Full Size Ragnarok X Next Generation dan Spesifikasi Minimum

Full size Ragnarok X Next Generation berapa sih? Pasti banyak di antara kamu yang tertarik memainkan game ini tapi khawatir ukuran datanya terlampau besar, sehingga gameplay-nya jadi kurang maksimal saat dimainkan.

Sekarang era game MMORPG masih jadi favorit banyak gamers. Daya tarik yang ditawarkan ada di gameplay dan jalan cerita. Kita bebas menjelajahi dunia game dengan karakter berpenampilan lucu dan unik.

Nah, di artikel ini Ngelirik.com akan jelaskan full size Ragnarok X Next Generation. Selain itu, ada juga ulasan spesifikasi minimum hp Android yang bisa memainkannya. Yuk simak!

Full Size Ragnarok X Next Generation

Tentang Game Ragnarok X Next Generation

Ragnarok X adalah game MMORPG yang memiliki nama lain ROX: The Original Love. Game ini dibuat oleh Nuverse dengan lisensi resmi dari Gravity Korea.  

Grafis yang disajikan adalah 3D dengan konsep anime. Di dalam game kamu bisa melihat resources dan komponen pendukung yang cukup memanjakan mata.

Sementara untuk gameplay, mungkin tak ada perbedaan berarti dengan game MMORPG lain. Hanya saja, alur ceritanya terbilang sangat bekesan. Semua dialog yang tersaji semakin menambah keseruan saat bermain.

Kalau kamu merasa lelah, Ragnarok X Next Generation sudah dibekali fitur Auto Battle. Dengan kata lain, kamu bisa aktif melakukan farming maupun grinding meskipun sedang beraktivitas.

Satu hal yang tak kalah menarik, game ini juga membebaskan pemain untuk melakukan kustomisasi karakter. Ya, kita bisa mendandani karakter dengan masuk ke menu “Wardrobe”.

Secara keseluruhan, Ragnarok X: Next Generation memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game MMORPG. Alur cerita yang kompleks, grafis menakjubkan, serta gameplay seru jadi nilai plus.

Gimana, semakin tak sabar mencoba game-nya? Sebelum lanjut download, sesuaikan dulu hp kamu dengan spesifikasi dan full size Ragnarok X Next Generation di bawah ini.

Full Size Ragnarok X Next Generation


Sekilas, game ini mungkin belum mampu menyaingi popularitas pendahulunya, yakni Ragnarok M: Eternal Love. Namun, Ragnarok X dinilai banyak gamers cukup menyenangkan untuk menghilangkan rasa penat.

Ragnarok X: Next Generation menghadirkan banyak hal menarik. Kita bisa mengenang masa lalu, pemilihan job, mengikuti turnamen, hingga reward yang berlimpah.

Lantas, berapa full size Ragnarok X Next Generation dalam GB? Ini penjelasannya:

Full SizeRagnarok X: Next Generation
DeveloperNuverse
Rating3,9/5
Size Download557 MB
Kuota Internet590 MB
Full Size4,37 GB
Link Google PlayDownload

Tabel di atas diambil dari data di hp admin. Total size Ragnarok X sebesar 4,37 GB bisa lebih rendah di hp kamu. Semua tergantung resources di dalam game dan lama waktu bermain.

Meskipun begitu, dari ulasan pengguna di grup Facebook, full size paling besar tidak sampai 5GB, bahkan beberapa ada yang hanya 3 GB.

Spesifikasi HP yang Bisa Main Ragnarok X

Meskipun Ragnarok X Next Generation termasuk game ringan, spesifikasi hp sangat berpengaruh pada keseluruhan game. Kalau hp kamu termasuk kentang, gameplay jadi kurang lancar dan sering nge-lag.

Berikut spesifikasi minimum Ragnarok X di Android:

SpesifikasiRagnarok X: Next Generation
Chipset AndroidHelio G35 atau Snapdragon 630
OSAndroid 10
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM2 GB
Memori5 GB

Meskipun spek minimum tergolong rendah, disarankan memainkan game ini di hp mid-end atau sekalian high-end. Jangan dipaksa kalau hp kamu berada di kelas low-end.


Intinya, hp RAM 2 GB bisa memainkan Ragnarok X: Next Generation. Namun akan mengurangi keseruan saat bermain serta kinerja game jadi tidak maksimal.

Akhir Kata

Ragnarok X Next Gen bisa jadi alternatif game MMORPG untuk mengisi waktu luang. Di Youtube sudah banyak channel membuat konten tentang gameplay. Jadi, kalau kamu tak perlu bingung cara memainkannya.

Demikian ulasan lengkap full size Ragnarok X Next Generation beserta spesifikasi minimum Android. Sudah siap menjelajahi dunia MMORPG dengan karakter anime? Yuk langsung download di Google Play!