reece James

Reece James, bek kanan Chelsea juga mendapat julukan lucu, yakni El Absen dan El BPJS karena ia lebih sering cedera dibanding bermain.

Selain nama-nama di atas, masih banyak julukan pemain bola lucu yang cukup menggelitik. Contohnya Ivan Toney dijuluki El Parlay karena hobi judi bola. Joselu = El Gedebog Pisang, Harry Maguire = El Kulkas, Thiago Silve = El Buyut.

Jadi itulah beberapa julukan pemain bola lucu yang cukup menggelitik. Rangkuman di atas diambil dari beberapa sumber, seperti TikTok dan Twitter @idextratime.