Cara Mudah Mendapatkan Banyak Diamond di Minecraft, EZ Dek!

Cara mendapatkan banyak diamond di Minecraft sangatlah mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti tips di artikel ini tanpa harus download Mod Combo Minecraft. Penasaran seperti apa tipsnya? Simak terus, ya!

Minecraft adalah game survival dimana kita bebas melakukan apapun, termasuk membuat bangunan. Minecraft dikembangkan oleh Mojang dalam beberapa versi, ada PC, XBOX, hingga mobile.

Dikutip dari Beritateknologi.com, Diamond merupakan item yang cukup sulit ditemukan di Minecraft. Kendati demikian, ada tips ampuh yang akan memudahkan kalian saat mencarinya.

Berikut beberapa cara mudah mendapatkan Diamond di Minecraft. Bagi kamu yang kesulitan menemukan item ini (termasuk juga Emerald), yuk baca penjelasan berikut.

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Diamond di Minecraft

Persediaan yang Wajib Dibawa

Salah satu hal yang membuat Minecraft diminati adalah kebebasan dalam bermain. Kita tak dituntut untuk menyelesaikan misi tertentu. Setiap waktu bisa dimanfaatkan untuk memulai hal baru, atau mencari item-item penting.

Ketika mencari Diamond, hal pertama yang harus dipahami adalah lokasi. Diamond hanya dapat ditemukan di bawah tanah, bahkan beberapa ada yang berada di aliran lava gunung.

Sebelum mulai mencari, ada beberapa barang yang harus dibawa, berikut daftarnya:

Kayu – Karena proses pencarian Diamond butuh waktu lama, kayu sangat penting dibawa. Tujuannya untuk jaga-jaga andai ada perlengkapan yang hancur.

Beliung – Tak kalah penting, beliung merupakan alat utama yang digunakan untuk mengancurkan bebatuan saat proses menambang Diamond.

Furnace – Sebuah peralatan yang berfungsi untuk melebuh emas dan besi.

Obor – Karena lokasi pertambangan sangat gelap, obor penting dibawa sebagai penerang jalan.

Tempat Tidur – Fungsinya tak lain sebagai tempat kalian beristirahat. Selain itu, ini juga dapat dipakai sebagai tempat respawn.

Peti – Sesuai namanya, peti digunakan untuk menyimpan dan menampung semua hal yang kalian temukan saat menambang.

Makanan – Tentunya karakter di Minecraft butuh asupan makanan. Selalu bawa persediaan makanan yang cukup untuk bertahan hidup saat berjuan mendapatkan banyak Diamond.

Cara Mendapatkan Banyak Diamond di Minecraft 

Setelah mengetahui apa saja yang harus kalian bawa, selanjutnya Ngelirik.com akan jelaskan cara mudah mendapatkan banyak Diamond di Minecraft. Dipastikan cara ini menggunakan metode legal tanpa cheat ataupun Mod APK.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Tentukan Lokasi Strategis

Ketika hendak mencari Diamond di Minecraft, pastikan kalian menentukan tempat terlebih dahulu. Carilah lokasi strategis yang jauh dari sumber air. Sebab, kalau menggali di dekat air, lubang akan banjir sehingga jadi menyulitkan.

Sebaiknya pilih lokasi di bawah rumah, dengan tujuan untuk mengindari serangan Mob, terutama saat malam tiba. Disamping itu, agar lebih mudah disarankan menggali atau menghancurkan blok dengan cara memutar.

Tujuannya untuk memudahkan kalian saat naik ke atas permukaan tanpa harus menggunakan kayu. Saat menggali, fokus hingga terlihat Bedrock atau batuan paling akhir.

2. Menggali dengan Sabar

Banyak orang yang kesulitan mencari Diamond karena mereka mudah menyerah. Oleh karena itu, kalian harus tetap fokus pada tujuan utama, yakni menggali tanpa henti hingga menemukan banyak Diamond.

Tips penting, sebagian besar pemain Minecraft meyakini bahwa Diamond banyak ditemukan di lapisan tanah ke 8 hingga 13.

3. Gali Pakai Beliung Besi

Peralatan yang wajib digunakan saat mencari Diamond adalah beliung besi. Hindari penggunaan beliung batu karena item ini akan menyebabkan Diamond hangus. Cara membuat beliung besi cukup mudah, tinggal lebur besi.

4. Lakukan Secara Berkala

Ketekunan dan kesabaran akan membuat kita berhasil saat bermain Minecraft. Jangan mudah menyerah meskipun tak kunjung melihat kehadiran Diamond. Teruslah menggali tahan setidaknya hingga lapisan 13.

5. Buat Beliung Diamond

Selanjutnya, cara mudah dapat banyak Diamond di Minecraft adalah dengan membuat beliung Diamond. Tujuan pembuatan ini tak lain agar kesempatan memperoleh Obsidian semakin tinggi.

Obsidian merupakan item penting dalam permainan Minecraft yang berfungsi sebagai pembuat portal menuju Overworld maupun The End.

Akhir Kata

Meskipun termasuk game berat, Minecraft sangat diminati banyak orang. Bukan hanya pengguna Android, namun juga iPhone. Bahkan pemainnya dari semua kalangan, orang dewasa, remaja, hingga anak-anak.

Sekian penjelasan lengkap tentang cara mudah mendapatkan banyak Diamond di Minecraft. Jangan lupa untuk bersabar karena item ini termasuk langka, dan hanya bisa ditemukan dengan menggali lapisan tanah 8 hingga 13.