6 Aplikasi Nonton Film Gratis Terbaik, Semua Ada Tinggal Pilih!

Dalam era digital menonton film telah menjadi aktivitas yang sangat populer. Semakin canggihnya teknologi, kini menonton film di mana saja dan kapan saja jadi lebih mudah. Apalagi, banyak aplikasi nonton film gratis di Android.

Salah satu cara untuk menonton film secara gratis adalah dengan aplikasi. Kamu dapat menggunakan ragam aplikasi tanpa harus membayar biaya berlangganan, contohnya Loklok Apk.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa beberapa platform mungkin ilegal dan dapat membahayakan privasi dan keamanan. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih aplikasi yang aman dan legal.

Sayangnya, kebanyakan aplikasi nonton film gratis bersifat tanpa lisensi atau ilegal. Sehingga menyulitkan bagi masyarakat yang enggan berlangganan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa coba beberapa daftar berikut.

Aplikasi Nonton Film Gratis

Beda Aplikasi Nonton Film Legal dan Ilegal

Penting bagi kita untuk menggunakan aplikasi resmi. Selain tidak merugikan pemilik hak cipta, keamanannya juga terjamin.

Beberapa aplikasi nonton film gratis yang legal dan aman antara lain YouTube, Pluto TV, dan Kanopy.

Tapi tentunya pilihan film dan acara TV sangat terbatas, sehingga kita tak bisa menyaksikan film-film box office seperti Iron Man maupun Batman.

Ada banyak perbedaan ketika menggunakan aplikasi legal dan ilegal untuk nonton film. Berikut di antaranya:

1. Legalitas

Saat kita menonton film di aplikasi nonton film gratis yang legal, koleksi filmnya sudah pasti memiliki lisensi dan tidak melanggar hak cipta.

Sementara jika menonton di APK ilegal, tidak ada lisensi sehingga dikhawatirkan terjerat masalah hukum.

2. Keamanan

Aplikasi nonton film gratis legal lebih aman dibandingkan dengan yang ilegal. Pasalnya, film-film yang disajikan memiliki lisensi resmi.

Berbeda dari ilegal yang dikhawatirkan membahayakan keamanan dan privasi pengguna.

3. Dukung Industri Film

Dengan menonton film di aplikasi legal, kita otomatis memberikan dukungan kepada industri film dan televisi.

Hal ini dapat membantu memastikan bahwa kita akan terus memiliki akses ke film dan acara TV berkualitas tinggi di masa depan.

4. Kualitas

Aplikasi nonton film gratis yang legal biasanya menawarkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik.

Hal ini karena mereka bekerja sama dengan distributor film ataupun saluran tv resmi, sehingga kualitasnya terjamin bagus.

Namun kalau menonton film dari aplikasi ilegal, umumnya mereka hanya menawarkan resolusi terendah, terutama film yang sedang tayang di bioskop.

Selain itu, ada banyak iklan mengganggu di halaman aplikasi.

Daftar Aplikasi Nonton Film Gratis

Meskipun banyak aplikasi nonton film gratis dengan ragam film dan acara TV, namun ada risiko yang perlu diperhatikan.

Salah satunya masalah hukum karena koleksi film dirilis tanpa lisensi resmi dari rumah produksi.

Oleh sebab itu, sangat sulit menemukan aplikasi nonton film gratis. Tapi biasanya ada penawaran free trial 7 hari atau 30 hari bagi pengguna baru. Kamu bisa manfaatkan promo tersebut.

Berikut rekomendasi yang bisa kamu coba:

1. Bioskop Online

Di daftar pertama ada Bioskop Online sebagai aplikasi nonton film terbaik. Berbeda dari kebanyakan aplikasi, Bioskop Online menawarkan sistem rental atau langganan.

Pengguna bisa menyewa film dengan harga Rp5.000 - Rp35.000.

Lewat aplikasi ini kamu bisa menyaksikan film-film Indonesia terbaik yang sudah tak tayang di bioskop. Kalau tertarik, langsung saja download di Google Play atau App Store (iOS).

2. Netflix

Selanjutnya ada Netflix sebagai aplikasi nonton film gratis tanpa iklan. Pasti kamu bingung, dari mana gratisnya? Jadi gini, khusus pengguna baru, Netflix menawarkan free trial selama 30 hari dengan metode daftar via kartu kredit.

Udah gratis, legal pula! Bahkan kamu bisa menyaksikan ragam koleksi film barat, mulai dari genre aksi, horor, hingga tema romance dengan bumbu film biru.

Disamping itu, Netflix juga dibekali fitur sub Indo sehingga pengguna bisa menyaksikan film barat dengan nyaman. Setelah free trial habis, kamu tinggal pilih mau lanjut atau berhenti.

3. Disney+

Disney+ juga masuk jajaran aplikasi nonton film gratis tanpa iklan. Aplikasi ini semakin populer dari hari ke hari karena menyajikan koleksi film box office.

Mulai dari Marvel, NGO, Star Wars bisa kamu saksikan di PC maupun hp.

Selain film barat, Disney+ Hostar juga menghadirkan film-film dalam negeri yang tentunya seru. Meskipun harus berlangganan, tapi biasanya Disney+ punya program serupa seperti Netflix, yakni free trial bagi user baru.

4. HBO GO

Kemudian ada nama HBO GO yang dianggap sebagai aplikasi nonton film bioskop gratis. Sebenarnya tidak sepenuhnya gratis, sih. Karena setelah masa free trial habis kamu harus membayar biaya langganan bulan berikutnya.

Tapi tenang, ada opsi cancel atau berhenti kok. Artinya, kalau kamu merasa tidak puas dengan koleksi film atau sudah menonton semuanya, opsi membatalkan langganan bisa dipilih.

5. Mola

Di awal rilis, Mola hanya dikenal sebagai aplikasi nonton bola saja. Namun, seiring berjalannya waktu, Mola TV menjelma jadi aplikasi nonton film terbaik di Android. Ada banyak judul film, mulai dari film Indonesia hingga Hollywood.

Kekurangan Mola ada di akses yang berbabayar. Untuk menikmati seluruh layanan dan film, kamu diwajibkan merogoh kocek paling murah Rp65.000 per bulan.

6. LokLok APK

Pasti tak asing dengan aplikasi nonton film gratis ilegal ini, kan? Yaps, Loklok Apk jadi andalan banyak orang yang ingin menyaksikan film-film terbaik. Kamu tak perlu berlangganan, karena aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

Loklok Apk memungkinkan pengguna menikmati film terbaik dari ragam genre. Bahkan serial televeisi juga ada di sini. Kamu juga bebas menyesuaikan resolusi layar kalau ingin menghemat pemakaian kuota.

Tapi perlu diketahui, Loklok adalah aplikasi ilegal yang tidak punya lisensi dan izin resmi. Oleh karena itu, sebelum download pastikan kamu tahu segala risikonya, ya!

Akhir Kata

Dalam kesimpulannya, aplikasi gratisan dapat jadi pilihan bagi orang yang ingin menonton film dan acara TV tanpa harus bayar. Namun karena ilegal, sebaiknya kamu harus waspada dengan risiko yang mungkin membahayakan.

Jadi itulah beberapa rekomendasi aplikasi nonton film gratis tanpa iklan dengan koleksi terlengkap. Selain bebas menonton di Android, kamu juga bisa menyesuaikan resolusi jika ingin menghemat pemakaian kuota internet.