Jenis Sablon Plastik, Ketahui Harga dan Kelebihannya

Sablon plastik terbagi menjadi beberapa jenis. Ada yang untuk kemasan makanan, minuman, hingga produk pakaian. Tentunya, masing-masing punya ciri khas tersendiri.

Penggunaan plastik memang jadi favorit pelaku usaha. Selain praktis, biayanya juga sangat terjangkau. Apalagi, kita juga bisa mempromosikan produk melalui sablon plastik.

Umumnya, sablon plastik tak jauh berbeda dengan sablon di baju atau tas. Jasa sablon mencetak logo, nama, dan identitas bisnis pada jenis plastik kemasan.

Bagi kamu yang baru terjun di dunia bisnis, wajib tahu apa itu sablon plastik, jenis-jenis dan harganya. Artikel ini akan mengulas lengkap, yuk simak!

Jenis Sablon Plastik
Image: paxilcr.com

Apa itu Sablon Plastik?

Sablon plastik adalah sebuah “seni” merubah lembaran plastik menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar kemasan. Hasilnya akan membuat produk terlihat sangat menarik.

Pada dasarnya, sablon plastik adalah teknik mencetak pada permukaan plastik dengan menggunakan tinta khusus.

Proses ini dimulai dengan mempersiapkan desain yang akan dicetak pada plastik. Kamu bisa membuat desain sendiri atau menyerahkannya ke jasa sablon.

Desain yang dimaksud dapat berupa logo, gambar produk, teks promosi, hingga alamat usaha. Dengan begitu, produk jadi lebih menonjol di rak-rak toko.

Selain itu, sablon plastik kemasan juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan penting. Misalnya, informasi nutrisi, ataupun tanggal kedaluwarsa.

Sablon plastik kemasan membawa unsur seni ke dalam dunia bisnis, menjadikan produk tidak hanya fungsional, tetapi sarana marketing yang efektif.

Jenis Sablon Plastik

Seperti yang diulas di awal, jenis sablon plastik ada banyak. Semua produk bisa menggunakan plastik bersablon untuk kemasannya.

Artinya, apapun usaha yang sedang kamu jalani, sablon plastik dapat meningkatkan value atau nilai dari suatu produk.

Berikut beberapa jenis sablon plastik yang paling umum:

  • Tas Kresek
  • PP Kemasan
  • OPP Roti
  • Plastik Laundry
  • Standing Pouch
  • Zipper Bag
  • Plastik Vakum
  • Klip Bening
  • Soft Handle Bag
  • Polymailer
  • PE Gunung
  • OPP Lem
  • Plastik Klip Pond

Masing-masing jenis sablon plastik di atas memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang khusus untuk makanan, pakaian, hingga packing online shop.

Jangan lupa untuk teliti dalam mempercayakan jasa sablon plastik. Pastikan mereka sudah berpengalaman dan punya review bagus dari para pelanggan.

Harga Sablon Plastik

Setelah tahu pengertian, kelebihan, dan jenis-jenisnya, sekarang admin mau kasih tahu harga sablon plastik per pcs atau borongan.

Karena plastik ada banyak macam, harga dari masing-masing jenis tentu berbeda. Tapi tenang, masih sangat terjangkau, kok.

Dikutip dari Paxil Creative, berikut harga sablon plastik:

Jenis PlastikHarga/PCS
KresekRp380
Klip PondRp830
HD PlongRp330
PE GunungRp930
PolymailerRp490
PE KemasanRp210
Soft Handle BagsRp780
Klip BeningRp600
Vakum KemasanRp665
Zipper BagRp900
Plastik LaundryRp550
Standing PouchRp1.500
OPP RotiRp165
OPP LemRp410

Harga sablon plastik ditentukan berdasarkan ukuran, ketebalan, dan custom sablon yang diminta. Secara keseluruhan, sangat worth it untuk kemasan produk yang kamu miliki.

Dengan demikian, sablon plastik menjadi elemen penting dalam mempromosikan produk dan memikat hati konsumen.

Akhir Kata

Plastik memang umum dipakai untuk mengemas produk. Sehingga tak heran, banyak dijumpai cemilan atau minuman dengan kemasan yang terlihat sangat menarik.

Jadi, itulah pengertian sablon plastik, jenis-jenis, dan harganya yang dapat disampaikan pada artikel ini. Baca juga artikel lainnya di Ngelirik.com untuk informasi seputar tutorial dan bisnis.