Makna Lagu Laskar Pelangi, Terkandung Motivasi dan Rasa Syukur

Sebuah lagu yang penuh makna akan mudah dikenang meskipun rilis tahun 90-an atau 2000-an. Salah satu lagu yang cukup membekas adalah Laskar Pelangi milik Nidji.

Bisa dibilang lagu ini begitu fenomenal, terlebih lagi Laskar Pelangi menjadi soundtrack film dengan tema perjuangan dan pendidikan.

Disamping itu, Laskar Pelangi juga bercerita tentang arti persahabatan, mirip seperti lirik lagu hujan merintik. Persahabatan tulus dalam suka dan duka.

Belakangan makna lagu Laskar Pelangi banyak dicari, khususnya oleh pelajar. Nah, di artikel admin akan jelaskan lengkap arti liriknya. Kuy simak!

Makna Lagu Laskar Pelangi

Makna Lagu Laskar Pelangi

Laskar Pelangi adalah lagu yang dibawakan band Nidji. Lagu ini diciptakan oleh semua personil, yakni Andro, Rama, Adri, Randy Danistha, Ariel, dan Giring Ganesha.

Rilis tahun 2008, lagu Laskar Pelangi begitu populer. Bukan hanya karena liriknya yang penuh makna, namun juga alunan musik khas Nidji yang saat itu merajai blantika musik tanah air.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut makna lagu Laskar Pelangi:

1. Berjuang untuk Menggapai Mimpi

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Bait lirik ini memiliki makna bahwa apabila kita punya mimpi, jangan pernah menyerah untuk menggapainya. Mimpi adalah kunci untuk kehidupan di masa mendatang.

Kalau jatuh, bangkit. Jatuh lagi, bangkit lagi. Selama nafas masih berhembus, dan jantung masih berdetak, kejarlah mimpi sampai engkau meraihnya.

2. Tidak Ada Batasan Dalam Bermimpi

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa

Pada bait selanjutnya, Nidji berusaha untuk terus meyakinkan pendengar bahwa mimpi harus tetap hidup dalam diri. Tidak ada batasan waktu dalam bermimpi.

Semua orang harus terus bermimpi, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun.

3. Tetap Semangat dan Bersyukur

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya

Selanjutnya, di bait lirik ini, makna lagu Laskar Pelangi semakin menjelaskan bahwa apapun keadaannya, kita harus bahagia.

Meskipun dunia tidak seindah surga, kita wajib bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan. Tuhan telah menganugerahi kita cinta dalam diri keluarga dan sahabat.

4. Cinta Melengkapi Hidup

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

Mencintai hidup akan memberikan kita senyuman abadi, kebahagiaan tanpa henti. Tak masalah hidup tidak adil untuk kita, yang terpenting masih punya rasa cinta.

Kesimpulannya, makna lagu Laskar Pelangi Nidji menceritakan tentang persahabatan, rasa syukur, dan perjuangan untuk meraih mimpi.

Akhir Kata

Meskipun termasuk lagu jadul, Laskar Pelangi masih membekas di telinga pendengar hingga sekarang. Perpaduan musik yang enak didengar serta makna lirik mendalam jadi alasannya.

Demikian penjelasan tentang makna lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji dan dibuatkan film dengan judul yang sama. Kunjungi sunanesia.com untuk informasi seputar makna dan lirik lagu.