4 Tips Digital Marketing untuk Meningkatkan Online Visibility

Tips Digital Marketing
Referensi gambar: leverageedu.com

Digital marketing adalah suatu strategi yang dilakukan melalui media digital. Tujuannya untuk nge-boost atau mempromosikan produk dan layanan dengan memanfaatkan website, media sosial, aplikasi, hingga platform iklan.

Kalau kamu tinggal di Bali dan sedang memulai bisnis, Agency Seotori bisa jadi “teman” untuk meningkatkan brand visibility. Agency ini memang masih baru, namun layanannya tak kalah dengan agency lain.

Kehadirkan agency digital memudahkan perusahaan atau pemilik bisnis dalam menjangkau audiens. Sayangnya, beberapa orang bingung memilih agency yang tepat. 

Di artikel ini Ngelirik.com akan mengulas beberapa tips digital marketing yang banyak digunakan perusahaan besar untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Yuk simak!

Tentang Digital Marketing

Sebelum masuh ke topik utama, admin mau jelaskan sedikit tentang Agency Seotori yang merupakan jasa digital marketing Bali. Agency ini memiliki misi membantu bisnis mendapatkan lebih banyak traffic organik ke situs mereka.

Selain itu, Seotori juga berdedikasi untuk meningkatkan visibilitas online, baik itu produk maupun jasa yang ditawarkan klien. Fokus utamanya adalah SEO dengan berpedoman pada tren dan teknik terbaru.

Agency Seotori memiliki tim yang ahli dibidang masing-masing. Tentu saja semua layanan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien guna menghadirkan efektifitas dan efisiensi online.

Adapun jenis digital marketing yang sangat penting dalam pemasaran online adalah:

1. Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan suatu teknik digital marketing untuk meningkatkan peringkat website di SERP atau mesin pencari. Tujuannya dari teknik ini adalah untuk membuat website mudah ditemukan atau dijangkau oleh calon pelanggan.

2. Social Media Marketing

Social media marketing adalah suatu strategi pemasaran lewat Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lain. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan brand awareness dan engagement dengan audiens yang lebih luas.

3. Email Marketing

Istilah ini memang jarang terdengar, namun email marketing sangat umum digunakan perusahaan besar sebagai media promosi gratis. Cara kerjanya adalah mengirimkan email secara acak untuk mempromosikan produk atau layanan.

4. Content Marketing

Selanjutnya ada content marketing yang juga termasuk strategi pemasaran digital. Cara kerjanya dengan membuat konten yang menarik dan relevan. Membangun brand awareness dan engagement menjadi tujuannya.

5. Influencer Marketing

Terakhir, adalah influencer marketing yang bekerja dengan meng-hire orang atau pemilik akun dengan pengaruh di media sosial. Mereka melakukan promosi produk atau layanan untuk menjangkau followers sesuai kesepakatan.

Saat ini digital marketing sangat efektif dalam hal promosi. Dalam menggunakan teknik ini, kamu tak perlu bekerja seorang diri. Ada banyak agency yang menawarkan layanan terbaik, salah satunya Agency Seotori.

Tips Digital Marketing untuk Bisnis

Memanfaatkan digital marketing dengan tepat dan terukur dapat meningkatkan online visibility. Namun, kamu harus menyesuaikan dengan target audiens. Karena strategi pemasaran digital memiliki tujuan berbeda.

Berikut beberapa tips digital marketing untuk bisnis yang wajib dipahami:

1. Kenali Target Audiens

Sebelum memilih teknik digital marketing, pastikan kamu memahami target audiens. Siapa mereka, di mana mereka berada, dan apa kebutuhan atau minat mereka.

Dengan memahami target audiens, kamu dapat memilih teknik digital marketing yang tepat untuk menjangkau mereka.

2. Tentukan Tujuan

Selanjutnya tentukan juga tujuan dalam melakukan digital marketing. Apakah ingin meningkatkan traffic ke website, meningkatkan penjualan, atau membangun brand awareness?

Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan teknik digital marketing yang tepat agar strategi pemasaran berjalan lancar sesuai keinginan.

3. Pilih Platform yang Tepat

Kamu juga harus memilih platform yang tepat untuk bisnis. Apakah ingin menggunakan search engine, media sosial, email, atau aplikasi? Jangan sampai salah memilih platform, karena akan berpengaruh pada target promosi.

4. Evaluasi Hasil

Setelah memilih teknik digital marketing, kamu perlu melakukan evaluasi. Dengan begitu, kamu bisa memahami apakah teknik yang digunakan efektif atau perlu disesuaikan.

Secara keseluruhan, memanfaatkan digital marketing menghasilkan output yang baik untuk bisnis. Namun, kamu juga butuh pemahaman tentang target audiensmu, tujuan, dan teknik yang efektif.

Demikian ulasan tentang tips digital marketing agar bisnis semakin dikenal masyarakat luas atau meningkatkan visibilitas online. Semoga bermanfaat!