Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok, Ini Tipsnya

Sebagai salah satu media sosial terfenomenal, TikTok menghadirkan ragam fitur menarik. Selain berbagi video, sekarang juga ada fitur Posting Ulang atau membagikan video kreator lain.

Fitur ini memungkinkan followers kita melihat video tersebut. Namun, beberapa orang ada yang ingin menghapus postingan ulang di TikTok karena berbagai sebab.
 
Seperti halnya cara download Story TikTok, cara menghapus postingan ulang TikTok juga sangat mudah. Artikel ini akan menjelaskan panduan lengkap. Yuk simak!

Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok

Tentang Fitur Posting Ulang TikTok

Awalnya, TikTok dianggap sebagai media sosial cringe. Hal ini tak lepas dari isi konten yang mengarah ke joget-joget, hingga memamerkan bagian tubuh.

Tapi sekarang, TikTok digunakan hampir semua orang. Salah satu alasannya fitur yang sudah diperbarui, dan algoritma bagus untuk mencari penghasilan.

Lewat TikTok Affiliate dan Live, pengguna bisa mendapatkan uang dengan berjualan atau mempromosikan produk tanpa modal.

Posting Ulang di TikTok adalah fitur yang dihadirkan agar pengguna bisa membagikan konten pengguna lain ke halaman profil tanpa perlu di-download.

Nantinya, konten tersebut dapat dilihat oleh followers. Selain itu, pada bagian caption juga tertera bahwa kamu melakukan repost atau posting ulang.

Intinya, fitur Posting Ulang TikTok di bermanfaat apabila kita ingin reupload video FYP milik kreator lain. Ini dirasa sangat praktis karena biasanya kita harus download terlebih dahulu.

Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok

Sayangnya, tidak semua video bisa di-posting ulang. Fitur ini hanya muncul apabila kreator memberi izin videonya untuk di-reupload.

Terlepas dari hal tersebut, tak jarang kita tak sengaja menekan tombol “Posting Ulang”. Sehingga membuat videonya muncul di halaman profil.

Nah, kalau kamu mengalami situasi tersebut, cara menghapus atau menyembunyikan postingan ulang tak jauh berbeda dari cara download Story TikTok.

Berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama masuk ke Profil akun TikTok kamu
  • Cari video yang diposting ulang
  • Jika sudah ketemu, buka videonya
  • Setelah itu, klik titik 3 di kanan video
  • Terakhir klik Remove Repost

Sampai tahap ini cara hapus postingan ulang di TikTok sudah selesai. Video tersebut akan hilang secara otomatis dari halaman profil kamu. 

Cara Menyembunyikan Postingan Ulang di TikTok

Selain menghapus, kita juga bisa menyembunyikan postingan ulang TikTok. Metode ini akan mencegah orang lain me-reupload video yang kita posting.

Cek panduannya berikut ini:

  • Pertama masuk ke Profil
  • Lalu pilih tombol garis tiga, letaknya ada di kanan atas
  • Kemudian pilih Pengaturan dan privasi > Privasi
  • Scroll layar ke bawah 
  • Cari “Duet” dan “Stitch”
  • Ubah setelannya dari “Semua orang” menjadi “Hanya saya”

Selesai, mudah kan menonaktifkan postingan ulang di TikTok? Cara ini akan membuat pengguna lain tidak bisa reupload video atau konten yang kamu unggah.

Akhir Kata

Fitur Posting Ulang di TikTok memang bermanfaat. Namun, tak sedikit pula kreator yang enggan videonya di-reupload karena berbagai alasan, seperti copyright atau hak cipta.

Demikian ulasan tentang cara menghapus postingan ulang di TikTok dengan mudah dan cepat. Kunjungi Ngelirik.com untuk informasi seputar tutorial, teknologi, dan game.