Kenapa GB Whatsapp Unexpected Error Occurred? Ini Solusinya

Whatsapp GB, sebuah aplikasi chatting yang menjadi primadona di kalangan masyarakat untuk terhubung dengan sesama. Namun, di antara gemerlapnya fitur, tak jarang terjadi kesalahan yang tak terduga pada WA GB.

GB Whatsapp memang menawarkan ragam fitur unggulan. Hanya saja, ini merupakan aplikasi ilegal yang pasti ada kekurangan. Salah satunya muncul notifikasi GBWhatsapp an Unexpected Error Occurred.

Kalau sudah seperti ini, kita sebagai pengguna tentu tak bisa mengirim dan menerima pesan. Tak jangan khawatir, artikel berikut akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasi GB Whatsapp Unexpected Error Occurred.

Kenapa GB Whatsapp Unexpected Error Occurred

Cara Mengatasi GB Whatsapp an Unexpected Error Occurred

Adapun penyebab kenapa WA GB terjadi kesalahan yang tak terduga tak lain karena aplikasi mengalami error. Hal ini bukan rahasia umum  dan menjadi risiko bagi pengguna Whatsapp versi modifikasi.

Kendati demikian, ada cara mengatasi GB Whatsapp an Unexpected Error Occurred yang bisa kamu lakukan. Berikut panduan selengkapnya.

1. Buka Pengaturan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Pengaturan atau Setelan. Masing-masing hp pasti punya menu ini untuk mengatur sistem dan aplikasi. Biasanya ditandai dengan ikon gerigi warna abu-abu.

2. Cari GBWhatsapp

Selanjutnya, cari menu “Manajemen Aplikasi” atau “Aplikasi” kalau kamu pakai hp Xiaomi. Jika sudah ketemu, cari GBWhatsapp dan klik untuk membuka pengaturan. Nanti kamu akan melihat berbagai opsi seperti baterai dan penyimpanan.

3. Buka Opsi Penyimpanan

Di antara opsi-opsi yang tersedia, klik “Penyimpanan”. Menu ini berisi informasi atau data dari Whatsapp GB, seerti full size aplikasi, ukuran, data pengguna, hingga cache.

4. Hapus Cache

Selanjutnya, cara mengatasi GB Whatsapp Unexpected Error Occurred adalah dengan menghapus cache data. Ini sangat simpel, karena kita hanya perlu mengetuk satu tombol, yaitu “Bersihkan cache”.

5. Restart Perangkat

Apabila semua langkah di atas sudah dilakukan, selanjutnya kamu bisa lanjut ke langkah terakhir yakni memulai ulang perangkat atau Restart. Tujuannya agar hp memulai ulang sistem sehingga aplikasi WA GB kembali normal.

Jika penjelasan di atas berhasil mengatasi Whatsapp GB terjadi kesalahan yang tak terduga, tulis ulasan kamu di komentar agar pengguna lain dapat menemukan solusi terbaik.

Risiko dan Kekurangan Whatsapp GB

GBWhatsapp, meskipun memiliki fitur serupa dengan Whatsapp dan bahkan beberapa tambahan yang menarik, tetap memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan. Terutama dalam hal keamanan data pengguna.

Bagi kamu yang belum terbiasa dengan Whatsapp GB APK, kekurangan-kekurangan berikut ini perlu menjadi perhatian:

1. Sering Terjadi Error

Jika aplikasi GBWhatsapp mengalami kesalahan atau error, akan sulit untuk menemukan panduan atau solusi yang tepat. Tersedia sedikit sumber informasi dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp resmi yang lebih umum digunakan.

Hal ini dikarenakan perbedaan dalam penanganan error dan masalah lainnya dibandingkan dengan Whatsapp resmi. Sehingga tak jarang, banyak pengguna yang kembali download aplikasi WA resmi dari Playstore.

2. Risiko Pencurian Data

Keamanan data menjadi pertanyaan yang wajar ketika menggunakan aplikasi modifikasi Whatsapp GB. Karena GBWhatsapp bukanlah aplikasi resmi dari Whatsapp, ada keraguan terhadap tingkat keamanan data yang disediakan.

Oleh karena itu, pengguna perlu tetap berhati-hati dan waspada ketika download GBWhatsapp. Sebaiknya gunakan WA GB di hp cadangan yang tidak ada m-banking dan e-wallet. 

3. Tidak Ada Call Center

Keuntungan menggunakan Whatsapp resmi adalah adanya Call Center dan dukungan pelanggan yang dapat dihubungi kapan saja. Jika terjadi masalah seperti GB Whatsapp Unexpected Error Occurred, kita tak perlu panik.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk GBWhatsapp. Jika kamu mengalami kendala error pada aplikasi, solusi terbaik adalah mencari cara lewat sumber online atau komunitas WA GB.

Akhir Kata

Setiap pengguna memiliki preferensi dan tingkat kenyamanan masing-masing dalam menggunakan Whatsapp resmi maupun GBWhatsapp. Bebas saja mau pakai yang mana, namun kamu harus paham dengan risiko ke depan.

Demikian ulasan penyebab dan cara mengatasi GB Whatsapp Unexpected Error Occurred. Jangan lupa baca juga sumber berita Iuwashplus bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang WA GB Versi Terbaru.