7 Lagu Barat Terbaik yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Mau perjalanan kamu jadi lebih menyenangkan? Coba deh dengarkan lagu barat yang cocok untuk perjalanan. Lagu yang tepat akan menambah kesan berbeda sehingga kunjungan ke suatu daerah jadi tak terasa.

Pemilihan lagu sangat penting untuk menemani perjalanan. Beberapa jenis lagu atau genre yang cocok untuk perjalanan antara lain, tempo cepat, upbeat, dan ceria.

Pengecualian untuk lagu The Beatles, terutama “Hey Jude”, karena memang sering admin putar kalau sedang berpergian. Liriknya memang sedih, namun alunan musiknya mampu membuat pikiran tetap terjaga.

Nah, kalau kamu sedang butuh lagu barat yang cocok untuk menemani perjalanan, baik mengendarai mobil maupun motor, daftar berikut mungkin bisa jadi referensi. Yuk simak!

Lagu Barat yang Cocok untuk Perjalanan
Image Source: roadunraveled.com

Daftar Lagu Barat yang Cocok untuk Perjalanan

Mengingat lagu dengan tempo cepat dapat mengusir rasa kantuk, sebelum memulai berkendara, kamu bisa membuat list Spotify atau Youtube Music.

Pilih lagu apa saja yang akan menemani sepanjang perjalanan.

Kalau bingung, berikut rekomendasi lagu barat yang cocok untuk perjalanan:

1. The Beatles – Hey Jude

“Hey Jude, don’t let me down”, pernah dengar liriknya? Ini merupakan lagu barat lawas dari band legendaris dunia, The Beatles.

Hey Jude dibuat untuk menghibur John Lennon yang saat itu merasa tertekan karena orang tuanya bercerai. 

Meskipun diawali dengan alunan piano, eskalasi musik Hey Jude semakin meningkat terutama saat bait lirik “Nananananana.. nananana.. Hey Jude!”.

2. Dua Lipa – Levitating

Selanjutnya, lagu Levitating dari Dua Lipa juga cocok didengar saat perjalanan. Lagu ini hadir dengan melodi funky dan lirik yang menggambarkan perasaan penuh cinta.

Perpaduan yang menarik untuk menemani perjalananmu.

Lagu Levitating punya lirik yang memotivasi untuk meningkatkan semangat dan kepercayaan diri dalam mencintai seseorang.

3. Olivia Rodrigo – Good 4 U

Good 4 U, lagu dari Olivia Rodrigo dinyanyikan dengan melodi menggelegar, lirik yang kuat dan emosional.

Kendati menceritakan tentang perasaan sakit hati setelah putus dengan seseorang, lagu ini juga cocok untuk menemeni perjalananmu.

4. Imagine Dragons – Wrecked

Wrecked juga masuk jajaran lagu barat yang cocok untuk perjalanan. Lagu dari Imagine Dragons ini merupakan salah satu karya terbaik karena melodi dan liriknya begitu powerful serta emosional.

Secara keseluruhan, Wrecked menggambarkan perasaan sedih dan kehilangan setelah ditinggal oleh orang terkasih.

Namun, liriknya juga mengekspresikan harapan untuk segera bangkit dan menatap masa depan.

5. Ed Sheeran – Shivers

Daftar lain lagu yang cocok untuk perjalanan jauh adalah Shivers.

Lagu dari Ed Sheeran ini bercerita tentang percintaan, dimana ketika kita berada di dekat orang tersayang, perasaan jadi bergetar dan cinta yang menggebu-gebu.

Mendengarkan lagu Shivers di mobil maupun motor (pakai headset) akan menjadikan perjalananmu lebih mengesankan. Jarak jauh jadi terasa dekat!

6. Eminem – Won’t Back Down

Tidak perlu lagi bosan saat menempuh perjalanan jauh. Mendengarkan lagu Won't Back Down milik Eminem bisa jadi pilihan yang tepat.

Lagu rap legendaris ini menceritakan tentang keberanian untuk melewati segala rintangan.

7. Bruno Mars – Leave The Door Open

Bruno Mars memang dikenal sebagai musisi yang selalu membuat karya terbaik. Kalau kamu suka travelling, coba deh dengarkan lagu Leave The Door Open sepanjang perjalanan, dijamin rasa bosanmu akan hilang.

Selain itu, masih banyak karya-karya lain dari Bruno Mars yang enak didengar di mobil, contohnya The Lazy Song hingga That’s What I Like.

Akhir Kata

Saat ini ada banyak lagu yang cocok diputar di segala kondisi. Musik dapat membantu kita mengingat setiap momen. Saat dalam perjalanan, pemilihan lagu yang tepat sangat penting untuk menghilangkan rasa kantuk.

Jadi, itulah deretan lagu barat yang cocok untuk perjalanan. Lagu yang tepat akan membuat perjalananmu jadi lebih berkesan. Bahkan dapat menghilangkan rasa lelah dan ngantuk. Jangan lupa berhati-hati di jalan, ya!