3 Spot Snorkeling Terindah di Nusa Lembongan Paling Populer

Spot Snorkeling Terindah di Nusa Lembongan
(image: viator.com)

Nusa Lembongan jadi pilihan turis lokal maupun asing untuk menghabiskan waktu liburan di Bali. Merupakan pulau kecil di Pantai Tenggara Bali, Nusa Lembongan memiliki banyak spot snorkeling yang memanjakan mata.

Para turis yang datang umumnya ingin menikmati pantai dengan pasir putih dan air jernih. Nusa Lembongan masuk di antara tiga pulau paling populer di Kabupaten Nusa Penida.

Pada dasarnya, Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang menjadi destinasi wisata air. Sebab, suasananya sangat cocok untuk berselancar maupun snorkeling.

Nah, kalau kamu berencana liburan ke sini, yuk cek beberapa spot snorkeling terindah di Nusa Lembongan Bali. Dijamin bikin betah menikmati kehidupan bawah laut!

Spot Snorkeling Terindah di Nusa Lembongan

Selama puluhan tahun, Nusa Lembongan jadi destinasi pilihan turis dari seluruh dunia untuk snorkeling maupun scuba diving. Pesona terumbu karang, ikan warna-warni dan air yang jernih jadi daya tarik tersendiri. 

Berikut beberapa spot terbaik di Nusa Lembongan yang wajib dikunjungi:

1. Mangrove Bay

Sesuai namanya, Mangrove Bay masuk dalam jajaran spot snorkeling di Nusa Lembongan karena berlokasi di kawasan hutan mangrove. Ciri khasnya ada di hamparan karang indah yang membentang di sepanjang laut.

Nantinya amu akan disambut kumpulan flora dan faun, seperti Tiggerfish, Belut Moray, Barakuda, Damselfish, Kakap, dan ragam jenis biota laut lain. Disamping itu, Hiu juga sering terlihat namun tidak membahayakan.

2. Blue Corner

Dikenal sebagai “Jurrasic Point”, Blue Corner bisa jadi pilihan spot terbaik di Nusa Lembongan. Tapi biasanya yang datang ke sini adalah penyelam berpengalaman. Kalau kamu masih pemula disarankan mengajak pendamping, seperti Bali Ventur.

Blue Corner termasuk spot populer di Bali, nanti kamu akan diajak menyelam sedalam 10 meter untuk melihat keindahan bawah laut. Ada karang dan beberapa jenis ikan lucu.

Daya tarik dari spot ini adalah “The Corner” dimana terdapat sebuah dinding vertikal. Disarankan datang di bulan Juli - Oktober karena ada banyak jenis ikan unik yang muncul seperti Pari Elang hingga Giant Trevally.

3. Lembongan Bay

Terakhir, spot snorkeling terbaik di Nusa Lembongan adalah Lembongan Bay. Arusnya cenderung tenang, cocok bagi pemula yang belum pernah menyelam atau turis yang ingin merasakan suasana bawah laut.

Pusat kedalamannya hanya sekitar 10 meter, sehingga memungkinkan kita melihat kehidupan terumbu karang dan ikan-ikan kecil. Jangan lupa bawa underwater camera, karena ada banyak objek foto yang sayang untuk dilewatkan.

Jadi itulah beberapa spot snorkeling terindah di Nusa Lembongan. Bagi kamu yang suka menyelam ataupun pemula, spot tersebut sangat layak dikunjungi. Kalau bingung, kamu bisa menggunakan jasa Baliventur untuk memandu selama di Bali.