Apa Arti Ngereog Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya

Arti ngereog dalam bahasa gaul adalah salah satu dari banyak istilah yang dicari pengguna internet. Mereka penasaran karena kata ini cukup sering terlihat di media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini kita memang sedang masuk di era yang kaya akan bahasa gaul. Umumnya, pencipta dari bahasa ini berasal dari generasi milenial, meskipun ada juga dari kalangan orang dewasa.

Tidak ada dampak positif memahami bahasa gaul. Namun, kalau kamu sering mengakses media sosial, tentu saja ini dibutuhkan agar paham dengan topik atau konten yang sedang ramai diperbincangkan.

Nah, di artikel ini Ngelirik.com akan menjelaskan arti ngereog dalam bahasa gaul yang viral. Penasaran kan artinya? Yuk simak sampai selesai!

Arti Ngereog Dalam Bahasa Gaul

Arti Ngereog Dalam Bahasa Gaul

Setelah lama tak membahas bahasa gaul, kali ini admin mencoba mengulas arti ngereog yang viral. Istilah ini banyak bermunculan di media sosial, terutama TikTok. Biasanya untuk mengomentari sesuatu yang agresif.

Adapun ngereog artinya sebagai berikut:
Arti kata ngereog adalah nge-reog bertingkah tak karuan, seperti kerasukan setan.
Ngereog berasal dari kata “Reog” yang merupakan tarian tradisional Jawa Timur, tepatnya Ponorogo. Dengan kata lain, ini termasuk kata tidak baku yang tidak ada di KBBI.

Alasan kata ngereog mendapatkan arti bukan tanpa sebab. Kalau kamu pernah menonton pertunjukkan Reog, pasti paham kalau kesenian ini mengandalkan gerakan lincah dan cenderung “menyeramkan”.

Kita semua mungkin tahu kalau Reog menjadi hiburan populer, terkhusus di wilayah Jawa Timur. Namun, di kota-kota lain juga tak sedikit masyarakat menikmati tarian ini di acara sunatan maupun pernikahan.

Setelah tahu arti ngereog dalam bahasa gaul, sekarang kamu lagi bingung jika ada orang yang komen ngereog atau mengucapkan istilah ini saat mengobrol. Baca juga artikel menarik lainnya di Ngelirik.com!