Kenapa Tidak Bisa Pasang Livery Bussid? Ini Penyebabnya

Tidak bisa pasang Livery Bussid adalah salah satu kendala yang sering dialami pemain Bus Simulator. Padahal kalau diperhatikan, pemasangan stiker atau Livery sangatlah mudah.

Masalah ini tak henti-hentinya jadi perbincangan, terutama bagi pemain baru yang belum mengenal apa itu Livery, konsep, hingga Mod Bussid.

Sedikit informasi, Mod dan Livery adalah dua fitur berbeda. Namun, kedunya saling berkaitan karena Livery hanya bisa dipasang di Mod kendaraan yang serupa.

Nah, untuk menjawab semua tanya dan kebingungan kamu, di artikel ini Ngelirik.com akan mengulas penyebab dan cara mengatasi tidak bisa pasang Livery Bussid. Yuk simak!

Tidak Bisa Pasang Livery Bussid

Kenapa Tidak Bisa Pasang Livery Bussid?

Tak bisa dibantah kalau Livery adalah komponen yang bikin game Bus Simulator jadi tambah seru. Pasalnya, pemain bebas memodifikasi tampilan bus/truk sesuai keinginan.

Bus Simulator Indonesia membebaskan pemain menggunakan Mod maupun Livery tanpa batasan. Ini bisa dilihat dari koleksi Mod dan Livery yang beredar di internet.

Namun, seperti penjelasan awal, beberapa pemain ada yang mengalami Livery Bussid tidak bisa digunakan, sehingga membuat permainan jadi terganggu.

Kalau kamu juga mengalaminya, simak beberapa alasan berikut:

1. Masalah Jaringan

Sebelum memulai pemasangan Livery Bussid, sebaiknya cek dulu koneksi internet kamu. Jaringan yang bermasalah akan membuat prosesnya jadi terganggu.

Adapun solusi terbaik untuk mengatasi masalah jaringan adalah memanfaatkan fitur Flight Mode. Coba aktifkan fitur tersebut selama beberapa detik, lalu nonaktifkan.

2. Livery dan Mod Tidak Cocok

Lantas, apa jadinya kalau internet sudah lancar tapi Livery Bussid tetap tidak bisa dipasang? Sepertinya ada kemungkinan Livery dan Mod yang digunakan tidak cocok.

Sesuai penjelasan awal, Livery harus sama dengan Mod Bussid. Contohnya, Livery PO Haryanto hanya bisa dipasang di Mod PO Haryanto juga.

3. Perangkat Belum Update

Penyebab lain kenapa tidak bisa pasang Livery Bussid adalah hp yang belum di-update. Pasalnya, kinerja game Bus Simulator hanya dapat optimal di Android versi terbaru.

Jadi, silakan update perangkat kamu ke Android 11 agar saat memasang Livery Bussid tidak mengalami masalah atau error.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Livery Bussid

Setelah tahu penyebab Livery Bussid gagal dipasang, selanjutnya kita dapat mengambil kesimpulan atau solusi untuk masalah tersebut.

Kalau kamu masih bingung juga, berikut cara mengatasi tidak bisa pasang Livery atau stiker Bussid:

1. Download Livery & MOD

Pertama, kamu wajib downlod Mod dan Livery dalam satu paket. Sekarang ada banyak situs yang memberikan link download Mod Bussid secara gratis.

Salah satunya modbussidterbaru.com dengan koleksi yang cukup lengkap. Kamu bisa mendapatkan Livery PO Haryanto hingga Bus SHD yang keren.

Bahkan, ada juga koleksi Truk, Fuso, Mobil, dan Motor. Semuanya tinggal download dalam satu link. Jadi, Livery dan Mod-nya tidak terpisah.

2. Pakai ZArchiver dan Pindahkan File

Selanjutnya, cara mengatasi tidak bisa pasang Livery Bussid adalah dengan menggunakan ZArchiver saat memindahkan file. Banyak pemain yang keliru akan hal ini.

ZArchiver lebih “powerful” untuk file download atau Mod. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak menggunakan File Manager bawaan hp.

3. Pakai Jaringan yang Stabil

Metode terakhir yang yang tak boleh diabaikan adalah memastikan jaringan internet stabil. Sebaiknya gunakan jaringan Wi-Fi atau Hotspot yang kencang.

Koleksi Mod dan Livery yang beragam membuat game Bus Simulator semakin diminati. Apalagi, semua fitur tersebut dapat diunduh secara gratis.

Jadi, itulah penjelasan yang bisa kamu jadikan referensi apabila tidak bisa pasang Livery Bussid. Intinya, agar tidak terjadi kendala, Mod dan Livery harus sesuai dengan jenis kendaraan.