6 Aplikasi Edit PDF Gratis, Mudah dan Praktis Digunakan!

Aplikasi Edit PDF

Kini, mengonversi file PDF menjadi lebih mudah berkat hadirnya aplikasi edit PDF gratis. Pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan yang tersedia dalam aplikasi secara gratis tanpa perlu membayar.

Sebagai pilihan paling handal bagi pekerja atau instansi untuk berbagi dokumen, file berjenis PDF telah lama digunakan. Namun, tidak jarang terdapat kekurangan dalam isi dokumen yang butuh proses pengeditan.

Aplikasi ini sangat membantu bagi yang belum paham cara edit PDF di hp. Apalagi fitur-fiturnya dapat dinikmati secara gratis.

Pada artikel ini kami akan mengulas rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kalian coba untuk mengubah dokumen format PDF. Yuk simak!

Daftar Aplikasi Edit PDF Gratis

Menggunakan editor PDF online sangatlah mudah. Selain lewat aplikasi, kamu bisa mengaksesnya langsung di browser tanpa perlu mengunduh. Cukup unggah file PDF ke situs, dan ubah menjadi format sesuai keinginan.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi gratisan memiliki fitur terbatas. Untuk mengakses fitur-fitur unggulan, biasanya memerlukan biaya langganan. Namun, jika penggunaannya hanya sesekali, versi gratis mungkin sudah bagus.

Berikut adalah daftar aplikasi edit PDF gratis yang dirangkum dari dementekno.com:

1. SodaPDF

Dibekali banyak fitur terbaik, SodaPDF layak masuk daftar aplikasi edit PDF gratis. Kamu bisa download di Google Play atau App Store. Dengan aplikasi ini, kita bebas menambahkan teks atau mengedit dokumen yang kurang terstruktur.

Namun sayangnya, fitur pengeditan di SodaPDF memiliki limit. Perhari kita hanya diberi beberapa kuota saja. Meskipun demikian, cara mengedit teks PDF dengan SodaPDF sangatlah mudah.

Kita hanya perlu memilih dan mengunggah file, lalu akan langsung dibawa ke halaman untuk mengedit. Selanjutnya tinggal ubah teks atau paragraf tertentu.

2. PDFescape

PDFescape adalah salah satu aplikasi edit PDF gratis yang dapat digunakan baik di PC maupun hp. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur unggulan seperti mengedit dokumen, mengubah jenis file, atau menambahkan halaman dari PDF lain.

Pengguna dapat menggunakan PDFescape secara gratis selama dokumen yang akan diedit tidak melebihi ukuran 10MB atau 100 halaman. Halaman dokumen yang melewati limit, kamu bisa berlangganan dengan biaya $5 perbulan.

Walaupun fitur gratisan kurang optimal, PDFescape tetap menjadi pilihan banyak orang. Kita dapat mengedit teks dalam dokumen PDF dengan mudah dan praktis.

3. HiPDF

Kita sering kali merasa kesal ketika menerima file PDF yang acak kadut, baik itu kesalahan penulisan atau posisi gambar yang tidak sesuai. Jangan khawatir, karena HiPDF bisa dibilang salah satu aplikasi untuk mengedit PDF terbaik.

HiPDF menawarkan fitur premium gratis yang dapat digunakan tanpa perlu mengunduh aplikasi. Cukup akses lewat browser di Android kamu.

Fitur yang dihadirkan oleh HiPDF memungkinkan pengguna mengonversi file PDF ke Word, Excel, JPG, dan HTML atau sebaliknya.

4. Sejda PDF

Sejda PDF merupakan aplikasi edit PDF gratis untuk Android dengan fitur unggulan, yakni tanpa watermark. Selain bisa digunakan di perangkat seluler, aplikasi ini tersedia versi situs untuk diakses di laptop atau PC.

Banyak editor PDF lainnya yang menambahkan watermark pada hasil dokumen. Ini tentu saja mengurangi estetika. Untungnya, Sejda PDF menawarkan solusi untuk menghilangkan keberadaan watermark.

5. PDF Expert

PDF Expert adalah salah satu aplikasi gratis untuk mengedit PDF di hp dan laptop yang patut dicoba. Bukan hanya bagus dari segi fitur, aplikasi ini juga sangat populer karena meraih beberapa penghargaan, seperti Editor Choice's.

Fitur yang dihadirkan PDF Expert cukup lengkap, ada anotasi, penggabungan file, hingga tanda tangan digital. Selain itu, tentu saja ada fitur untuk mengubah teks dokumen.

6. Smallpdf

Smallpdf sering dianggap sebagai aplikasi edit teks PDF gratis terbaik menurut banyak review. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan koreksi pada dokumen PDF. Selain itu, ada juga fitur Signature untuk buat tanda tangan.

Namun, ada beberapa batasan penggunaan Smallpdf yang perlu diperhatikan. Kita hanya dapat menambahkan teks, mengubah dokumen tidak diizinkan. Disamping itu, versi gratis juga memiliki limit harian.

Meskipun demikian, Smallpdf tetap menjadi pilihan yang baik untuk situasi darurat ketika tidak memungkinkan untuk mengedit teks PDF di aplikasi lain. Smallpdf lebih cocok digunakan untuk kondisi mendesak.

Akhir Kata

Pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen penting memang membutuhkan tools atau aplikasi khusus. Aplikasi untuk mengetik PDF termasuk salah satu yang wajib dimiliki agar pekerjaan kita jadi lebih optimal.

Jadi itulah beberapa aplikasi edit PDF gratis di Android yang layak dicoba. Meskipun ada banyak pilihan, kamu bisa menggunakan semuanya karena masing-masing aplikasi dibekali fitur berbeda. Selamat mencoba!