Kenapa Pronouns IG Tidak Muncul? Ini Penyebab dan Solusinya

Banyak pengguna yang tertarik menambahkan he/him atau she/her di bio Instagram namun terkendala masalah teknis. Lantas, kenapa pronouns IG tidak muncul? Artikel berikut akan menjelaskan semuanya.

Pada dasarnya, pronouns Instagram tidak begitu penting. Tapi, fitur ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Terlebih lagi, banyak selebriti atau public figure menyematkan pronouns di IG mereka.

Nah, kalau kamu kesulitan saat hendak mengaktifkan she/her atau he/him, berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi pronouns di Instagram tidak muncul, seperti yang dijelaskan oleh Noricson.

Kenapa Pronouns IG Tidak Muncul

Pengertian Pronouns She/Her dan He/Him

Istilah pronouns sedang menjadi tren baru di media sosial. Lalu, apa sih arti dari pronouns itu sendiri? Singkatnya, ini merupakan sebutan atau kata ganti untuk gender.

Sementara di Instagram, pronouns adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat she/her, he/him, atau they/them pada biodata profil.

Tujuannya tak lain untuk mengikuti tren atau memudahkan orang mengetahui informasi jenis kelamin atau gender yang kita gunakan.

Adapun pronouns yang dapat dipakai antara lain:

  • He/him: sebutan untuk laki-laki
  • She/her: sebutan untuk perempuan
  • They/them: sebutan untuk gender lain, bisa laki-laki atau perempuan

Berdasarkan informasi yang admin dapat, pronouns di Instagram bebas dipakai siapa saja. Bukan hanya artis ataupun yang sudah bercentang biru.

Namun, untuk mengaktifkan fitur pronouns, pengguna harus memenuhi syarat tertentu. Bila tidak, maka akan membuat pronouns IG tidak muncul.

Penyebab Pronouns IG Tidak Muncul

Seperti penjelasan awal, pronouns bukan fitur wajib ataupun penting. Tapi kalau kamu ingin mengikuti tren, mengaktifkan pronouns di bio Instagram bisa jadi pilihan.

Nantinya, pronouns akan terlihat di sebelah nama akun, misalnya “Chris Evans he/him” atau “Blake Lively she/her”.

Apabila kesulitan mengaktifkan fitur ini, berikut penyebab pronouns IG tidak muncul:

1. Bahasa

Alasan pertama kenapa sheher hehim di Instagram tidak muncul bisa disebabkan masalah bahasa. Fitur ini hanya bisa aktif bila akun Instagram kamu di-setting ke bahasa Inggris.

Kalau mau mengubah bahasa IG, caranya sangat mudah. Masuk ke Pengaturan > Pengaturan dan Privasi > Bahasa > ganti jadi English.

2. Versi Aplikasi Belum Update

Jika kamu sudah mengatur bahasa menjadi English namun pronouns IG tetap belum muncul, kemungkinan besar masalahnya terletak pada versi aplikasi.

Bisa jadi kamu masih menggunakan versi IG yang lama, sehingga fitur pronouns belum ada. Solusi masalah ini adalah update aplikasi Instagram di Playstore.

3. Koneksi Tidak Stabil

Tak sedikit pengguna Instagram yang ingin tahu cara agar ada pronouns di IG. Fitur ini terbilang sedang populer, terutama di kalangan anak muda.

Banyak yang meniru artis atau tokoh publik yang menggunakan pronouns seperti "she/her" atau “he/him” di profil mereka.

Namun, pronouns IG yang tidak muncul dapat disebabkan oleh koneksi internet yang kurang stabil. Oleh karena itu, pastikan kinerja jaringan internet kamu normal saat mengakses fitur ini.

4. Aplikasi Sedang Maintenance

Terkadang, Instagram mengalami gangguan atau sedang dalam masa perawatan sistem. Hal ini dapat mengakibatkan fitur pronouns IG tidak muncul.

Karena popularitas Instagram yang tinggi dan jumlah pengguna yang besar, terjadinya error atau maintenance sistem adalah hal yang wajar.

Jika kamu mengalami masalah ini, yang bisa kamu lakukan hanyalah bersabar. Biasanya, Instagram akan kembali normal maksimal 1 jam.

5. Postingan Masih Kosong

Kebanyakan orang membuat akun IG hanya untuk melihat-lihat atau mengikuti orang lain tanpa pernah mengunggah postingan.

Jika jumlah postingan di profilmu masih kosong atau belum pernah mengunggah foto atau video Reels, hal ini dapat membuat fitur pronouns IG tidak muncul.

Untuk mengatasinya, coba posting 1 atau 2 foto/video saja di akunmu. Setelah itu, periksa kembali fitur pronouns di Instagram.

6. Akun Masih Baru

Kendati tidak ada persyaratan khusus, kemungkinan fitur pronouns di Instagram tidak muncul diakibatkan oleh akun yang baru dibuat.

Dalam beberapa kasus, Instagram memberlakukan batasan waktu sekitar 30 hari sebelum kamu dapat menikmati semua fitur yang tersedia.

Oleh karena itu, bersabarlah dan tunggu beberapa waktu sebelum mencoba menggunakan fitur pronouns Instagram.

Akhir Kata

Fitur pronouns atau kata ganti juga tersedia di semua medsos, termasuk Twitter dan TikTok. Ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin menampilkan she/her atau he/him di profil mereka.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang alasan kenapa pronouns IG tidak muncul muncul dan cara mengatasinya. Baca artikel lain di Ngelirik.com untuk informasi seputar tutorial, game, dan aplikasi.