Cara Dapat Uang dari Undawn, Game Penghasil Cuan Instan!

Undawn jadi game yang paling sering dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Selain gameplay yang seru, game besutan Garena ini juga bisa menghasilkan uang, lho.

Cara mendapatkan uang di Undawn berbeda dari game pada umumnya. Kita tidak perlu menyelesaikan misi ataupun invite teman.

Konsepnya adalah menjual Gold ke pemain lain. Gold merupakan currency di dalam game. Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak, yuk!

Cara Dapat Uang dari Undawn

Tentang Game Undawn

Sebelum mulai menjelaskan cara dapat uang dari Undawn, admin mau kasih kisi-kisi sedikit seperti apa game-nya, mulai dari konsep, gameplay, hingga fitur.

Dikutip dari nooblasto.com, Undawn adalah game zombie survival yang menyajikan gameplay unik. Kita bisa melakukan ragam aktivitas, seperti bertarung PvP, PvE, bikin Homestead, hingga jual-beli.

Di awal permainan kita akan memilih karakter, mengubah tampilannya sesuai keinginan. Kemudian, ada beberapa task dan quest yang wajib diselesaikan.

Seiring berjalannya waktu, level karakter akan meningkat dan pemain bisa membuka map baru berisi kumpulan zombie dan banyak resources.

Seperti game online pada umumnya, Undawn memiliki currency yakni RC, Gold, dan Silver. RC didapat dari top up, Gold dari penjualan item, dan Silver dari misi.

Cara Dapat Uang dari Undawn

Currency yang bisa diperdagangkan antar pemain untuk menghasilkan uang di Undawn adalah Gold. Namun, pertama-tama kita perlu mengumpulkan Gold yang banyak.

Seperti ulasan awal, Gold bisa didapat dari penjualan item. Contohnya material mentah (kayu, batu, daun, hewan), material setengah jadi, senjata, dan armor.

Untuk melihat item-item yang diperdagangkan, kamu bisa masuk ke menu Trade. Di sana terdapat ratusan hingga jutaan item yang dijual oleh pemain lain.

Lantas, bagaimana cara dapat uang dari Undawn? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama cari dan jual item-item hingga terkumpul 500 ribu - 1 juta Gold
  • Jika sudah, tawarkan Gold ke Camp, Grup FB, atau Chat World
  • Jangan lupa pasang harga dan rate
  • Setelah ketemu pembeli, suruh dia jual item (senjata atau armor) sesuai kesepakatan harga
  • Apabila item sudah masuk di Trade, beli item tersebut
  • Nantinya, Gold yang kamu punya akan “ditransfer” ke akun pembeli
  • Pembeli akan mengirim uang Rupiah sesuai rate yang disepakati

Penting diketahui, dalam transaksi jual Gold, kamu wajib menggunakan jasa rekber atau middleman. Ini bertujuan untuk menghindari tindak penipuan.

Oh iya, maksud rate di sini adalah konversi dari Gold ke Rupiah. Misalnya kamu jual 1 juta Gold dengan rate 0.5, maka uang yang kamu peroleh adalah Rp500.000.

Sangat mudah, bukan? Sejauh ini tidak ada kebijakan dari Garena yang melarang jual-beli Gold. Jadi, kesempatan kamu dapat uang dari Undawn masih tebruka lebar!

Akhir Kata

Perlu diingat, transaksi ini hanya bisa dilakukan oleh pemain yang berada di satu server. Sebaiknya pilih Raven Shelter karena server tersebut paling ramai dibanding server lainnya.

Demikian penjelasan tentang cara dapat uang dari Undawn yang wajib diketahui. Meskipun tidak ada fitur di dalam game, kebutuhan pemain akan Gold bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan cuan. Selamat mencoba!